alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
[TRUE STORY] Dijamin Ngakak, 5 Permainan Jadul yang Dapat Mengundang Jiwa Baku Hantam
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2e9bf78012ae0b3c5dfa1b/true-story-dijamin-ngakak-5-permainan-jadul-yang-dapat-mengundang-jiwa-baku-hantam

[TRUE STORY] Dijamin Ngakak, 5 Permainan Jadul yang Dapat Mengundang Jiwa Baku Hantam

#AmdarGanteng



emoticon-Bangga Pake Batikemoticon-Bangga Pake Batik emoticon-Bangga Pake Batik
Halo agan dan sista, sekarang lambat-laun permainan tradisional sudah mulai dilupakan karena kebanyakan anak-anak lebih suka bermain dengan smartphone-nya. Jadinya anak jaman sekarang kurang berinteraksi secara langsung dengan keadaan sekitarnya. Jika ditelusuri lebih jauh, permainan tradisional dulu bisa dibilang sangat seru dan menyenangkan. Apalagi kalau dimainkan dengan teman-teman sebaya pasti akan ada rasa untuk berjumpa lagi dengan mereka keesokan harinya.

Ane salah satu generasi 90-an dan sudah pasti sangat lekat dengan permainan tradisional, belum ada tuh namanya hape-hape miring emoticon-Hammer (S). Nah biasanya tuh kan, ada aja permainan yang memantik emosi seperti diledekin teman sampai dengan jatuh saat bermain. Dari pengalaman pribadi ane, ada beberapa permainan tradisional yang bisa mengundang jiwa baku hantam. Langsung simak saja dibawah.


1. Kejar-Kejaran (Dolip-Dolipan)
Quote:


2. Ketapel
Quote:


3. Hadang (Gobak Sodor)
Quote:


4. Layang-layang
Quote:


5. Boneka Kertas
Quote:


emoticon-Games              
Ane dah tunggu momen-momen kreator ini
Soalnya bisa sambil meluapkan kegelisahan permainan jadul jaman dulu emoticon-Ngakak (S)
Ingat tidak ada pembenaran soal baku hantam yeee emoticon-Hammer (S)
Tetap junjung tinggi persaudaraan, see you next thread gansist


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 24 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:
kalau kena kulit langsung merah, sebenarnya gak sakit sih, cuma agak gmn gitu

Quote:
wkwkkw jiwa tua gan
profile-picture
itkgid memberi reputasi
profile picture
amdar07 
@AlphabetNumeric ohh sekarang gak main koin lagi yaa gan?
itu sistem gesek harus diisiin saldo dulu atau gimana gan?
profile picture
AlphabetNumeric
@amdar07 kayak diisi saldo gitu, gan.
jadi kayak beli pulsa buat maen game disana.
tapi lumayan menguras kantong buat maen game nya. emoticon-Big Grin
cuma enaknya klo udah maen, di mesinnya keluar semacam voucher buat ditukerin hadiah.
profile picture
itkgid
ya kalo cuma kena kulit masih biasa. dulu sasarannya kalo gak mata ya telinga. sakit pasti. makanya pasti jadi baku hantam. emoticon-Big Grin
profile picture
amdar07 
@AlphabetNumeric gilee ane baru tahu loh
ntar malam coba ke sana dah, penasaran
profile picture
amdar07 
@itkgid baku hantam gak terhindar emoticon-Ngakak (S)
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di