alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Enzo Zenz Ellie Diduga Terpapar HTI, Begini Sikap Tegas Menhan
4.56 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4a805b4601cf7afd4e24ec/enzo-zenz-ellie-diduga-terpapar-hti-begini-sikap-tegas-menhan

Enzo Zenz Ellie Diduga Terpapar HTI, Begini Sikap Tegas Menhan



TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu langsuing bereaksi ketika mendengar dugaan taruna baru Akademi Militer Enzo Zenz Ellie simpatisan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI mencuat di publik. Nama Enzo terkenal setelah video viral dia diajak bicara dalam Bahasa Prancis oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam ujian pantauan akhir (pantukir).

Menurut Ryamizard, latar belakang Enzo Zenz Ellie, yang ayahnya asal Prancis, harus dicek terlebih dulu. Ia menegaskan bahwa siapapun prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah akan langsung dipecat.

"Enggak ada urusan! Saya cari-cari dari Sabang sampai Merauke, mau cari itu di depan mata saya. Copot saja!" ujar Ryamizard di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini, Rabu, 7 Agustus 2019.

Dia bahkan mengatakan tak akan memberikan toleransi kepada Enzo Zenz Ellie jika benar dia simpatisan HTI. "Kalau benar, saya suruh (Mabes TNI) berhentiin."

Marsekal Hadi terlihat tertarik kepada sosok Enzo yang fasih empat bahasa yakni Indonesia, Prancis, Inggris, serta Arab. "Yah, dilihat dari seleksinya memenuhi syarat, yang viral itu pull up-nya, larinya, ya itu dihitung semua secara fisik kemudian psikologinya semuanya memenuhi syarat," kata Hadi Tjahjanto di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019.

Hari ini beredar tangkapan foto akun Facebook Enzo Zenz Ellie dan ibunya yang isinya dinilai mendukung ide khilafah dan HTI. Akun Facebook Salman Faris yang mengungkap itu.



"Penasaran dengan sosok Enzo Ellie. Remaja blasteran Indonesia-Prancis yang viral karena lolos jadi anggota TNI. Iseng nyari akun FB-nya, wah ngeri-ngeri sedap juga rupanya. Anak ini bersama ibunya yang bernama Hadiati Basjuni Ellie terindikasi kuat sebagai simpatisan HTI. Pendukung khilafah dan anti pemerintah. Kalau ayahnya sendiri yang berkebangsaan Prancis, menurut informasi telah wafat. Bukan apa-apa, sekedar kewaspadaan saja. Jangan sampai TNI memelihara anak ular," demikian tulisan unggahan Salma.

TNI pun menyatakan sedang mendalami informasi tentang Enzo Zenz Ellie. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sisriadi menegaskan TNI sudah sangat selektif menyaring calon taruna Akmil.

save akhi enzo

Jejak digital itu kejam kawan emoticon-Mewek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuuunnnn dan 37 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jelas2 ini orang jelek keturunan pendatang aljazair tapi malah dibilang orang prancis, gak usah ngaku2 lah, orang eropa gak ada yg jelek, kulit kuning, muka macam orang berber penghuni afrika utara emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuuunnnn dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
Rgwn
Jangan sembarangan ngomong gan kalo belum pernah hidup di Prancis dan tau gimana orang Prancis
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di