alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cc74d10d2955404535a22/setiap-hubungan-akan-diterpa-masalah-dan-tiap-tiap-masalah-ada-solusinya

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya


Sumber Gambar: Pixabay

Assalamualaikum dan selamat pagi, Agan-Sista yang budiman. Apa kabar pagi kalian? Bagaimana langitnya? Semoga baik, sehat, dan bahagia, ya. Aamiin.

Agan-Sista berjumpa lagi dengan Ara. Penulis amatir yang mengharap suport dari GanSis tercinta, agar selalu semangat dan bisa menyajikan thread demi thread berfaedah untuk dikonsumsi bersama-sama.

Ok, kali ini, Ara membawa tema pernikahan. Wah, pernikahan. Jomblo diharap untuk tidak kejang-kejang. Biaya rumah sakit tidak sedikit, loh. Hkhk 😅

Ara kira semuanya sudah paham, ya, apa itu pernikahan. Maka dari itu, kita lanjut saja ke pokok pembahasan. Yaitu, masalah serta solusi dalam hidup berumahtangga.

Kenapa Hubungan Setelah Menikah Tidak Seindah Masa Pacaran?


Sumber Gambar: Pixabay

Dalam suatu hubungan, diperlukan kelancaran komunikasi. Jika GanSis bertanya, Kenapa hubungan setelah menikah tidak seindah masa pacaran? Bisa jadi, keindahan itu berkurang bahkan hilang karena tidak adanya topik menarik yang perlu kalian bahas bersama-sama. Dan kenapa topik itu bisa tidak ada atau hilang? Apakah karena GanSis tidak pandai menciptakannya, atau memang yang ada di hati dan kepala tidak menarik lagi untuk dibahas ulang? Kenapa bisa tidak menarik lagi? Karena mungkin sudah terlalu sering membahasnya ketika pacaran sebelum menikah.

Quote:


Jika demikian adanya,

Lalu, apa yang bisa dilakukan agar benih-benih cinta bisa tumbuh kembali?

Banyak, Gansis. Banyak hal yang bisa kalian lakukan. Pertama-tama, salah satu dari kalian atau kedua-duanya sama-sama mengingat dan berpikir. Janji apa yang pernah diucapkan sebelum berumahtangga. Akan menciptakan apa dan menjalani hidup yang bagaimana? Jika kedua hal itu kalian ingat. Maka, lakukan hal selanjutnya. Yaitu,

Berinteraksi yang baik


Sumber Gambar: Pixabay

Quote:


GanSis tidak boleh saling menuntut. Apalagi sampai membanding-bandingkan pasangan dengan pasangan orang lain. Bukan titik tengah yang ditemukan, melainkan kehancuran.

Kedua,

Temukan solusinya


Sumber Gambar: Pixabay

Hal paling mudah dan ampuh ialah, jalan bersama atau berlibur. Akan lebih baik jika tempat berliburnya jauh dari keramaian kota. GanSis bisa menyatu dengan alam. Melepas semua penat, ketegangan, dan masalah-masalah yang menyesakkan dada dalam ketenangan alam.

Sebagai hiburan, jangan lupa membawa buku bacaan yang segar. Seperti, cerita komedi yang bisa menambah kebahagiaan untuk kalian.


Sumber Gambar: Pixabay

Nah, indah, bukan? Salah satunya membaca, dan satunya mendengarkan. GanSis bisa sambil berdiskusi dan bercanda. Dijamin, benih-benih cinta bisa tumbuh kembang dan menjadi kian kuat.

Ketiga,

Saling menjaga dan memberi kenyamanan


Sumber Gambar: Pixabay

Agan perlu sekali menjaga pasangan. Memerlakukannya dengan baik dan benar. Memanjakannya dengan selalu memberi perhatian. Sista juga sangat perlu memberi pasangan anda ruang bernama kenyamanan dan kedamaian. Dengan tidak sering mengomel, misalnya. Atau yang paling sederhana, selalu menatapnya dengan senyuman. Hal tersebut tidak mungkin membuat pasangan Sista tidak betah di rumah.

Quote:


Logikanya seperti itu. So, mari tetap saling menjaga hubungan baik. Mengambil jalan pintas ketika diterpa masalah besar, bukan solusi terbaik.

Quote:



Semoga thread dari Ara bermanfaat. Cukup sekian, wassalam. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Jangan lupa beramal. Ngisi cendol dan kasi rate di setiap thread Ara, misalnya. Hkhk 😅


NB: Hanya Opini. Mohon maaf jika ada salah kata dan ketidaksepakatan dalam berpendapat.


Bima, 09 Agustus 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahmata.p dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Alhamdulillah, semoga langgeng dan bahagia, ya. Aamiin emoticon-Angel
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di