alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Mana Nih Yang Kalian Pilih Kuliah Atau Kerja? , Jangan Sampai Salah Pilih Loh!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d233607facb951369018d01/mana-nih-yang-kalian-pilih-kuliah-atau-kerja--jangan-sampai-salah-pilih-loh

Mana Nih Yang Kalian Pilih Kuliah Atau Kerja? , Jangan Sampai Salah Pilih Loh!!

Hai agan-agan semua kembali lagi dengan mimin yah dan pada kesempatan kali ini mimin ingin tahu isi pikiran kalian mengenai lebih baik kerja atau kuliah sih? Tentunya mimin juga akan mengungkapkan beberapa opini mimin mengenai kedua hal tersebut. Tak dapat dipungkiri banyak keadaan yang mempengaruhi kedua hal diatas seperti ekonomi, tekad, dan juga mimpi. 



1. Kuliah 

Kalau menurut mimin semua orang sebenarnya berhak dan bisa kuliah setelah lulus dari SMA atau SMK. Masalah ekonomi bukanlah masalah karena saat ini pemerintah sudah menyediakan kuliah gratis yang sering disebut program bidik misi. Program ini terbuka untuk para kaum yang tingkat ekonominya rendah namun punya prestasi. Yap masalahnya adalah harus berprestasi itulah hal yang harus diperlukan untuk mendapatkan program tersebut. 



Pikirkanlah jika kalian bekerja dengan hanya bermodalkan ijazah SMA kalian bisa dapat apa. Toh paling mentok cuma gaji 3-4 juta kecuali jika kalian membuka usaha ya. Untuk hidup sendiri dan memberi sedikit ke orang tua mungkin itu masih cukup namun pikirkanlah tidak mungkin bukan bahwa kalian tidak ada niatan untuk menikah dan punya anak. 



Jadi menurut mimin kalian harus kuliah untuk menjamin hidup yang lebih pasti. Untuk yang terlahir di keadaan ekonomi yang cukup kalian bisa kuliah lewat jalur mandiri yah memang sedikit berat karena biaya yang besar namun kalian tetap bisa kuliah dan bekerja dengan gaji yang bisa menghidupi anak dan istri kalian. 

2. Kerja

Kalau menurut mimin kerja setelah lulus SMA  merupakan satu-satunya jalan jika kalian tidak punya prestasi dan terlahir dikeluarga yang memiliki ekonomi kurang mampu. Demi membantu ekonomi keluarga terpaksa sang anak harus ikut bekerja walaupun dengan gaji yang sedikit karena jika kuliah pun tidak akan bisa membiyai kuliah tersebut. 



Saran mimin bagi anda yang terlahir di keluarga yang kurang mampu kalian punya tugas untuk belajar dengan serius dan meraih prestasi agar kalian bisa kuliah bukannya hanya bermalas-malasan. Cobalah untuk tidak membebani orang tua kalian yang memang sudah kesusahan. Kalian pasti bisa kuliah jika kalian punya prestasi bagaimanapun keadaan ekonomi kalian. Namun lain halnya lagi jika kalian tidak berprestasi kalian tidak akan bisa kuliah dan pada akhirnya kalian terpaksa harus bekerja.  



Nah sebenarnya kunci dari kerja ataupun kuliah ini ada di uang dan prestasi. Jika kalian punya uang yang cukup kalian bisa kuliah apapun prestasi kalian. Dan jika kalian punya prestasi kalian juga bisa kuliah apapun ekonomi kalian. Asal tekad kalian besar mimin yakin kalian akan mengejar prestasi demi bisa kuliah. Hehe itu salah satu motivasi dari mimin.



Jadi kalau menurut mimin pilih kuliah atau kerja tentunya pilih kuliah dong karena lebih terjamin kedepannya. Namun jika ingin kuliah memang tergantung keadaan ekonomi karena itu kalian harus punya tekad yang kuat dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya dan mimin yakin kalian pasti bisa kuliah. 
Nah sekian bacotan dari mimin yah semoga kalian menikmatinya dan punya pencerahan mengenai masalah ini. Jangan lupa vote yang mana pilihan kalian ya. 

Baca Juga Thread Mimin Tentang Inspirasi:

Kalian Tipe Posesif Atau Tidak Posesif? Inilah Yang Harus Dilakukan Dalam Hubungan!!

Ingin Punya Hubungan Yang Langgeng? Inilah Rahasianya Untuk Para Pasangan!
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Kenapa ane selalu ketemu agan seojoon ya?
Jadi inget lagunya afghan hahaa katanya Jodoh pasti bertemu, jangan2 kita jodoh emoticon-Ngakak hahaha
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di