alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
Cara Agar Action Figure Terlihat Lebih Menarik di Depan Kamera
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2daf32f0bdb226d56a03e9/cara-agar-action-figure-terlihat-lebih-menarik-di-depan-kamera

Cara Agar Action Figure Terlihat Lebih Menarik di Depan Kamera


Apakah Agan merupakan salah seorang yang mengoleksi action figure? Model mainan apa nih yang biasa kalian koleksi di rumah?



Daripada hanya digeletakkan begitu saja dan menganggur sebagai pajangan aja, mending Agan pergunakan action figure koleksi kalian sebagai objek foto aja. Namun dalam memotret model mainan tersebut, tentu Agan ingin agar mainan kalian terlihat menarik kan ya?

Nah kalau Agan bingung gimana caranya agar mainan kalian terlihat kece saat difoto, yuk simak tips berikut ini. Cekidot!


Pilih tempat untuk memotret

Meskipun objek foto Agan hanya merupakan mainan, namun sebaiknya kalian memilih tempat yang tepat untuk memotretnya. Sebaiknya Agan memilih tempat yang menurut kalian paling menarik. Tapi hal ini juga bisa diakalin kok Gan dengan memakai properti tambahan jika memang tempat yang Agan pilih seadanya.

Yang terpenting pastikan background kalian sesuai dan nggak banyak noise-nya ya Gan. Jangan lupa pula untuk memerhatikan pencahayaan di tempat yang kalian pilih. Pastikan tidak terlalu gelap ataupun terlalu terang.


Pakai perlengkapan yang sesuai

Tips berikutnya yaitu dengan memilih dan menyiapkan perlengkapan yang sesuai dengan tema yang Agan gunakan untuk memotret action figure tersebut. Jika kalian ingin memotret mainan dalam ruangan, tentunya memerlukan perlengkapan tambahan seperti latar belakang, penerangan, juga tripod untuk meletakkan kamera misalnya. Namun hal tersebut juga tergantung dengan konsep yang Agan pilih sih.


Buat konsep seolah bercerita

Agar semakin menarik, sebaiknya Agan membuat konsep seolah-olah model mainan yang difoto sedang menceritakan sesuatu. Agan bisa membuat sebuah cerita dari beberapa action figure yang dimiliki, dan tokoh mainan yang ingin kalian foto dalam satu frame  ini nggak harus berasal dari cerita yang sama kok. Karena kalian bisa mengarang cerita baru menggunakan beberapa tokoh dari beberapa karakter mainan yang berbeda. Misalnya aja spiderman yang bergelantungan di pohon dan bertemu dengan minion, dan lain sebagainya. Bebas Gan!


Memotret dari berbagai sudut

Agan bisa memotret model-model mainan ini dari berbagai sudut, seperti halnya kalau melihat cewek sedang selfie. Jadi nggak hanya dari depan aja Gan, tapi juga bisa dari samping, dari kejauhan atau lebih dekat. Karena memotret mainan dari berbagai sudut yang nggak biasa akan menghasilkan foto-foto yang unik lho Gan.

emoticon-Motret

Sekian tips tips dari ane yang bisa Agan terapkan untuk mulai memotret mainan kalian. Kalau mungkin tips-nya masih seadanya banget, Agan-Agan yang lebih jago, boleh banget lho ikutan share biar nambah ilmu buat kita-kita yang masih newbie heheeu!

 


 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aroelsfc dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
oo gitu caranya
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di