alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Kepoin Street Style-nya Cewek Jogja dari Akun JogjaStreetstyle
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2590b26df2310258279a75/kepoin-street-style-nya-cewek-jogja-dari-akun-jogjastreetstyle

Kepoin Street Style-nya Cewek Jogja dari Akun JogjaStreetstyle


Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengekspresikan cara berpakaiannya. Gaya streetwear pun saat ini semakin digandrungi oleh anak muda. Dari setiap kota yang ada di Indonesia, anak mudanya seolah memiliki caranya masing-masing untuk bereksperimen dalam berpakaian. Jika selama ini anak muda dari Jakarta dan Bandung dianggap sebagai yang  paling stylish, ternyata Yogyakarta juga nggak kalah lho Gan Sis. Nggak sedikit dari mereka yang memiliki gaya yang unik. Gaya-gaya streetwear anak muda Yogyakarta ini direpresentasikan oleh sebuah akun instagram bernama Jogja Street style.





Jogja Street style sebenarnya merupakan sebuah personal project dari anak muda asal Yogyakarta yang bernama Swastati Dipta (Titak) dan Gilang Chandra (Gil). Proyek sederhana ini mereka lakukan dengan memotret orang yang dianggap memiliki selera fashion yang unik kemudian mengunggahnya dalam akun instagram. Mungkin bisa dibilang jika Jogja Street style merupakan segmented market dan nggak semua orang suka. Namun yang ingin disampaikan adalah nggak ada yang salah dengan cara berpakaian orang hanya seleranya saja yang berbeda-beda. 


Sebenarnya istilah street style di sini memiliki arti tersendiri Gan Sis. Jika di luar negeri seperti Tokyo atau New York street style merupakan produk fashion jalanan yang benar-benar ada dan nyata. Sementara di Indonesia, khususnya Yogyakarta, street style dimaknai sebagai gaya personal setiap orang yang dipakai sehari-hari karena budaya jalan kaki juga termasuk jarang ditemui di Yogyakarta saat ini. Karenanya, street style pun dimaknai sebagai cara orang berekspresi dalam berpakaian. 






Bisa dibilang jika kota Yogyakarta memiliki diversitas yang tinggi, termasuk dalam bidang fashion. Mungkin salah satunya adalah karena anak muda di kota gudeg ini mayoritas berasal dari berbagai daerah, dan hal ini menjadi salah satu faktor dan latar belakang yang mempengaruhi cara mereka dalam berpakaian.

Di Yogyakarta, nggak semua anak muda mengikuti tren dalam berpakaian. Karena biasanya mereka berpakaian mengacu pada apa yang membuat mereka nyaman dan apa yang mereka sukai untuk dipakai. Mereka pun sering bereksperimen dengan baju-baju mereka, entah di-remake ataupun dipadu padankan secara acak.

Berbeda dengan kota besar lainnya, anak muda Yogyakarta memiliki selera fashion yang unik. Jika misalnya di Jakarta dan Bandung anak mudanya memiliki selera fashion yang lebih urban, di Yogyakarta cara berpakaian anak mudanya terbagi menjadi dua wilayah, yaitu daerah utara dan selatan. Di utara banyak universitas yang mahasiswanya bergaya lebih modern dengan style yang stylish dan simple, sementara di selatan terdapat ISI yang mahasiswanya berdandan lebih nyentrik, dan berani dalam bereksperimen dalam berpakaian.





Nggak hanya para cowoknya aja Gan yang berani untuk bereksperimen dengan style mereka. Tapi juga nggak sedikit para sista yang nggak malu untuk tampil nyentrik. Beberapa dari mereka terangkum dalam akun instagram @JogjaStreetstyleyang dikelola oleh Titak dan Gil. Coba deh Agan dan Sista kepoin gaya-gaya anti mainstream dari anak muda Jogja.





Semuanya nggak ada yang salah Gan Sis. Karena cara berpakaian ini merupakan sebuah ekspresi dan nggak semua orang selalu seragam dengan apa yang diekspresikannya. 

Karena di kota ini agak minim budaya berjalan kaki, maka jika Agan dan Sista ingin menemukan mode street style seperti ini akan lebih mudah untuk ditemui dalam acara-acara kreatif seperti pameran, konser, pagelaran seni, dan lain sebagainya. Bisa dibilang jika acara-acara seperti ini sangat terbuka dengan kreativitas liar anak muda dalam berpakaian sehingga mereka nggak perlu malu dalam berekspresi. Cool!

Gimana nih kalau menurut Agan Sista semuanya? Kalau ngelihatin foto-foto dari beberapa sista yang diambil dari akun @JogjaStreetstyle tersebut, kira-kira Sista sekalian berani nggak ya untuk tampil nyentrik seperti mereka??


Spoiler for sumber:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
arfianduta dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Gemas gemas sekali ini mbaknya #eh maksud ane bajunya unik unik banget!
Modis,kece dan colorfull banget deh yaaaa...
Keren banget!!
Coba dong gan sis,bikinkan reviewnya untuk versi cowoknya siapa tau bisa jadi referensi yang oke buat jalan hahaha

Makin mantul lah harusnya ya kan gan sis♥️♥️

Anyway kunci fashion itu terletak di kepercayaan diri temen-temen juga sih
emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
Quote:


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di