alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ijtimak Ulama IV Putuskan Tidak Akui Pemerintahan Terpilih
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48ad738012ae4e54200360/ijtimak-ulama-iv-putuskan-tidak-akui-pemerintahan-terpilih

Ijtimak Ulama IV Putuskan Tidak Akui Pemerintahan Terpilih


Bogor, Gatra.com- Ijtimak Ulama IV yang digelar di Hote Lor In, Sentul, Bogor hari ini, Senin (5/8) memutuskan menolak pemerintahan terpilih sebab menurut pembahasan dalam Ijtimak tersebut, Jokowi - Ma'ruf Amin terpilih berdasarkan kecurangan yang terstruktur, sistematis, masif dan brutal.

"Dengan ini Ijtimak Ulama dan Tokoh ke IV memutuskan, menolak Kekuasaan yang berdiri [di] atas dasar kecurangan dan kezaliman, serta mengambil jarak dengan kekuasaan tersebut," ujar Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Martak saat membacakan keputusan Ijtimak.

Yusuf melanjutkan, Ijtimak juga menolak segala putusan hukum yang tidak sesuai prinsip keadilan. Di poin berikutnya, menghasilkan keputusan, membentuk tim investigasi dan advokasi untuk mengusut tuntas kematian lebih dari 500 Petugas KPPS dan lebih dari 11 ribu Petugas KPPS yang jatuh sakit.

Salain itu, tim tersebut akan mengusut ratusan demonstran yang terluka dan 10 korban jiwa dalam kerusuhan 21-22 Mei di depan Gedung Bawaslu. Ijtimak Ulama IV juga memutuskan untuk mewujudkan NKRI Bersyariah dan menjadikan kitab suci berada di atas konstitusi dalam bernegara.

"Mewujudkan NKRI Bersyariah yang berdasarkan pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan dan batang tubuh UUD 1945 dengan prinsip ayat suci di atas ayat konstitusi. [Ini] agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara," ucap Yusuf.

Selain itu, Ijtimak Ulama akan dilembagakan dari tingkat pusat hingga daerah antarormas Islam dan parpol Islam. Dari aspek ekonomi, Ijtimak Ulama IV menyerukan umat Islam untuk mengonversi simpanan di bank dalam bentuk logam mulia.

Reporter: Ahmad Jilul Qurani Farid
Editor: Annisa Setya Hutami


Sumber

ada pengacau karena menganggap ini negara memang punya nenek moyang ARAB, adab dipakai lah, oh ya orang Arab memang jarang sekali mengedepankan sebuah petuah Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.Setelah beranak pinak banyak, dari eksodus manusia minta suaka, import imigran ke negara2 yang potensial ekonomi-nya, beranak pinak, setelah banyak populasinya, masalahnya akan selalu sama, jika yang terjadi seperti ini ya jangan mewek nanti ente ketangkep, kena pasal makar emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nielzone dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dsturridge15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ada brutalnya segala emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nielzone dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
dnaltalf
pop brutal
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di