alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Buka, Ikan Asin, Tutup Lagi"
4.9 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1e04409a972e7e243b1e68/quotbuka-ikan-asin-tutup-lagiquot

"Buka, Ikan Asin, Tutup Lagi"


Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Membicarakan persoalan selangkangan memang tak pernah ada habisanya. Awal tahun lalu, seorang publik figur tertangkap petugas setelah dicurigai melakukan transaksi esek - esek dengan seorang pengusaha. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, sang publik figur akhirnya ditetapkan sebagai tersangka meski dalam kasus yang berbeda, yakni terjerat undang - undang ITE.

Ia di duga mentransmisikan konten berbau pornografi melalui aplikasi percakapan. Akibatnya, sang publik figur harus rela mendekam di hotel prodeo untuk beberapa saat. Meski, kini ia telah kembali menghirup udara bebas setelah pengadilan memutuskan menjatuhkan pidana selama 5 bulan penjara, lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntutnya 6 bulan kurungan. Vonis hakim tersebut pun hanya dijalaninya beberapa hari saja, karena selebihnya sudah terpotong dengan masa tahanan selama proses pengadilan.

Kini, setelah kasus "menjemput rejeki diawal tahun" meredup, ada lagi kasus yang berhubungan dengan selangkangan. Namun kali ini berbeda, karena pada kasus yang saat ini sedang viral, yang lebih terkenal justru berhubungan dengan lauk pauk, yakni ikan asin. Kasus ini bermula dari unggahan kanal Youtube milik pasangan suami istri Rey Utami dan Pablo Benua yang mempublish pernyataan Galih Ginanjar saat diwawancara oleh si empunya akun Youtube. Galih yang merupakan mantan suami Fairuz A. Rafiq menceritakan seputar kehidupannya saat masih bersama dengan mantan istrinya tersebut.


Sebagaimana dikutip dari Grid.id, dalam wawancara tersebut Galih menceritakan kehidupan pribadinya dengan istrinya sekarang. Tak hanya itu, ia bahkan juga membandingkannya dengan istrinya terdahulu. Tanpa tedeng aling - aling, Galih mengungkap aib - aib mantan istrinya tersebut. Termasuk saat ditanya Rey Utami mengenai hubungan ranjangnya, Galih bercerita panjang lebar tentang hubungannya dengan istrinya sekarang. Di akhir kalimat, ia membandingkannya dengan sang mantan. "Kalau yang onoh (mantan istri) lu tau kan? Buka tudung saji, ah ikan asin, tutup lagi" 


Kalimat itulah yang membuat vlog di channel Youtube Rey Utami ini menjadi viral. Meski Galih menyebut bahwa apa yang diucapkannya tersebut tidak bermaksud menghina dan merendahkan mantan istrinya. Ia justru mengatakan bahwa "ikan asin" yang ia maksud adalah makanan dan bukan mengarah pada organ intim Fairuz. Namun akibat dari ucapannya tersebut kini berbuntut panjang. Fairuz beserta suaminya kini berencana untuk melaporkan Galih ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Banyak pihak, terutama dari kalangan perempuan yang mendukung tindakan yang dilakukan oleh Fairuz untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Lalu, apakah kasus ini akan berakhir dengan damai? Atau justru sebaliknya? Akankah ikan asin membawa Galih ke penjara? Entahlah, hanya waktu yang bisa menjawab. Kalau menurut Gansis, ikan asin yang dimaksud Galih, ikan asin apaan sih?





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane kira ada apa dgn industri ikan asin di Indonesia.. ternyata....
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di