alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebulan Bersama OPPO A1k: Kepincut Fitur Smart & Baterai Gedenya
2.14 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bebe46df23111a16ab9fc/sebulan-bersama-oppo-a1k-kepincut-fitur-smart-amp-baterai-gedenya

Sebulan Bersama OPPO A1k: Kepincut Fitur Smart & Baterai Gedenya



Selamat pagi/siang/sore/malam
Ketemu lagi sama abbecede!

Kali ini ada sedikit berbeda dari thread-threadgue sebelumnya tentang hape. Gue lagi coba buat konten baru yang namanya #SebulanBersama. Dimana gue bakal nyobain sebuah gadget untuk digunain sebagai daily driver gue dan gue kasih review-nya ke elo. Di kesempatan yang pertama, gue akan ceritain experience gue selama satu bulan ini bersama OPPO A1k.


Tapi sebelum gue mulai, gue mau ngasih tau ke elo dulu tentang gue tipe user yang seperti apa. Pertama, gue suka main game di hape tapi gue bukan gamers sejati. Kedua, karena gue orang visual, tentunya desain menjadi perhatian gue. Dan yang ketiga, gue nggak pernah mikirin berapa nilai Benchmark tuh hape. Kalo lo udah tau gue tipe pecinta gadgetyang seperti apa, yuk kita lanjut!


Bagi gue, kenyamanan adalah kunci utama ketika menjadikan sebuah smartphonesebagai daily driver. Karena secanggih apapun gadget lo, ketika elo gak nyaman dengan dia, gue jamin kalian nggak bakal lama. Satu poin pertama yang gue dapet dari OPPO A1k adalah “gue nyaman megang nih hape”.

Di atas kertas, OPPO A1k memiliki layar sebesar 6,1 inch dengan poni kecil yang dinamain waterdrop screen. Karena tangan gue kecil, gue nggak nyaman kalo megang hape yang berbodi gambot. Layar di atas 6 inch bikin gue jiper buat meminangnya. Tapi pas gue coba genggam OPPO A1k ini, gue ngerasa nyaman. Mungkin karena rasio layarnya yang 19,5:9 bikin hape ini jadi terasa langsing. Terus backdoor-nya juga enak banget, nggak licin. Mau pake caseatau nggak, OPPO A1k ini oke banget lah dipegangnya.


Berikutnya yang gue liat adalah kamera. Bagaimanapun sektor ini menjadi poin penting buat gue ketika memilih smartphone. Penilaian gue, buat elo yang suka upload foto di media sosial kayak Instagram dan Facebook, kamera OPPO A1k udah lebih dari cukup. Nah kalo masalah kamera biasanya tergantung selera nih. Kalo gue pribadi, gambar yang dihasilkan sama OPPO A1k ini udah bikin gue merasa puas lah.


Spoiler for Foto 1:



Spoiler for Foto 2:


Selanjutnya, yang membuat gue betah dengan OPPO A1k selama sebulan ini yaitu baterainya yang 4.000 mAh. Sejujurnya, karena gue sering banget main hape, entah buat media sosial, main game, ngedit di Canva, atau bikin tulisan di handphone, gue terbantu banget dengan baterainya yang besar dan awet.

Kalo dilihat dari pemakaian gue yang lumayan sering, pagi jam 7-an baterai gue isi full 100%,dan abisnya tuh bisa malem jam 9-an. Terus biasanya, gue ngecharge besok paginya setelah sholat shubuh.


Dan terakhir yang bikin gue kepincut sama OPPO A1k ini adalah fitur Smart Driving, Smart Bar, Smart Assistant, dan Game Assistant-nya. Dari keempat fitur yang dijagokan di OPPO A1k ini, yang paling sering gue pakai adalah Smart Bardan Smart Assistant.


Gue tuh orangnya pikunan parah dan suka yang simpel-simpel aja kan. Dengan fitur Smart Assistantjelas sangat membantu aktivitas gue sehari-hari. Gue bisa bikin list action gue sendiri dan kontak mana yang harus gue telepon hari ini. Jadi gue gak lupa-lupaan lagi dan skip kerjaan kantor.

Kalo fitur Smart Bar-nya yang bikin gue suka, ya karena bisa chattinganmeskipun lagi nonton video ataupun main game. Caranya pun gampang banget, kita tinggal geser sudut kiri bawah terus buka aplikasi chatting yang biasa kita pakai. Jadi nggak perlu buat keluar dari video yang kita tonton dan game yang lagi kita mainin.


Dengerin musik di Youtube bisa sambil Whatsapp atau Line

Jadi kalau ditanya, gimana penilaian gue setelah #SebulanBersama OPPO A1k, gue bakal menjawab “Gue nyaman!”. Karena semua keinginan gue akan sebuah smartphoneterpenuhi di OPPO A1k ini. Mulai dari desain yang cakep dan enak digenggam, kamera oke untuk kebutuhan sosial media, baterai yang tahan seharian, sampai fitur yang ngebantu aktivitas gue.

Harganya yang terjangkau, juga jadi salah satu faktor yang bikin gue nyaman sama nih hape. Jadi, buat lo nih, anak-anak muda yang masih usia sekolah dan kuliah, atau buat lo yang udah kerja tapi selalu ngincer smartphonepaket komplit dengan budget di bawah 2 juta, OPPO A1k ini bisa jadi pilihan lo sih.

Oh iya satu lagi. Selain kenyamanan, faktor lain ketika gue membeli sebuah hape adalah sesuaiin sama kebutuhan. Kalo dua itu udah terpenuhi, gue yakin lo bakal bertahan lama bersama hape tersebut. Bisa jadi nggak cuma sebulan. Bisa berbulan-bulan bahkan hitungan tahun. Terus pertanyaannya, apakah gue bakal ngelanjutin kebersamaan gue bersama OPPO A1k? Jawabannya adalah tentu.


Bagaimana Agan dan Sista segmen baru #SebulanBersama di thread gue ini? Kalau elo ada saran dan kritik, bisa lo sampein di kolom komentar. Atau kalau lo ada ide kira-kira gadget apa lagi yang harus gue coba selama kurang lebih sebulanan, lo bisa kasih tau gue via PM atau tulis di post reply. Atau, kalo lo ada pertanyaan seputar OPPO A1k yang pengen lo tau, lo bisa tanya-tanya aja ke gue.


Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abbecede
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mantap nih gannn... kayanya lg on bgt nih hp...
lanjutkan thread2 yg berfaedah gini dan memberi inspirasi buat yg lain...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di