alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teman Pintar Ghoib vs Teman Pintar Kasat Mata, Mana Lebih Menarik?
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d70ddc820847cb455dc01/teman-pintar-ghoib-vs-teman-pintar-kasat-mata-mana-lebih-menarik

Teman Pintar Ghoib vs Teman Pintar Kasat Mata, Mana Lebih Menarik?



[ HT# 517 ]

"Punya teman ghoib?"
"Sumpeh, lo!"
"Iya, bener nggak pakai bohong."

Jadi gini salah satu kisahnya temenku waktu sekolah dulu bukan termasuk anak yang berprestasi tapi setiap ulangan atau ujian dia selalu dapat nilai baik, beda lagi cerita si Kunil, dia ada yang membisikkan jangan pergi hari ini karena bus yang akan dia naiki akan ada masalah, benar saja ada kabar di media kalau bus yang akan dia naiki nahas masuk parit.


Pengalaman teman saya yang memiliki teman ghoib sebetulnya ada beberapa, tapi ada satu orang dia nama kesayangannya Upik, dia pendiam tapi kalau ketemu teman yang cocok, duuh.. doyan cerita ini dan itu.




Teman Pintar Ghoib
vs Teman Pintar Kasat Mata




Jujur, saya sendiri kenal dia awalnya juga biasa saja, tapi setelah mendengar kelebihan yang dia miliki saya jadi lebih tertarik menjadikannya salah satu teman akrab. Bukan kenapa-kenapa maksud saya memiliki teman pintar seperti dia setidaknya bisa jadi teman curcol atau yaaa setidaknya bisa nanya ini-itu perihal sesuatu, hehe.

Bukan berniat untuk musrik tapi ini sekedar canda-candaan sesama teman. Tapi setelah sepuluh tahunan berlalu apa yang pernah Upik katakan terbukti saya alami sendiri saat ini. Percaya atau tidak itu semua kembali ke diri masing-masing, kalau percaya musryik kalau pun benar mungkin suatu kebetulan saja apa yang di katakan si Upik ini.

Berbicara teman pintar dalam artian memiliki teman ghoib pernah suatu ketika saya tanyakan ke Upik, seperti apa sih mereka, wujudnya mereka, keadaan mereka? Hm, awalnya si Upik tidak banyak bicara atau sering mengalihkan pertanyaan saya. Hingga suatu waktu saya berhasil mendapatkan jawaban dari mulut si Upik sendiri.


"Dunia mereka sebetulnya hampir sama dengan kita, kesehariannya pun tak beda jauh. Mereka juga memiliki keluarga dan pekerjaan".

"Gimana dengan wujud mereka, Pik?" tanyaku.

"Nah, inilah salah satu perbedaan mereka dengan kita. Rata-rata wujud asli mereka berparas 'maaf' tidak enak di pandang, tapi mereka bisa menjadi tampan dan cantik. Semakin tinggi ilmu mereka akan semakin pintar dan biasanya memiliki kekuatan lebih"


"Lalu, kalau teman yang sering berkomunikasi dengan Upik, seperti apa?", tanyaku. "Sebelum bertemu, biasanya sih aku pesen jangan aneh-aneh, ya, jadi biasanya parasnya tak menyeramkan, tapi paling sering sih hanya wujud suara aja", jawab si Upik.

"Suka usil atau apaan gitu?", "Usil sih enggak, tapi kadang ketika aku lagi pengen sendiri atau lagi di kamar mandi dia kadang muncul begitu aja tiba-tiba, bikin kaget dan kesel, apalagi kalau yang dateng temannya yang muncul dengan wujud aslinya, dah deh aku suruh pergi".

Percaya tidak percaya menurut saya itu sebuah pilihan, bagi yang tidak percaya dengan hal ghoib alternatif memiliki teman pintar di dunia nyata memang terlihat lebih rasional bagi kita. Seperti halnya jika memiliki perdana sebagai teman pintar yang tentu saja bukan ghoib, tentu tak kalah seru bahkan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh kita semua.


Hal-hal yang tampak ghoib dengan pilihan perdana sebagai teman pintar, kamu pastinya akan terlihat lebih bisa dipercaya dan selalu pede dimanapun kamu berada. Mau ikutan jadi orang pintar juga, ya, pilih yang pasti-pasti aja dong pilih teman pintar. Tertarik untuk mencoba?









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ufo60 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ufo60 dan 4 lainnya memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di