alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mirip Superhero! Inilah Pesepak Bola Yang Menjadi Pahlawan Di Dunia Nyata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3ec3215cf6c416845f3bc1/mirip-superhero-inilah-pesepak-bola-yang-menjadi-pahlawan-di-dunia-nyata

Mirip Superhero! Inilah Pesepak Bola Yang Menjadi Pahlawan Di Dunia Nyata

Pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019, tersiar kabar dua pemain Arsenal dirampok di dalam mobilnya oleh dua penjahat bermotor. Saat itu pemain asal Bosnia, Sead Kolasinac, bersama bintang asal Jerman, Mesut Ozil, sedang berada bersama kedua istri mereka. Saat itu dua orang berusaha merampok kedua pemain tersebut di daerah London Utara dan membawa pisau. Namun Kolasinac yang di negara asalnya mempunyai julukan "The Hulk" berhasil melakukan usaha heroik melawan kedua penjahat tersebut. Kini kepolisian kota London sedang memburu kedua orang tersebut, dan untunglah kedua pemain Arsenal ini tidak cedera.

Baca juga :
- Siapa Di Antara Pemain Ini Yang Pantas Dijuluki The Next Messi?
- Gimana Kalau Pesepak Bola Ramai-Ramai Gunakan Aplikasi FaceApp Yang Viral?
- Ronaldo Luis Adalah Pesepak Bola Termahal Dunia Jika Dihitung Perubahan Nilai Inflasi
- Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca Juniors

Usaha perampokan (metro.co.uk)

Mesut Ozil & Sead Kolasinac (itv.com)

Usaha perampokan tersebut direkam oleh CCTV yang klipnya disebar luaskan sehingga banyak yang akhirnya mengetahui kejadian ini. Kolasinac terlihat sangat berani melawan para penjahat yang memakai helm, sedangkan Ozil terlihat tetap berada dalam mobilnya. Keterampilan Kolasinac dalam video tersebut bahkan dipuji oleh juara Kelas Berat Tinju WBC asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, yang berkata bahwa bek kiri Arsenal tersebut mempunyai footwork yang sangat bagus dan ayunan yang hebat.

Video kejadian tersebut dapat dilihat di klip Youtube di bawah ini :



Sumber : Youtube Channel Guardian Football

Ternyata selain Kolasinac, ada beberapa pemain sepak bola lainnya yang juga menjadi pahlawan super di dunia nyata. Mereka bertindak sangat berani dengan melawan penjahat bersenjata api, menyelamatkan anak kecil, hingga mengejar pencuri. Mungkin benar jika ada yang berkata bahwa Kolasinac bukanlah Hulk, melainkan sebenarnya mempunyai jati diri rahasia ketika mengenakan topeng, yaitu Batman, dan pemain lain mungkin penyamaran dari The Flash, Superman, Iron Man dan sebagainya!

The Hulk (Twitter @Gunnerballz)

Batman (fourfourtwo.com)

Siapa saja para pemain sepak bola yang dianggap mirip super hero tersebut? Mari kita lihat daftar yang dilansir oleh website fourfourtwo.com di bawah ini :

1. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (theguardian.com)

Bek tengah Juventus tersebut pernah dihampiri oleh perampok bertopeng di luar dealer Ferrari di kota Turin pada tahun 2012. Saat itu Bonucci sedang bersama dengan istri dan anaknya Lorenzo, dan mereka ditodong oleh pistol. Perampok itu meminta arloji mahal yang dikenakan pemain timnas Italia ini, namun Bonucci dengan berani meninju muka perampok tersebut saat akan mengambil jam tangan. Penjahat tersebut jatuh dan akhirnya kabur menaiki skuter yang dikendarai oleh rekannya.

2. Duncan Ferguson

Duncan Ferguson (mirror.co.uk)

Mungkin jika anda mengetahui film klasik "Home Alone", anda akan merasa kasihan dengan perampok yang dikerjai oleh aktor cilik Macaulay Culkin. Namun bayangkan jika bocah tersebut diganti oleh sosok striker Everton bertinggi 193 cm, yang baru bangun tidur mengenakan piyama dan marah karena rumahnya dirampok. Pesepak bola asal Skotlandia ini dikenal sebagai pemain yang keras serta bertemperamen tinggi dan sangat berani. Ferguson melawan para perampok rumahnya dan berhasil menahan satu orang, sedangkan satu orang lainnya kabur. Mereka berdua akhirnya diciduk polisi dan menerima hukuman tahanan 15 bulan serta sempat dirawat di rumah sakit.

3. James Beattie

Korban tabrakan perahu (fourfourtwo.com)

Mantan striker timnas Inggris ini menyelamatkan seorang ibu dan dua anaknya pada tahun 2017, setelah kapal layar yacht mereka bertabrakan dengan sebuah kapal feri. Beattie tidak ragu-ragu terjun ke laut untuk menolong para korban dan berhasil membawa satu orang anak kecil ke daratan. Menanggapi kepahlawannya tersebut, Beattie hanya berkata bahwa dia lega karena para korban selamat, serta mengkritik karena banyak orang yang disebutnya gila karena menonton tapi tidak menolong malah merekam kejadian tersebut dengan video hp mereka.

4. Jonny Hayes

Jonny Hayes (scotsman.com)

Pemain sayap asal Republik Irlandia yang memperkuat klub Celtic ini menyelamatkan seorang anak berusia 11 tahun yang dibully oleh 4 orang anak lainnya yang memukul serta menendang anak kecil tersebut. Hayes menolongnya dan mengantarnya pulang, serta membubuhkan tanda tangan serta pesan bertuliskan "jika kau butuh pertolongan, saya hanya 5 menit dari rumahmu". Kepahlawanan ini mirip dengan super hero, apalagi ternyata anak kecil ini merupakan penggemar klub rival Celtic, yaitu Rangers. Hal ini membuktikan bahwa kepahlawanan tidak membeda-bedakan siapapun.

5. Chris Kamara

Chris Kamara (bbc.co.uk)

Mantan pemain EPL yang sekarang bertindak sebagai pundit sepak bola di SkySports ini pernah menangkap seorang pencuri jalanan di kota Rio pada tahun 2014. Saat bekerja untuk meliputi Piala Dunia Brasil ini, Kamara mengejar dan menangkap seseorang yang merampas kalung. Namun kepolisian kota Rio serta konsulat Inggris dengan sopan menyarankannya untuk tidak mengulang kepahlawanan tersebut karena banyak pencuri bersenjata yang sangat berbahaya.

6. David Beckham

David Beckham (dailymail.co.uk)

Sebuah nasib malang menimpa seorang fotograper bernama Paul Long pada tahun 2011. Mobilnya mogok di sebuah bundaran yang macet, serta banyak yang mengklaksonnya. Selama 10 menit tidak ada satu pun orang yang menolongnya, dan karena dia memiliki 2 orang anak kecil dalam mobil tersebut, dia tak dapat keluar. Akhirnya ada sebuah mobil yang berhenti dan seorang pria yang mengenakan hoodiemenghampirinya. Ternyata pria tersebut adalah mantan kapten timnas Inggris, David Beckham yang saat itu membela klub LA Galaxy, dan sedang berlatih di lapangan milik Tottenham Hotspur dekat tempat kejadian. Beckham membantu mendorong mobil tersebut ke pinggir. Mirip super hero gak??

Referensi : fourfourtwo.com/features/sead-kolasinac-knife-attack-mesut-ozil-arsenal-footballers-real-life-superheroes

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pencarikera dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Dragon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nice
emoticon-Toast
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di