alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Seri Smartphone Samsung Yang Kini Telah Tiada Di Indonesia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d311be028c99111441d6eee/4-seri-smartphone-samsung-yang-kini-telah-tiada-di-indonesia

4 Seri Smartphone Samsung Yang Kini Telah Tiada Di Indonesia


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread. Kali ini ane kembali menulis thread nih. Pada thread ini ane akan membahas tentang smartphone lagi nih gan hehe. Soalnya lagi banyak inspirasinya nulis soal smartphone nih gan, jadi seringnya nulis soal ini. Nah, kali ini tentunya ane akan membahas bebrapa produk "sejarah" dari salah satu brand smartphone terbesar di dunia yaitu Samsung !




Ane sendiri adalah orang yang mengikuti perkembangan smartphone, setidaknya sejak awal menjamurnya android di Indonesia. Tepatnya sejak tahun 2012 ane sudah banyak ngulik soal smartphone dan perkembangannya, terutama dari Brand Samsung. Bisa dibilang dahulu lini produk samsung lebih beragam dan luas dibanding era saat ini dimana hanya ada 4 Seri (M,A,Note,S). Dan beberapa seri produk samsung yang dulu sempat terkenal kini telah tiada gan. Maka dari itu, berikut 4 Seri Smartphone Samsung Yang Kini Telah Tiada !

1. Galaxy Grand Series




Di urutan pertama ada seri produk samsung yang cukup terkenal dan banyak digemari pada tahun 2012an yaitu seri Galaxy Grand. Samsung Galaxy Grand Series adalah seri Smartphone Samsung yang berada di kelas menengah namun dikenal memiliki spesifikasi yang cukup hebat saat itu. Mirip mirip sama positioning Seri A Samsung. Dahulu Samsung Galaxy Grand Series dikenal dengan ukuran layar yang cukup ideal yaitu 5 - 5,2 Inchi dengan rentang harga 3 - 3,5 Juta. Untuk seri Grand, Samsung telah mengeluarkan 4 Jenis Smartphone mulai Galaxy Grand, Galaxy Grand 2, Galaxy Grand Neo, dan Galaxy Grand Prime. Namun seiring berjalannya waktu, Samsung mulai mengurangi lini produknya dan meniadakan Seri Grand. Grand Prime pada tahun 2015 menjadi smartphone Samsung seri Grand terakhir di Indonesia. Kalau kata wikipedia, Galaxy Grand ini langsung digantikan dengan lahirnya seri seri J.

2. Galaxy Core Series




Nah, selanjutnya ada seri smartphone Samsung yang sepantaran dan hampir serupa dengan Galaxy Grand series. Yap, seri ini adalah Seri Galaxy Core. Ane pribadi sempat memakai Samsung Galaxy Core 2 selama 2 Tahun. Nah, menurut pengamatan ane, Core series adalah seri smartphone Samsung yang juga ada di kelas menengah, namun sedikit dibawah Galaxy Grand terutama di segi kamera. Samsung Galaxy Core juga dikenal memiliki design yang lebih langsing dan mengotak ketimbang seri Grand. Rentang harganya ada di sekitar 2,5 - 3 Juta. Mirip mirip sama seri M20 Samsung saat ini. Sama seperti seri Grand, nasib Seri Core juga selesai di Tahun 2015 dengan Core Prime sebagai ponsel Samsung Galaxy Core pamungkas di Indonesia.

3. Galaxy Mega Series




Berikutnya ada seri smartphone yang terkenal banget ikonik karena ukurannya yang anti mainstream untuk sebuah smartphone. Yap, seri ini adalah seri Galaxy Mega. Dari namanya juga agan pasti ingat ya kalau Galaxy Mega ini merupakan smartphone berukuran besar dan juga termasuk phablet. Galaxy Mega juga termasuk ke smartphone Samsung kelas menengah ke atas karena punya rentang harga diatas 5 Juta. Nah, galaxy Mega ini selain memiliki ukuran yang jumbo (5,8 - 6,3 inchi), doi juga punya spek yang termasuk gahar jaman dulu (2013) karena RAM nya sudah 1,5 GB dan Internal 16 GB. Samsung juga merilis 3 Smartphone untuk seri ini yaitu Galaxy Mega 5.8, Galaxy Mega 6.3, dan Galaxy Mega 2. Dan seri ini berakhir pada tahun 2014. Seri Mega ini menurut ane mirip mirip dengan seri C dari Samsung yang memiliki daya tarik spek gahar dan layar luas.

4. Galaxy Y / Young Series




Dan terakhir ada seri yang merupakan seri kebalikan dari Galaxy Mega namun juga dikenal sebagai salah satu seri Smartphone terdahulu dari Samsung yaitu Galaxy Y / Young Series. Samsung Galaxy Young series ini memang merupakan smartphone kelas entry level alias paling murah. Tentu karena memang ukurannya yang kecil serta spek apa adanya. Namun, bisa dibilang dulu smartphone seri ini cukup laku dan menjadi smartphone yang banyak dipakai pada tahun 2011 - 2013. Rentang harganya sekitar 1 Jutaan. Namun seri Young ini juga berakhir pada tahun 2014 dimana Galaxy Young 2 menjadi smartphone seri Young terakhir. Dan karena waktu itu trend smartphone berukuran besar mulai menjamur.

Sumber : Wikipedia - Samsung Galaxy

profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane masih pakai samsung note1, buat tlp sms aja, dijual sayang..
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di