alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
7 Pemain yang Mangkir Latihan demi Dapat Hengkang ke Klub Lain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2ea89ce83c726ba34a42a0/7-pemain-yang-mangkir-latihan-demi-dapat-hengkang-ke-klub-lain

7 Pemain yang Mangkir Latihan demi Dapat Hengkang ke Klub Lain



Salah satu drama kala bursa transfer dibuka adalah aksi dari para pemain yang sudah membulatkan tekad untuk hengkang ke tim lain. Berbagai macam cara bisa mereka lakukan demi dapat mewujudkan keinginan tersebut.

Memberontak pun menjadi opsi demi dapat memaksakan kehendak mereka bergabung dengan klub baru. Baru ini, Antoine Griezmann dan Neymar, dua pemain yang dikaitkan dengan Barcelona, berulah dengan cara tersebut.

Neymar dan Griezmann mangkir dari sesi latihan dengan klubnya masing-masing. Bukan hanya kedua pemain itu saja yang berulah demi dapat hengkang ke klub lain, pemain-pemain di bawah ini juga mangkir dari latihan. 

1. Luka Modric



Dengan perawakannya yang terlihat kalem, Luka Modric ternyata cukup bandel ketika memberontak pada 2011 saat masih memperkuat Tottenham Hotspur. Pada awalnya, Spurs bersikukuh tak mau melepasnya ke Chelsea yang saat itu meminatinya.


Pada akhirnya, Modric batal pindah dan mangkir dari sesi latihan Tottenham, bahkan dia tak ikut sesi latihan. Real Madrid kemudian datang membelinya pada 2012.

2. Thibaut Courtois



Pada 2018 Thibaut Courtois mangkir dari sesi latihan saat bersama Chelsea. Parahnya lagi, kiper asal Belgia malah terlihat berjalan-jalan di Tenerife, Spanyol. Maurizio Sarri, manajer Chelsea kala itu, ingin berbicara empat mata dengannya.


Pembicaraan itu tak pernah ada. Chelsea pada akhirnya menjual Courtois ke Madrid pada banderol 35 juta euro. 

3. Dimitri Payet



Cerita Dimitri Payet di West Ham United berubah drastis dari romansa dengan fans menjadi musuh publik nomor satu. Selama satu tahun memperkuat West Ham 2015-2016 segalanya baik-baik saja, sampai Payet berulah di penghujung tahun 2016.


Demi dapat kembali memperkuat Olympique Marseille, Payet sampai memberontak dan menolak bertanding. West Ham membekukannya, Payet tidak ikut latihan, hingga akhirnya dia kembali ke Marseille pada Januari 2017.

4. Ousmane Dembele



Borussia Dortmund pernah dibuat kesal oleh penyerang sayap asal Prancis ini pada pramusim 2017/18. Ousmane Dembele tahu akan adanya ketertarikan dari Barcelona hingga ia mangkir latihan dan klub, mau tak mau, menjualnya dengan mahar 115 juta euro. 

5. Mateo Kovacic



Bosan menjadi penghangat bangku cadangan di Real Madrid, Mateo Kovacic sempat memberontak mangkir di sesi latihan pada 2018 untuk hengkang. Bak gayung bersambut, Chelsea datang meminjamnya dan kemudian mempermanenkan kontraknya di musim panas ini. 

6. Diego Costa



Friksi internal terjadi di kubu Chelsea pada tahun 2017. Antonio Conte tak lagi menginginkan Diego Costa di dalam skuatnya, lalu sang striker memberontak menolak latihan dengan Chelsea. Atletico Madrid, mantan klubnya, datang menyelamatkan karier Costa dan merampungkan transfernya pada Januari 2018.

7. Raheem Sterling



Performanya saat ini memang terus berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City. Akan tapi, Raheem Sterling juga pernah memberontak agar bisa pindah ke City di tahun 2015. Dia tahu diincar City dan mangkir latihan dengan Liverpool. Alhasil, The Reds terpaksa menjualnya ke City dengan banderol 44 juta poundsterling.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bolos biar kena DO
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di