alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sadarkah Kita. Manusia Dimasa Mendatang, Hidup Bergantung dengan Internet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d38086c82d49534ce11650f/sadarkah-kita-manusia-dimasa-mendatang-hidup-bergantung-dengan-internet

Sadarkah Kita. Manusia Dimasa Mendatang, Hidup Bergantung dengan Internet

اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Internet, awal pembuatannya bukan di tujukan untuk digunakan kalangan umum. Internet awalnya dibuat untuk keperluan militer, dimana mereka ingin semua komputer yang mereka miliki bisa saling terhubung melalui sebuah jaringan. Proyek internet pertama ini dikenal dengan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), yang hanya bisa mengakses empat situs, dimana semuanya adalah situs dari Universitas. Setelah munculnya project ini, akhirnya banyak universitas lain yang ingin ikut bergabung. Pihak militer mulai kebingungan bagaimana cara mengaturnya, akhirnya diputuskan untuk memecah project ini menjadi dua. Muncullah MILNET dan ARPANET, gabungan kedua jaringan ini dikenal dengan nama DARPA Internet, di sederhanakan menjadi Internet. Yang awalnya hanya untuk kebutuhan militer, internet mulai di buka untuk publik. Sekarang internet sudah benar-benar mempengaruhi banyak aspek kehidupan manusia. Kehidupan manusia mengalami banyak perubahan, hanya karena munculnya sebuah internet. Apa yang terlihat sekarang ini, menggambarkan bahwa internet akan lebih mempengaruhi kehidupan manusia secara menyeluruh. Saat ini tanda-tandanya juga sudah mulai tampak.

Spoiler for Internet merubah perlikau sosial manusia dan aktifitasnya:

Baca Lainnya: Ini Baru Mabuk Durian, Whiskey rasa Durian. Produknya Menjadi Perdebatan di Singapura

Spoiler for Internet dan tempat tinggal:

Baca Lainnya: Gurihnya, Profesi seorang Joki Game. Sebulan dapat Uang Jutaan. Kamu Bisa?

Eranya CLOUD GAMING. Datang Google Stadia, Microsoft melawan dengan xCloud. Sony?

Spoiler for Internet dan Transportasi:

Baca Lainnya: Aneh tapi Nyata. Pernikahan Kodok di India, di Hadiri Ratusan Tamu

Sebenarnya tidak hanya berhenti di sini saja, internet akan berada di setiap aspek kehidupan manusia. Manusia cari jodoh saja, sekarang sudah memanfaatkan internet. Maka akan lebih banyak lagi pengimplimentasian internet ke bidang-bidang yang lain. Internet saat ini bisa di katakan sebagai teman cerdas manusia, karena kita sekarang membutuhkan internet untuk melakukan beberapa hal. Dan saat ini kita lebih banyak menggunakan smartphone alias ponsel pintar untuk mengakses internet atau si teman cerdas. Tapi internet dan smartphone tidak akan berguna jika tidak ada operator penyedia internet, sebut saja dia teman pintar. Di kehidupan kedepan dimana internet akan selalu kita andalkan, tidak lucu jika memilih teman pintar untuk berinternet yang salah. Bayangkan saja ketika era smart home sudah menjadi hal umum, dan kita mau mengunci pintu dari jarak jauh. Akan bahaya jadinya ketika internet lemot, proses mengunci pintunya jadi ngelag dan akhirnya gagal. Jangan sampai terjadi masalah berbau internet, di jaman yang segalanya mulai serba internet. Kita sudah seharusnya mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan jaman seperti ini. Jangan menjadi orang yang menyalahkan perkembangan jaman, karena sebenarnya salah kita sendiri jika tidak mengikuti perkembangan jaman.

Menurut agan sista, internet akan seperti apa di kehidupan manusia kedepan? Apakah manusia akan benar-benar bergantung dengan internet dalam kehidupannya?

Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Serta baca thread ane lainnya juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


bener gan, internet itu kayak pisau bermata dua.
tapi kecanduan internet juga tidak bagus, bisa bikin lupa sama dunia yang sesungguhnya.

agan kena dampak black out tidak?
tadi internet sempat mati, merasakan susahnya hidup tanpa internet kah?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di