alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Deretan Fakta Simu Liu, Pemeran Shang Chi, Si Superhero Asia Pertama MCU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35899c68cc956a4c1f8873/deretan-fakta--simu-liu-pemeran-shang-chi-si-superhero-asia-pertama-mcu

Deretan Fakta Simu Liu, Pemeran Shang Chi, Si Superhero Asia Pertama MCU


Dalam event Comic-Con International di San Diego beberapa waktu lalu, Marvel Studios resmi mengumumkan project ke empat dari Marvel Cinematic Universe (MCU), salah satunya Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings . Karakter Shang-Chi, si ‘Master of Kungfu’ dalam film ini sendiri akan diperankan oleh Simu Liu Gan.

Tapi siapakah Simu Liu yang akan memerankan superhero Asia pertama di Marvel Cinematic Universe ini? Mungkin sebagian dari kamu masih kurang familiar dengan  Simu Liu. Nah biar makin kenal, nih ane beberin beberapa fakta soal sosoknya.



Simu Liu lahir di Harbin, China pada tahun 1989. Namun bersama keluarganya, Liu akhirnya pindah ke Kanada saat usianya yang ke 5 tahun. Simu Liu merupakan lulusan dari University of Western Ontario’s Ivey Business School, sekolah bisnis bergengsi di Kanada. Liu sendiri pernah bekerja sebagai akuntan di perusahaan ternama deloitte sebelum akhirnya diberhentikan. Dalam sebuah wawancara, Liu menyebutkan bahwa ia bertahan kurang dari satu tahun di pekerjaan tersebut. Salah satu alasannya karena ia merasa tidak cocok dengan pekerjaan tersebut, sama seperti yang ia rasakan selama masih menjadi mahasiswa karena itu ia merasa tidak  seperti menjalan versi terbaik hidupnya.



FYI, Liu sempat menjadi model untuk stok foto loh Gan. Beberapa fotonya bisa kamu temukan di Getty Images. Dalam salah satu twitnya, Liu pernah menyebutkan bahwa dia pernah mengikuti pemotretan stock foto dengan bayaran 120 dollar.



Beberapa foto Simu Liu di stok foto Getty Images

Di tahun 2012, merupakan debut pertamanya di dunia akting. Ia mulai mendapat peran di serial tv salah satunya serial TV Nikita. Liu pernah beperan sebagai pemain extra di film Pacific Rim. Sejak itu ia terlibat di beberapa judul serial lainnya seperti Beauty and the Beast, Fresh Off The Boat, Orphan Black, Slasher dan Bad Blood. Namun namanya baru benar-benar dikenal publik sejak ia bermain dalam sitkom Kim’s Convenience yang menceritakan tentang keluarga imigran Korea yang mengelola sebuah toko kelontong di Toronto. 


Foto: CBC

Liu juga ikut membintangi serial kriminal Kanada berjudul Blood and Water yang kemudian menghantarkannya menjadi penerima Canadian Screen Award dan nominasi ACTRA.
Tidak hanya menjadi aktor, Liu juga punya pengalaman sebagai penulis dan filmmaker. Dilansir dalam South China Morning Post, Liu menulis satu episode untuk musim kedua dari serial Blood and Water. Dia juga menulis dan memproduksi film pendek berjudul Meeting Mommy.




Proses casting yang dilewati Simu Liu hingga terpilih sebagai karakter Shang Chi sendiri terbilang cepat. Ia mengikuti casting pada hari Minggu dan mendapat pemberitahuan diterima langsung pada hari Selasa berikutnya.

Kocaknya, ternyata sebelum akhirnya terpilih sebagai Shang-Chi, Simu Liu pernah beberapa kali mengusulkan agar Marvel mengangkat kisah superhero Asian American dan menawarkan dirinya untuk terlibat dalam Shang-Chi kepada Marvel melalui akun twitternya. Siapa sangka, cuitannya bertahun-tahun lalu itu akhirnya jadi kenyataan. Simu Liu akhirnya bisa berperan sebagai superhero dalam Shang Chi and the Legend of the Ten Rings ini.







Buat yang nggak sabar menantikan Simu Liu di film ini harap bersabar. Film ini sendiri baru akan tayang pada 12 Februari 2021 mendatang Gan. Selain dirinya akan ada Awkwafina dan Tony Leung Chiu Wai yang juga akan berperan di film tersebut.

Sumber: (1),(2),(3),(4)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raiah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane kurang ngeh sama beberapa superhero marvel, termasuk Shang-Chi, tapi kalo liat judul filmnya (Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings) apa ada kaitan dengan Mandarin musuhnya Iron Man?
profile picture
Bernandin
iya gan musuhnya Mandarin, barusan baca koran jawa pos hari ini.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di