alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49c6748012ae24f57d7ca4/gak-nyangka-sopir-truk-fuso-yang-ditilang-polisi-ini-ternyata-masih-bocah

Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.

Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga kalian selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini berada.
Selamat datang kembali dan selamat membaca.
🚛🚚

Truk jenis fuso adalah sebuah truk dengan ukuran besar yang biasanya dan seharusnya dikendarai oleh orang yang sudah dewasa. SIM untuk mobil seperti ini bukan SIM A tapi SIM B1 yang salah satu syarat untuk bisa memilikinya harus berusia minimal 20 tahun.
°°°
Di Bogor sebuah truk jenis fuso yang sedang melintas di jalan raya kawasan Lumpang, Parung Panjang diberhentikan oleh polisi. Sopir dari truk tersebut ditindak karena kedapatan masih berusia remaja.



Sopir truk yang masih berusia 15 tahun ini, sebut saja D mengatakan bahwa sudah putus sekolah dan tidak memiliki orang tua. Dikatakan juga olehnya bahwa dirinya memang sering menjadi sopir pengganti untuk truk tersebut.

Walau bagaimanapun D tetap di berikan sanksi tilang oleh pihak kepolisian dan truk jenis fuso yang dia bawa diamankan di polsek Parung Panjang sambil menunggu pemilik dan sopir asli dari truk itu datang ke polsek untuk memberikan penjelasan.



Mengenai kasus ini pihak kepolisian juga ingin mengajak pihak - pihak terkait untuk lebih memperhatikan permasalahan ini mengingat D yang sebatangkara dan masih butuh perhatian.
°°°
Mengendarai kendaraan bermotor apapun jenisnya sangat berbahaya bagi anak di bawah umur mengingat kondisi fisik serta emosi yang masih labil.

Oleh karena itu disinilah perlu peran penting orang tua untuk mendidik, menjaga dan mengawasi mereka.



Lalu bagaimana dengan sopir truk yang masih bisa disebut bocah ini?Dia sudah hidup sebatangkara, yang artinya sudah tidak ada lagi yang menanggung hidupnya.

Tidak semua anak yatim beruntung bisa bertemu orang baik yang mau menanggung hidupnya atau tercover oleh pemerintah. Mungkin baginya hanya dengan menjadi sopir truklah dia bisa menyambung hidupnya.

Sang pemilik truk atau sopir asli dari truk ini pastinya berniat baik memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada D untuk menyopiri truk tersebut agar nantinya D terbiasa mandiri. Karena kita tahu sangat jarang ada orang yang mau memberikan makan secara cuma - cuma terus menerus kepada orang lain.

Tapi ya tetap saja mempekerjakan anak di bawah umur bisa dianggap eksploitasi oleh yang disebut sebagai pihak - pihak terkait.

Semoga saja jika sudah diketahui D sang sopir truk bocah bisa tercover sebagaimana mestinya.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain atau mau menambahkan silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK

Referensi
beritasatu
Pict by Google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh I.W.a.K
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tapi salut ane sama anak itu dia bekerja dengan keahliaannya bukan dengan minta minta ato jadi anak jalanan yg neresahkan masyarakat meskipun itu tidak bisa dibenarkan karena masih dibawah umur

Semoga selalu sehat dan lancar rejeki ya dek emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 3 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di