alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gila..!! Ada Bus Mewah Di Universitas Muhammadiyah Jember...
4.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2dec5fa72768503e5a2898/gila--ada-bus-mewah-di-universitas-muhammadiyah-jember

Gila..!! Ada Bus Mewah Di Universitas Muhammadiyah Jember...



Quote:




Bus Mewah di Universitas, loh memang ada ? Wah pastinya universitas mewah nih skala internasional ya yang punya ?

Bukan kok gan ini masih universitas di Indonesia, namun bukan di kampus kuning yang pernah mengeluarkan kartu kuning untuk Jokowi itu ya, apalagi kampus kuning saat ini sedang di demo mahasiswanya sendiri karena bila memasuki area kampus, motor atau kendaraan roda dua mahasiswa harus membayar juga.

Ehhh.. ladalah kampus dengan akses yang nyaman dan menjadi kampus kebanggaan Indonesia ternyata pinter juga cari duitnya, memang sarana kampus tersebut bisa dibilang lengkap. Tapi untuk urusan Bus universitas kampus ini belum terbilang mewah, yah karena ada universitas di Jember yang menggunakan bus premium.



Tepatnya adalah Universitas Muhammadiyah Jember mereka telah membeli sebuah bus kampus tipe Jetbus 3+ UHD buatan Karoseri Adi Putro Malang. UHD ini Ultra High Deck, jadi mempunyai deck yang tinggi dibandingkan sang sopir yang berada agak kebawah posisinya namun bus ini bukan bus tingkat ya gan alias Double Decker.

Nah jenis Jetbus 3+ UHD merupakan varian bus dengan deck tertinggi di kelas single deck, untuk ukuran tingginya sendiri mencapai 3,9 meter hampir menyamai bus kelas double decker dengan tinggi 4,15 meter (Jetbus 2+ SDD). Bisa dibilang keren sih, bahkan chasisnya menggunakan chasis premium buatan Swedia yaitu Scania tipe K410IB.



Maka tak heran bila kampus ini memiliki bus termewah di seluruh Indonesia, bahkan harganya pun tak tanggung-tanggung mencapai 3,1 milliar. Jetbus 3+ dari Adiputro ini memang memiliki ciri khas desain headlamp dan stoplamp LED yang sepenuhnya terlihat menyipit. Begitu juga dengan kaca depan ganda (double glass) dilengkapi dengan bando di bagian tengah serta aksen selendang putus di bagian kaca bodi samping, tampilan karoseri Adi putro ini di perkenalkan di GIIAS 2018.

Bukan rahasia lagi karoseri asal Malang ini memang jago membuat desain, dengan bagasi yang cukup luas terasa aneh bila sekelas bus premium ini hadir untuk bus sebuah Universitas lokal yang berkelas. Padahal sudah banyak PO bus besar yang memakai bus ini seperti Pandawa 87, Sempati Star, Sudiro Tungga Jaya, dan juga Kurnia.



Apakah akan ada universitas lainnya yang membuat fasilitas yang nyaman untuk mahasiswa dan juga para pegawai di kampus ? Nampaknya akan sulit sebab Universitas Indonesia sendiri menginginkan bus Trans Jakarta masuk area UI.

emoticon-Om Telolet Om!

Terima Kasih

Referensi Klik






profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
coba tebak siapa yang bayar SPP dan sumbangan pendidikan mahasiswa nya? emoticon-Leh Uga
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di