alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Piala Presiden eSports Tanpa Mobile Legends
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2ed57e09b5ca472324c825/piala-presiden-esports-tanpa-mobile-legends

Piala Presiden eSports Tanpa Mobile Legends

GAMEZOLA - Saat ini perkembangan industri eSports di Indonesia sangat pesat dan hal tersebutlah yang membuat pemerintah Indonesia akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah turnamen eSports yang kemudian dikenal dengan nama Piala Presiden eSports.

Jika berbicara mengenai eSports di Indonesia tentu saja tidak terlepas dari game Mobile Legends, dimana game yang satu ini termasuk salah satu game yang membawa dampak terbesarnya sejak tahun 2017 lalu.

Lalu apa kaitannya Mobile Legends dengan Piala Presiden eSports???



Seperti yang diketahui bahwa Piala Presiden eSports merupakan turnamen eSports yang diadakan oleh pemerintah dimana pada turnamen tersebut diperlombakan game Mobile Legends.

Hasilnya sendiri cukup sukses dan sempat mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dan tentu saja positif dari para peserta yang mengikuti lomba hingga para fans yang datang untuk menyaksikan tim idola mereka bertanding.

Mengikuti kesuksesan yang ada, kini pemerintah sepertinya siap menggelar turnamen serupa pada tahun 2020 mendatang.

Berkat kerjasama dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Indonesia eSports Premier League (IESPL), dan Indonesia eSports Association (IESPA) nantinya diharapkan turnamen eSports yang satu ini akan diadakan rutin setiap tahunnya.



Namun kabar kurang menyenangkan hadir dimana seperti yang dikutip dari Kumparan, pihak Kemenpora mengatakan akan ada perubahan baru yang dibawa untuk turnamen eSport yang satu itu.

Perubahan yang dimaksud adalah termasuk keterlibatan tim International serta dihilangkannya Mobile Legends sebagai game yang akan dipertandingkan.

Keputusan ini tentu saja membuat banyak pihak kebingungan terutama para fans mengingat kalau game Mobile Legends ini adalah salah satu game yang paling menarik perhatian dari penyelenggaraan turnamen yang satu ini.

BACA JUGA : MOBILE LEGENDS Kolaborasi dengan KING OF FIGHTERS

Gatot Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora mengatakan "Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang eSports. Bahkan nanti yang bakal dipertandingakan bukan Mobile Legends lagi, Saya mohon maaf belum bisa sebutkan game-nya, tapi keputusan sudah final".



"Nantinya game yang terpilih ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita" tambahnya lagi.

Untuk saat ini pihak pemerintah belum bisa memberikan bocoran tentang game apa yang akan dipertandingkan dalam Piala Presiden eSports 2020 mendatang.

Satu yang jelas adalah game yang dipilih ini nantinya akan mengandung nilai-nilai kearifan lokal dan lebih mendorong kepada aspek nasionalisme yang tidak akan melanggar kaidah atau norma bangsa Indonesia.

Selain itu nantinya pengelaran turnamen eSports yang satu ini tidak hanya akan diikuti oleh tim asal Indonesia saja melainkan juga akan diikuti oleh tim asal negara-negara Asia Tenggara atau mungkin tim negara Asia lainnya.



Piala Presiden eSports sendiri akan mulai digelar pada tanggal 13 Oktober 2019 mendatang dengan partai puncak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Bagaimana tanggapan sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini? menurut sahabat game seperti apa yang ditunjuk oleh pemerintah ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Apa mungkim Piala Presiden e-sports apa mungkin mempertandingkan kompetisi PUBGM atau FF battle royale?
profile picture
gamezola
Bisa jadi gan, masih belum ada kabar pasti nih, soalnya belum gtu jelas tentang game yang mengandung kearifan lokal, bisa saja nnti gamenya tahu bulat gan
hahahahaha
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di