alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bagikan Daging Kurban yang Dimasak, DKI Gandeng Chef Hotel Bintang 5
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d8a53f4d695503600c3ca/bagikan-daging-kurban-yang-dimasak-dki-gandeng-chef-hotel-bintang-5

Bagikan Daging Kurban yang Dimasak, DKI Gandeng Chef Hotel Bintang 5

Quote:

JAKARTA | Jumat, 9 Agustus 2019 16:03:41

Reporter : Merdeka


Merdeka.com -Pemprov DKI Jakartamenyelenggarakan Dapur Kurban 2019 yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan ada yang istimewa pada penyelenggaraan Dapur Kurban tahun ini.
Apabila tahun sebelumnya dibagikan mentah, tahun ini daging kurban dibagikan matang kepada warga. Tak tanggung-tanggung, DKI menggandeng chef hotel berbintang.

"Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di perkampungan kumuh dan masyarakat tidak mampu lainnya dengan memberikan bukan lagi daging kurban mentah. Nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap yang diolah oleh Para Chef Hotel Bintang 5 serta prosesnya mengikuti standar yang ditentukan oleh Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/8).

Anies mengaku bahwa ada alasan tersendiri menggandeng para chef tersebut. Selain sudah berpengalaman dalam pengolahan masakan, diharapkan program ini dapat membawa pengalaman istimewa bagi para penerima daging kurban agar mereka merasakan cita rasa masakan hotel berbintang.

"Biasanya chef-chef ini hasil racikannya tidak diragukan nikmatnya dan mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, chefnya dari hotel berbintang tapi yang merasakan saudara kita kondisi sosial ekonominya yang di bawah," terangnya.

Paket makanan ini akan diberikan kepada 9 kelurahan di 5 Wilayah Kota dan Warga di RW tertentu Kepulauan Seribu, serta Yayasan, Masjid, dan Panti Asuhan berupa hewan kurban dan kornet/ rendang kalengan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 6 (enam) titik lokasi yaitu di Hotel Borobudur, Hotel Shangri La, Hotel Dharmwangsa, Hotel Aston Pluit, Hotel Grand Cempaka, dan Lapangan dekat Lenggang Jakarta Monas yang akan dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com

SUMBER

Keren banget gubernur kita-kita ini.
Baru kali ini daging kurban disediakan dalam keadaan matang.
Setahu saya selama ini daging disediakan dalam keadaan matang itu ada didalam acara aqiqah.

Abud : chef,kalau masak daging kurban tarif kamu berapa?

Chef : 100-200 jutaan bud.

Abud : oke saya pakai jasa kamu,ntar ditagihan buat 2M ya.

Chef : Oke Bud!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tokoalshop
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kasih vetsin banyak2 buat apa chef bintang 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buncitbubar
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di