alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Meski Terpisah Jarak, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Dekat dengan Orang Tua!
4.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50480ef0bdb247bd10235e/meski-terpisah-jarak-hal-ini-bisa-kamu-lakukan-agar-tetap-dekat-dengan-orang-tua

Meski Terpisah Jarak, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Dekat dengan Orang Tua!

Tetap Dekat dengan Orang Tua

Sumber Gambar

-----oOo-----

"Bertemu dengan orang yang sangat disayangi memang momen paling ditunggu untuk menumpahkan segala kerinduan yang membelenggu di dada".

Untukmu yang memilih merantau karena urusan pekerjaan, sekolah, kuliah maupun hal lain sudah pasti membuatmu tak bisa selalu berada di dekat orang tua. Perasaan rindu pada Ibu dan Ayah pasti ada sehingga komunikasi yang efektif menjadi cara agar hubungan antara kamu dan orang tuamu semakin erat.

Meluangkan waktu dengan bantuan teknologi masa kini bisa jadi penawar dari ribuan mil jarak yang membentang. Ayoolah, orang tua pasti sangat senang jika kita melakukan hal-hal di bawah ini. Yuk langsung aja baca.

1. Diskusi
Jarak yang jauh seharusnya tak menghalangi kita untuk tetap diskusi dengan orang tua, terutama jika akan membuat suatu keputusan besar. Berdiskusi akan membuat orang tua merasa dihargai dan dianggap sekalipun kita sudah dewasa. Kebiasaan diskusi dengan orang tua akan menumbuhkan rasa saling menghargai pendapat.

2. Tanya & Berikan Kabar
Sesibuk apapun kita, meluangkan waktu untuk bertanya kabar tidaklah sulit bukan? Bisa tentang kegiatan sehari-hari (lagi ngapain? sudah makan belum?) atau tanya hal lain. Ini akan membuat orang tua tidak merasa kehilangan pun kesepian karena setiap hari komunikasi selalu terjalin.

3. Curhat
Sebagai anak, terbuka dengan Ibu dan Bapak tentunya akan membuat hubungan menjadi semakin kental dan tak ada lagi prasangka, tetapi tidak semua hal bisa diceritakan karena orang tua bisa saja khawatir terutama jika itu menyangkut masalah yang penyelesaiannya tidak perlu melibatkan orang tua.

Curhat bisa dengan menceritakan hal-hal yang sekiranya belum diketahui oleh orang tua (Tentang pekerjaan, temuan resep masakan baru, hal-hal lucu, acara tv paling seru, dan lain-lain).

4. Bingkisan
Obat rindu seorang Ibu ketika anaknya berada jauh darinya adalah pertemuan. Bagi yang bisa bertemu seminggu sekali itu bukan masalah, tapi bagi yang hanya setahun sekali bertemu bagaimana? Iyaa salah satunya bisa melalui bingkisan sebagai perwakilan diri. Bingkisan sederhana namun penuh makna, pasti sangat disukai Ibu atau Ayah. Terakhir jangan lupa untuk ...

5. Mendoakan
Mendoakan juga menjadi cara terbaik yang bisa kamu lakukan setiap waktu terutama jika komunikasi sudah tidak bisa lagi terjalin. Berdoalah dan jangan pernah berhenti.

Jika hal-hal diatas sudah kamu lakukan, maka jarak bukanlah lagi masalah karena akan tetap merasa dekat meski rindu tetaplah utuh.

-----oOo-----

Sumber: Opini Pribadi

Terima Kasih
Jangan lupaa cendol, share dan komennya yaa.
Jumpa lagi di lain waktu yaa kaskuser.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AnisMo dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AnisMo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
saling jaga komunikasi sadja...

dan berdo'a...

emoticon-Cool

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di