alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ibukota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri, Lalu Ibu Kandung Lebih Kejam Dari Apa ?
4.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f4d7ef4d695173b3fb8e1/ibukota-lebih-kejam-dari-ibu-tiri-lalu-ibu-kandung-lebih-kejam-dari-apa

Ibu kota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri, Lalu Ibu Kandung Lebih Kejam Dari Apa ?



Disuatu daerah, ketika seorang ibu sudah kelewat jengkel terhadap kenakalan anaknya kalimat sakti yang menjadi pamungkasnya adalah,

" Dibikeun siah ka indung tere, ambeh dikulub"

Butuh translet? Kira-kira begini,

"Nanti aku kasih kamu ke ibu tiri biar direbus"

Asli! Kalimat diatas adalah bagian dari mitos yang melegenda. Turun temurun dan sudah berabad-abad lamanya. Dipercaya menjadi jalan terakhir buat ngasih efek jera terhadap anak yang membandel. Kayak noda aja🤔

Walaupun pada kenyataannya, Saya sendiri belum pernah mendengar kasus tersebut.

Kesan yang bisa ditangkap dari hal ini adalah betapa jahatnya seorang ibu tiri. Dan respon anak yang ditakut-takuti biasanya memang cenderung berhasil paling tidak mendekatilah.

Menjadi seorang ibu tiri atau istilah barunya adalah ibu sambung, memang sangatlah tidak mudah. Selain stigma masyarakat yang terlanjur jelek, menjadi ibu dari anak orang lain juga membutuhkan ekstra dalam segala hal.

Karena memang akan menimbulkan gesekan-gesekan tertentu. Misalnya saja kecemburuan. Menjadi seorang ibu pengganti butuh kedewasaan dan ketulusan yang super ekstra untuk bisa masuk kedalam dunia anak sambungnya.

Butuh kesabaran lebih juga butuh sikap masa bodoh terhadap penilaian orang-orang. Terkadang ibu sambung dihadapkan pada situasi dilema, serba salah. Sebab bahkan ketika benar pun masih dianggap salah.

Padahal juga gansist sebuah ketulusan tidak melulu harus dikarenakan adanya hubungan darah. Meski tidak mengandung dan tidak melahirkan, ibu sambung atau ibu tiri harus tetap dihormati layaknya ibu kandung sendiri.

Ketika ibu sambung harus jatuh bangun demi bisa "diakui" kasih sayangnya. Maka satu-satunya nikmat yang tak terbantahkan adalah menjadi seorang ibu dari darah dagingnya sendiri alias ibu kandung.

Syurga disebutkan terletak dibawah kaki ibu, "kaki" disini bisa diartikan sebagai ridhonya ibu, bahkan keutamaan ridho seorang ibu adalah 1:3 jika disandingkan dengan seorang ayah.

Spoiler for keluarga :


Namun gansist, seorang ibu yang digadang-gadang sebagai tiket masuk syurga, pada kenyataannya tidak semua demikian adanya.

Dewasa ini, banyak sekali seorang ibu kandung yang bahkan menjadi jagal anaknya sendiri. Kita bisa menyaksikan setiap harinya ada saja berita wara-wiri tentang kasus serupa.

Seperti dilansir dari Suar.ID berikut ini,
Quote:


Sungguh miris bukan? Seorang ibu yang seharusnya menjadi malaikat pelindung di dunia dan semestinya menjadi sekolah pertama buat anak-anaknya justru malah bertindak kebalikannya.

Kejadian diatas membuat saya merenung dan mengintropeksi diri sekaligus bertanya-tanya dalam hati. Sudah menjadi ibu sebaik apakah diri ini? Sudah pantaskah diri ini disebut ibu yang sesuai dengan seharusnya?

Teruntuk para ibu yang sedang mengeluh lelah, percayalah akan lebih terasa lelah lagi ketika hati merindu sedang raga berjauhan.

Bu! Ketika badanmu terasa sakit karena payah mengasuh agar anakmu tetap tertawa maka jelas lebih sakit hati ketika mengingat seberapa banyak kita telah membuatnya menangis.

Ketahuilah, tidak ada hal yang paling menghangatkan perasaan seorang anak kecuali dekapan dari ibunya. Maka peluklah ia dengan segenap cinta.

Jika anakmu kini sedang tersesat jauh dari jangkauanmu, maka doakanlah dengan kebaikan. Karena doamu akan langsung terbang menembus langit.

Jangan sekali-kali mengumpat anakmu, karena amarah seorang ibu adalah murkanya illahi.

Ah, Saya jadi baper sendiri nih gansist! Ya udah daripada kalian ikutan baper mending baca thread saya yang lainnya ya ... Jangan bosan juga kasih rate, share, subscribe and follow me.

Selamat menikmati hari Gansist! Dan jangan lupa bahagia. See you ....










Writer : Ceuhetty
Referensi : Here
Ilustrasi : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Tragisnya. Ibu kurang ajar itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
fawwaz14
itu sih psikopat
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di