alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gegara Makan Tokek dan Cicak, 2 Pria Ini Tewas Mengenaskan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3c53168012ae5ff51daadc/gegara-makan-tokek-dan-cicak-2-pria-ini-tewas-mengenaskan

Gegara Makan Tokek dan Cicak, 2 Pria Ini Tewas Mengenaskan


Di zaman sekarang, terkadang apapun dilakukan orang, asal bisa tenar dan dapat uang, terutama oleh para Vloger dan Youtuber, dalam bikin konten-konten untuk mengisi channelnya.

Tak jarang mereka melakukan aksi-aksi ekstrem yang berbahaya, tanpa memikirkan risikonya. Dan akibatnya memang sudah banyak korban. Ada yang jatuh dari gedung yang tinggi, jatuh ke jurang, tewas tertembak peluru, mati digigit ular berbisa, atau karena racun dari benda yang dimakannya.

Seperti yang terjadi pada seorang Vloger asal China baru-baru ini. Pria berusia 35 tahun itu tewas saat siaran langsung untuk konten vlog-nya di cahnnel DoYou (YouTube-nya China).



Dalam aksinya, pria bernama Sun itu nekat melakukan aksi 'Sick Challenge' atau 'Tantangan Gila', dengan memakan seekor tokek mentah hidup-hidup.

Sebelum melakukan itu, Sun terlebih dulu minum alkohol dan berbagai minuman keras lainnya. Mungkin maksudnya untuk menghilangkan rasa takut dan jijik, atau diyakini sebagai penangkal racun dari binatang yang akan ditelannya.

Disaksikan oleh sang pacar, Sun melakukan aksinya itu di flat tempat tinggalnya di Kota Heifei.

Sebelumnya, Sun memutar roda pilihan aksi yang akan dilakukannya. Ternyata roda itu berhenti pada ‘memakan tokek’, sehingga ia konsisten dengan risikonya itu.



Ketika Sun menyantap binatang mirip cicak besar tersebut dan disiarkan secara langsung, tiba-tiba tubuhnya ambruk dan tak sadarkan diri.

Melihat hal itu, sang pacar langsung melapor kepada pihak kepolisian. Ketika polisi datang, mereka melihat kamera masih menyala, dan Sun sudah dinyatakan meninggal dunia, yang diduga akibat racun dari tokek tersebut.

Video itu tidak ditampilkan bahkan sudah dihapus oleh pihak DoYou, karena mengandung konten ‘kengerian’ yang melanggar Syarat dan Ketentuan dari kebijakan channel mereka.
***
Tak hanya itu, ada lagi seorang pria yang nekat memakan cicak hidup-hidup.

Pria bernama David Dowell, usia 34 tahun itu tertantang untuk mengikuti Challenge yang viral di sosial media, dan ditantang oleh temannya setelah mengikuti sebuah pesta.



Aksi David itu terbilang sukses pada saat itu, namun dampaknya baru terjadi 10 hari kemudian. Ia meninggal dunia sepuluh hari kemudian, yang diduga kuat akibat terinfeksi bakteri Salmonella yang diduga berasal dari cicak yang ditelannya itu.
***
Begitulah aksi-aksi nekat yang mereka lakukan, tanpa berpikir logis. Memang, jika berhasil, umumnya chanel mereka akan viral dan menghasilkan banyak uang. Namun apalah artinya segepok uang, jika tidak bisa menikmati hasilnya karena keburu mati.

Apalah artinya tepuk tangan penonton dan piala yang berjejer, jika semuanya hanya bisa dilihat dari liang kubur.

So, berpikirlah rasional dalam bertindak. Pertimbangkan untung ruginya. Tuh masih banyak cara lain untuk viral, tanpa harus mengorbankan diri.(*) Ref 1 Ref 2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Untuk obat ya gan? Gimana tuh rasanya
profile picture
roganro
ia buat obat, rasanya kaya daging ayam digoreng, cmn lebih alot. itu juga cmn sekali.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di