alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Yang Harus di Lakukan Ketika HP Terkena Air
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d03578b2637722802727200/yang-harus-di-lakukan-ketika-hp-terkena-air

Yang Harus di Lakukan Ketika HP Terkena Air

1.Lepaskan Batre Handphone

Hal yang pertama yang harus dilakukan ketika handphone terkena air adalah melepaskan batre handphone ,hal ini di lakukan agar handphone tidak konslet akibat arus yang ada di batre.ketika batre tidak di lepas dan handphone di hidupkan itu yang akan membuat handphone menjadi rusak karena ada arus listrik yang membuat konslet.


2.Keluarkan Sim Card dan Memory Card Dari Dalam Handphone



Foto:Unbox.id


Biasanya ketika handphone terkena air maka otomatis akan masuk kedalamnya juga maka dari itu untuk menghindari memory dan sim card rusak ada baiknya setelah melepas batre lepas juga memory dan sim cardnya,sebelum memasangkan kembali memory card dan sim card pastikan kalo konektor(dudukan) sim card dan memory card sudah tidak berair lagi.


3.Jangan Meniup HandphoneYang Masih Basah



Foto:Liputan 6.com


Ketika masih basah jangan coba-coba untuk meniup handphone ,ini akan mengakibatkan air yang ada di dalam handphone akan semakin menyebar karena tiupan yang kita hembuskan.dan ketika air sudah menyebar banyak di dalam handphone kemungkanan banyak akan ada bagian-bagian yang nantinya akan berkarat karena penyebaran air tadi.

4.Kengeringkan Handphone Dengan lap Kering dan Bersih



Foto:Kompas Tekno


Setelah batre,sim card dan memory card di lepas dari handphone ,saatnya anda untuk mengeringkan handphone dengan mengunakan lap yang bersih dan kering, keringkan bagian-bagian handphone jangan sampai ada yang terlewatkan agar handphone tidak konslet ketika di hidupkan. terutama di bagian lobang headset dan lubang casan pastikan sudah benar-benar kering.

5.Simpan Handphone Di Dalam Beras


Metode ini sudah terkenal dari dulu dengan memasukan handphone yang terkena air kedalam beras maka otomatis beras akan menyerap kelembapan yang ada di dalam handphone,selain itu beras juga mudah di dapat,cobalah memasukan handphone kedalam beras selama 2-3 hari.

[b]6.Simpan Handphone di Tempat Yang Agak Hangat[/b


Kalian bisa mencoba untuk menyimpan handphone yang terkena air di tempat yang agak hangat agar air yang berada di dalam bisa menguap keluar,misalnya di bawah matahari sore atau pagi karena di waktu ini panas dari mathari tidak begitu terik dan jangan coba-coba menjemur handphone di bawah sinar matahari langsung apalagi ketika cuaca panas terik,dan ketika akan menjemur handphone, batre handphone harus di lepas,karena apabila tidak di lepas di takutkan akan terjadi ledakan yang di akibatkan suhu batre yang terlalu panas.



7.Langkah Terakhir

Hidupkan handphone agan ,Selamat jika handphone agan dapat dinyalakan kembali dan masih dalam keadaan normal, jika handphone agan sudah tidak menyala berarti itu tandanya agan harus merelakan handphone agan rusak dan bersiap merogoh kocek uang dalam kantong agan untuk membeli handphone baru.


Oke itu mungkin tips untuk agan semua yang hpnya habis terkena air atau yang sudah ikut berenang,semoga bermanfaat dan selalu berhati-hati


Terimakasih sudah membaca klik ikuti untuk memperoleh tulisan terbaru dari saya.
tulis kritik dan saran di komentar jangan lupa

nuhun... 



emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irwanto324
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
logikanya sama kaya imbuh buah dalem beras, biar cepet mateng, tp klo hp biar cairan di dalam hp cepet kering dgn penguapan
Diubah oleh viper16
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di