alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemkot Jakarta Pusat Akan Bangun Kembali Taman Rawasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d27832f568d4c7324736a/pemkot-jakarta-pusat-akan-bangun-kembali-taman-rawasar

Pemkot Jakarta Pusat Akan Bangun Kembali Taman Rawasar

i Cynthia Lova Kompas.com - 09/08/2019, 12:59 WIB
https://megapolitan.kompas.com/read/...taman-rawasari

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengatakan akan mengembalikan fungsi Taman Rawasari sebagai taman kota. Taman itu, yang terletak persis di depan Apartemen Green Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, selama ini terbengkalai. Bayu menjanjikan, taman itu akan dibangun layaknya taman di luar negeri yang bisa dinikmati keindahannya oleh banyak orang. Pembangunan kembali taman tersebut juga untuk mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta.

"Ini salah satu cara mengurangi polusi... keberadaan taman-taman ini menjadi penting di Jakarta. Di samping kita terus berupaya menambah ruang terbuka hijau, juga untuk kepentingan bersama," kata Bayu di Rawa Sari, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019). Ia mengatakan, pihaknya sempat kesulitan menata Taman Rawasari karena sudah terbengkalai dan adanya tanah sengketa yang kurang terawat. Kini pihaknya telah mengkaji masalah administrasi taman itu dan ternyata sesuai rencana kota, kawasan itu merupakan kawasan taman kota. "Sehingga kami akan kembalikan fungsinya untuk taman. Nantinya akan menjadi tempat interaksi warga di sini," ujarnya. Lahan seluas total 7.000 meter persegi itu juga akan dijadikan sebagai sumber resapan. Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan, pihaknya akan menanam sejumlah tanaman untuk menghiasi taman tersebut. Tanaman yang akan ditanam antar lain cempaka, tabebuya, dan tanaman-tanaman hias lainnya. Andri mengatakan, adanya taman itu diharapkan bisa mengurangi genangan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Di taman itu akan dibangun parit-parit untuk resapan air.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Jakarta Pusat Akan Bangun Kembali Taman Rawasari", https://megapolitan.kompas.com/read/...taman-rawasari.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Egidius Patnistik

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nah, ada tempat jalan2 baru.



Masalahnya, apa korelasinya dengan polusi? Kecuali mau ditanami pohon semua mungkin? Tapi tanaman nggak makan asap polusi kan?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di