alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Phobia Aneh Sekaligus Unik Versi Ane , Nomor 4 Paling Gak Wajar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49339b82d49533ad11a20f/5-phobia-aneh-sekaligus-unik-versi-ane--nomor-4-paling-gak-wajar

5 Phobia Aneh Sekaligus Unik Versi Ane , Nomor 4 Paling Gak Wajar

Hai agan dan sista! Have a nice day. Sesuai dengan judul thread ane, kali ane mau share 5 phobia aneh sekaligus unik versi ane, karena sebenernya banyak sih phobia aneh sekaligus unik, tapi ane pilih 5 aja untuk share disini. Sebelumnya kalian udah tau kan phobia itu apa? atau mungkin dari kalian memiliki phobia terhadap sesuatu ? Phobia adalah rasa takut yang gak sewajarnya terhadap sesuatu ( bisa terhadap suatu kondisi atau objek ).

Nah berikut 5 Phobia Aneh Sekaligus Unik Versi Ane  (kalau kalian tau phobia lain diluar yang ane share , kalian bisa share juga ya) :


1.Agoraphobia 


Agoraphobia merupakan phobia terhadap tempat terbuka atau berada dalam kerumunan orang banyak ( seperti ditempat wisata atau berbelanja dipasar ) , seseorang yang menderita Agoraphobia akan lebih memilih untuk berdiam diri dirumah. Penderita Agoraphobia akan mudah panik jika disekelilingnya ramai dan jika memang harus benar-benar keluar maka penderita akan minta ditemani oleh orang yang dipercayainya.

Pas ane tau tentang phobia ini, ane kira ane menderita Agoraphobia karena ane lebih seneng dirumah , eh tapi pas ane pikir-pikir lagi ternyata emang dasar ane yang mageran untuk kemana-mana hahaha emoticon-Wink

2. Allodoxaphobia


Allodoxaphobia merupakan phobia atau ketakutan luar biasa terhadap saran yang diberikan kepadanya, agak gak wajar ya gan-sis ? Jadi tuh si penderita akan merasa tidak nyaman jika ada seseorang memberikan saran kepadanya. Apa diantara kalian ada yang merasa seperti ini ? Karena kebanyakan orang tidak sadar akan phobia ini.

3. Catoptrophobia


Disaat kebanyakan orang pada umum nya senang berkaca untuk memastikan penampilan nya sudah rapih atau oke, namun tidak dengan penderita Catoptrophobia. Para penderita Catoptrophobia memiliki ketakutan pada sebuah cermin, cermin dianggap sebagai suatu bahaya , sebenarnya ketakutan itu muncul akibat kepercayaan yang ia bayangkan seperti : takut adanya "hal-hal" lain dalam cermin, ada yang tiba-tiba muncul dari cermin (penampakan) atau ada yang mengawasi nya dari cermin.

4. Chrematophobia


Ada yang bisa tebak ini phobia yang seperti apa? Oke ane kasih tau ya, phobia ini merupakan phobia terhadap uang guysssss.... menurut ane sih ini paling ga wajar yah. Tapi dilain hal ane kasian sama yang menderita phobia ini, gimana bisa mereka takut sama uang sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari aja kita membelinya dengan uang. Jika penderita phobia ini menyentuh uang, maka penderita akan merasa ketakutan, mual, merinding, pusing, dan respon lainnya.

5. Ambulophobia


Ambulophobia merupakan phobia untuk berjalan atau berdiri. Kebayang gak gan-sis phobia ini seperti apa? Para penderita tentunya akan sulit melakukan aktifitas , biasanya penderita akan ketakutan dan sampai mengeluarkan nafas dengan cepat dan pendek, berkeringat, mual, pusing badan bergetar, hingga perasaan panik yang luar biasa.


Terima kasih udah baca thread ane sampai akhir. See you!

emoticon-Big Kiss




profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
phobia sama bulat2 itu apa om
profile picture
nadianathania
trypophobia bukan maksud agan?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di