alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1595c9518b432977f8f1/budget-makan-cuma-26-ribu-hari-wanita-ini-mampu-membeli-3-rumah

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini kalian berada.
Selamat datang dan selamat membaca.
emoticon-Hai

HEMAT PANGKAL KAYA

Pepatah dari jaman SD yang memang benar adanya dan tidak sedikit orang yang mampu membuktikan kebenaran kalimat itu.



Salah satu contoh orang yang membuktikan bahwa hemat pangkal kaya adalah Saki Tamogami, seorang wanita dari Jepang yang kini diusianya yang ke 34 telah mampu membeli rumahnya yang ke 3.

Selain itu Saki juga memiliki sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi, sebuah kafe yang menjual makanan serta minuman dimana orang - orang yang berkunjung ke kafe tersebut bisa bermain juga dengan kucing yang ada.

Semuanya itu dia dapatkan dengan cara berhemat, sejak dari usianya 16 tahun Saki telah berhemat dan menabung. Bahkan dia juga membatasi pengeluaran untuk makannya hanya 200 yen atau sekitar 26 ribu rupiah saja perhari.



Agar cukup sesuai budget, Saki sering menggunakan udon atau mie saja sebagai makanan utama yang dicampur dengan sayuran. Jadi dikatakan olehnya untuk sekali makan hanya habis sekitar 50 yen atau 6 ribuan jika dirupiahkan.

Cita - citanya memiliki 3 rumah semenjak berusia 18 tahun dan kini diusianya yang ke 34 tahun dengan tekad yang kuat menahan nafsu untuk makan dan jajan Saki berhasil mewujudkannya.



Cerita dari Saki ini tentunya bisa kita jadikan contoh. Dengan menghemat biaya makan kita bisa membeli sesuatu yang lain walaupun bukan rumah setidaknya ada uang yang disisihkan masuk ke tabungan.

Uang sejumlah 26 ribu untuk makan sehari itu relatif. Setiap orang bisa berbeda, ada yang kurang, cukup atau ada yang menganggap lebih dari cukup.

Hari gini 26 ribu dapat apa? Buat makan sekali saja bisa kurang. Mungkin ada yang berpendapat seperti itu. Tidak salah kok, ini kan tergantung dimana dan bagaimana makannya.

Jika ada niatnya uang yang 26 ribu itu lebih dari cukup untuk makan 1 hari bahkan untuk di kota besar sekalipun. Caranya? Anak kost akhir bulan pasti tau emoticon-Big Grin

Intinya adalah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan hidup bukan menuruti apa yang menjadi keinginan hati.

Kalau agan dan sista ada yang punya pendapat lain atau mau sharing bagaimana 26 ribu itu bisa cukup untuk makan 1 hari silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Referensi
https://mothership.sg/2019/08/japane...ney-buy-house/
Pict by google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.W.a.K dan 22 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


dijelaskan gan gmn ngaturnya, biar banyak manusia indonesia bisa blajar mengatur uang 100rb emoticon-Embarrassment

Quote:


indomi goreng + nasi = emoticon-Recommended Seller
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Diubah oleh PocongNgeBreak
profile picture
PocongNgeBreak 


itu baru bahannya kan? untuk beras jadi nasi, telor tempe jadi siap makan, itu perlu rais kuker, gas dsb, nah, kira2 kluar tambahan brapa tuh? emoticon-Embarrassment
profile picture
PocongNgeBreak 


hah, gmn2? emoticon-Bingung (S)
profile picture
roberthw
@PocongNgeBreak Ya itu kan pengeluaran awal di muka, yg ane bilang ini kan pengeluaran rata2 rutin per bulan. Apa iya ente tiap bulan perlu beli rice cooker, kulkas, wajan, centong, dll?

Kalo ngikutin logikamu, sekalian aja ngomong sebelum punya rais kuker, gas, dsb, maka perlu punya dapur dulu. Sebelum punya dapurnya, perlu punya rumahnya dulu. Nah kira2 udah sanggup nyediain rumahnya belom?
profile picture
PocongNgeBreak 


ya ga usah kejauhan juga sih emoticon-Embarrassment
alat2nya ga termasuk lah, listrik yg ngalirin rice cooker kan bisa diitung brp sih pengeluarannya? emoticon-Embarrassment
emang salah ane bawa2 rice cooker emoticon-Ngakak (S)
cuma ya itu, itungan itu udah + listrik yg dipake untuk nanak nasi kah? gas, minyak goreng dsb gmn?

soalnya ane pengen tau sbrapa gede sih warung makan ngambil untung?
mreka nyediain makanan kan = kita dibebasin dari biaya listrik, gas, minyak goreng dsb itu(kalo kita makan di warungnya bahkan kita dibebasin dari pengeluaran untuk sabun cuci piring dsb) & mreka pasti ambil untung lah
nah, itu yg pengen ane tau emoticon-Embarrassment

kan yg sering dibanding2in tuh antara makan bikin sendiri atau beli emoticon-Embarrassment

kalo masalah hemat, ya kalo kita ke warteg beli nasi, tempe + sayur juga dah mayan hemat
kalo + ayam atau daging2an lain ya lain crita lagi emoticon-Embarrassment
profile picture
roberthw
@PocongNgeBreak Ya makanya cobain aja sendiri, bedanya masak sendiri sama makan diluar. Atau boleh nanya emak ente, pasti udah khatamlah soal ginian. Cobain gan, seminggu masak sendiri sama seminggu full makan diluar.

Ane bukan pelaku bisnis F&B, tapi kata orang2 sih F&B itu kalo ambil untung bisa 100-500% dari harga modal. Memang masuk akal, contoh aja elu beli beras kelas biasa, sekilo 15.000. Kalo ada orang beli di tempat ente, sepiring nasi bisa elu charge 3.000-5.000 sendiri. Berarti dari harga berasnya sendiri aja, udah untung berkali2 lipat, meskipun udah dikurangi cost listrik rice cooker.
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di