alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Buka-bukaan Alasan Masuk PDIP: Partai Tidak Suka Bernegosiasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c0af50577a941df7ac46e/ahok-buka-bukaan-alasan-masuk-pdip-partai-tidak-suka-bernegosiasi

Ahok Buka-bukaan Alasan Masuk PDIP: Partai Tidak Suka Bernegosiasi

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku terkesan saat pertama kali menghadiri Kongres PDI Perjuangan (PDIP). Ahok mengaku jiwa patriotismenya terbangun saat mendengar pidato-pidato Bung Karno yang di putar pada acara Kongres V PDIP.

Bahkan, kader PDIP yang baru masuk beberapa bulan ini pun memuji pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat membuka Kongres V. Ahok mengatakan dirinya memilih masuk PDIP lantaran sebagai partai ideologis yang tidak suka bernegosiasi.

"Perasaannya kita ada patriotisme ya, dengan melihat pidato beliau, diputarnya (film) Bung Karno dan segala macam, partai ini sangat ideologis dan jelas nasionalis," kata Ahok usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP, di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu, seperti itu. Pidato Ibu (Megawati) luar biasa, membangkitkan semangat kita," imbuhnya.

Berkenaan dengan itu, Ahok pun mengaku bersyukur lantaran sempat diperkenalkan dan dipuji oleh Megawati.

"Saya bersyukur saja," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memperkenalkan kader baru partainya yang merupakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Ahok pun lantas berdiri saat Megawati memperkenalkan dirinya. Para peserta kongres pun ikut berdiri untuk melihat ke arah Ahok yang tampak mengenakan kemeja partai warna merah berlogo benteng moncong putih tersebut.

"Di sini juga ada, karena sudah kader PDI Perjuangan, dia BCP, Basuki Cahaya Purnama. Kalau terkenal namanya Ahok," kata Megawati.

Selain memperkenalkan Ahok, Megawati juga bicara soal hak politik setiap warga negara Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan etnis apapun di hadapan para peserta kongres dan tamu undangan. Megawati mengaku heran, Indonesia yang mengaku bernegara berdasar Pancasila tetapi masih ada pihak-pihak yang mempermasalahkan latar belakang seseorang.

"Tapi terus masa tak tak boleh (didukung)? Mau namanya Aseng, Ahok, Badu, mau apa kek namanya, kalau sudah warga negara Indonesia, ya sudah lah," tuturnya.

https://m.suara.com/news/2019/08/08/...a-bernegosiasi

Satu2nya orang yg bikin 7jt orang kepanasan sekaligus...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan slider88 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Itu khan karena manuver gerindra, begitu dikhianati di perjanjian batu tulis, punya koalisi, yang kebetulan termasuk golkar, bahkan sebelum pilpres jalan, karena "pisah"nya memang sejak jokowi dicapreskan, jadi sejak sebelum kampanye, langsung bikin manuver dengan membuat uu md3, yang mana membuat partai pemenang pileg nggak otomatis mendapatkan posisi ketua dpr.

Sedangkan ridwan kamil yang sempet mengeluarkan pernyataan menolak uu md3, disuruh bungkam, sehingga menarik kembali pernyataannya.

Makanya, walo pileg dan pilpres menang, meski sebagai penguasa pemerintahan, tetap aja berasa oposisi, karena kalah di dpr.

Ingat "aksi" all-out menjadi semua keluar yang dilakukan oleh fraksi demokrat?

Pokoknya saat itu, kmp (singkatan dari koalisi merah-putih, asal mula mengapa nasbung mendapat julukan kampret) nggeber habis2an agar semua kebijakan akan membuatnya kuat di dpr.

Itu bener2 kejadian yang sangat epic

Sutan: SBY Instruksikan Demokrat All Out, Bukan Walk Out

emoticon-cystg

emoticon-Ngakak

emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh Oegank
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di