alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati - Hati Dengn Pelapak Tipu Dibukalapak
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3d51f9af7e93790b5f253f/hati---hati-dengn-pelapak-tipu-dibukalapak

Hati - Hati Dengn Pelapak Tipu Dibukalapak

Hati- Hati terhadap seller tipu2 di Bukalapak!!

Tertarik dengan salah satu pelapak dengan iklan sepatu merk Skechers dengan nama pelapak ED Shop di situs jual beli online Bukalapak dengan bunyi laman depan iklan nya " Original Skechers skecher sepatu cewe"

Ketika saya membaca iklan tersebut yang ada dibenak saya..wah sepatu ori...lalu sy liat modelnya dan cocok..terus terang sy mampir ke pelapak tersebut karena ada tulisan "ORIGINAL"
Bukannya sy sombong untuk item barang dibawah 1 jt adalah harga yg bisa saya jangkau ..dan sy lebih memilih barang2 ori ketimbang KW dengan banyak pertimbangan.

Sekali lg..sy mampir ke lapak itu krn dia mengklaim ORI dan bukan liat model...model hanya menyesuaikan saja dgn selera. Saya

Setelah sy baca deskripsi pelapak juga tidak dicantumkan istilah2 per KW an...seperti grade ORI...atau ORI reject....hanya ada ket..empuk...ga nyesal..jgn tergiur harga murah!!

O iya salah satu alasan sy begitu yakin bahwa pelapak menjual barang dgn harga yg lebih mahal 2x nya dr pelapak lain dengan model yg sama...sy pikir ada uang ada barang...(sy tdk kepikiran bahwa mungkin sj pelapak itu reseller sehingga barang jd lbh mahal)

Sebelum sy order sy chat pelapaknya untuk menanyakan ke aslian produknya


Krn dijawab hanya kata2 ori
Maka pd sore harinya pukul 16.21 sy order barang tersebut.

Setelah itu sy menunggu..
Lalu sepatu yg sy pesan tiba....dan ketika sy buka...sy sangaaaat kecewa..karena ternyata sepatu tersebut palsu...kenapa sy bisa tau itu palsu karena sebelumnya sy sdh punya bberapa sepatu sekechers yg asli...sy chat pelapak dan minta retur..tp tdk menemukan solusi..maka pihak bukalapak menengahi..agar sy menunjukkan bukti2 bahwa sepatu tersebut palsu

Berikut adlah foto2 sepatu palsu

Busa kaki sy cabut..sol nya lansung lepas

Dikardus tidak ada importirnya..seperti umumnya kardus pd sepatu2 ori




Didalam sepatu..untuk skechers yg asli ada 2 keterangan untuk ukuran sepatu...di sepatu palsu ini hanya ada 1




Kosong tidak ada keterangan ukuran lagi



Kardusnya palsu..tidak ada kode produksi dan apa2 di dus didalam dan luar..jua tidak dilenkapi silica


Sol kaki copot

Ini iklan nya


Untuk harga segitu .itu sdh melebihi harga di mal...yg 659rb

Pihak bukalapak menuntut sy untuk membua review dgn membandinkan sepatu dgn model yg sama..lalu di review perbedaan asli dan palsunya..sy diberi waktu 2hari yg mana sy sdh keliling mal dan booth skechers resmi seperti di mal kelapa gading....tapi sy tdk menemukan sepatu skechers dgn seri yg saa dgn model itu..berikut laporan sy ke bukalapak





Pelapak ngotot itu ori made in china
Dan pelapak mengklaim made in chine berbeda ...akhirnya pelapak MENGAKUI bahwa sepatu tersebut adalah reject ori...setahu sy istilah reject ori itu adalah istilah untuk barang2 KW

YANG SY HERAN BUKALAPAK Seperti mendukung penjualan barang2 KW tp diklaim ORI...krn bukalapak setelah mendapatkan pengakuan dari pelapak bhw itu barang KW...TP TETAP AKAN MEMPROSES PEMBELIAN DAN MENCAIRKAN UANG KE PELAPAK
SUNGGUH IRONI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rebelx dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ini pendapat jujur saya ttg admin bukalapak ya gan. mereka cenderung bekerja dgn sop yg bertele2 dan ga to the point. adik ane jualan di BL. pasang iklan salah satu sparepart mobil bagian kiri. ada calon buyer chat ready ngga dan dijawab ready. oke, calon buyer trf dan barang dikirim adik ane. eeh tau2 dapat feedback negative dari buyer. katanya salah sisi, buyer mau sisi kanan pdhal adik pasang iklan jelas2 yg dijual sisi kiri. dikasih komentar jelek dan bintang 1. ade ane ga terima, adu banding ke admin bukalapak. diminta yg bintang 1 diapus krn jelek2 in rating toko yg dimana toko ga salah sama sekali. malah dikasih opsi bisa apus rating jelek (bintang 1) asal hrs korbanin 5 atau 10 rating baik (bintang 5). solusi macam apa itu dari admin BL. Bener2 terlalu itu buyer dan admin BL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rebelx dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh SouwSteveChe
profile picture
orthrus
Buat pedagang online, hal seperti ini sdh biasa terjadi apalagi bagi pedagang baru (hati2 dgn kompetitor yg dgn sengaja hendak menjatuhkan lapak dan mental Anda).
Barang terlambat sampai (salah ekspedisi) tp seller yg dituntut dll.
Dan sebagai pedagang online, kita seperti tamu di rumah orang, dan selayaknya tamu kita hanya bisa ikut aturan yg telah ditetapkan pemilik rumah.

Sampai saat ini pemilik marketplace belum bisa mengambil keuntungan dari platform mereka, yg diuntungkan adalah pembeli (dapat barang murah, gratis ongkir, cashback dll) serta penjual (jualan barang seluruh Indonesia, quantity besar, lapak gratis dan tanpa perlu sistem sendiri dll)

*Tokopedia sdh menarik 1% hasil penjualan dari power merchant. Bukalapak segera menarik 1% juga dari super seller, demikian juga shoppee dll. (Lapak gratis masih ada, tp kemungkinan ke depan semakin sulit jualan online di marketplace bagi pemula).

**Bagi peminat barang bermerk, jgn belanja online langsung ke toko resminya saja. Kualitas harga dan pelayanan selalu berbanding lurus, jika harga diturunkan maka kualitas dan/atau service akan dikurangi. Jadi jgn harap barang bagus, harga murah, service bintang lima.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di