alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Webtoon Lovers? Ini Daftar Webtoon Lokal Terbaru yang Wajib Agan Baca
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d24a175f0bdb23ff46891ea/webtoon-lovers-ini-daftar-webtoon-lokal-terbaru-yang-wajib-agan-baca

Webtoon Lovers? Ini Daftar Webtoon Lokal Terbaru yang Wajib Agan Baca




Hai, Agan dan Sista! Jumpa lagi dengan thread ane yang kece membahana, terutama karena thread ane itu mayoritas millenial banget😌. Ya iyalah, karena TS tuh masih abege, suka manja, tapi sayang masih single. Bukan jomlo lo yah, soalnya jomlo tuh julukan untuk perawan tua, dan ane belum cukup umur buat dikatain "nggak laku-laku".

Kembali ke laptop, Gansis pasti tau webtoon dong? Àtau malah webtoon lovers? Kalau begitu, kita sama. Webtoon bukan hanya sebagai wadah hiburan, tapi juga wadah edukasi untuk kita yang cerdas mencari bahan pelajaran dari webtoon yang kita baca. Tak hanya itu, membaca webtoon juga sebagai bentuk apresiasi kita kepada karya seni, khususnya karya anak bangsa.

So, dibandingkan webtoon dari luar, ane pribadi lebih menyukai webtoon lokal. Mungkin ini memang kembali lagi pada masalah selera masing-masing. Tapi apa salahnya mengapresiasi karya webtoonist lokal, kan?

Yah, karya webtoonist Indonesia memang tak bisa dianggap remeh. Banyak karya-karya mereka yang berkualitas, bahkan sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Contohnya yakni:
1. Pasutri Gaje karya Annisa Ramadhani
2. 7 Wonders karya Metalu
3. Terlalu Tampan karya Mas Okis
4. Wonderwall karya Senaloli
5. Eggnoid karya Archie and The Cat
6. Flawless karya Shinshinye
7. Born From Death karya Tan Feli
8. Kosan 95 karya Didiwalker
9. In A Dream karya Cindy Chwa dan Angellina
10. Trickster karya Mas Hiro

Dan masih banyak lagi sampai ane nggak bisa nyebutin satu-satu. Terlalu Tampan bahkan sudah di-filmkan dan Eggnoid yang masih dalam proses produksi🙂. Kalo menurut ane sih, lebih keren lagi jika Born From Death yang bergenre fantasy bisa di-filmkan😌 atau Kosan 95, In A Dream, dan Trickster yang punya alur dan plot yang mengagumkan.

Sepuluh webtoon di atas merupakan contoh webtoon yang sudah debut lumayan lama dan bahkan ada yang sudah tamat. Nah, kali ini ane rekomendasikan beberapa webtoon terbaru yang nggak kalau kece dari webtoon-webtoon pendahulunya yang telah mengudara dan sukses besar. Penasaran? Yuk kepoin!

Spoiler for Webtoon lokal terbaru:


Webtoon ini merupakan karya Mas Okis, kreator dari webtoon hits "Terlalu Tampan". Judulnya nyeleneh bukan? Tapi percayalah, jika Agan punya selera humor yang tinggi, pasti bakal tertawa terpingkal-pingkal jika membaca webtoon ini. Bergenre komedi, webtoon ini mengajak kalian berimajinasi "jika seandainya saya berada di dunia webtoon"😆.

2. Ocean Memories


Webtoon karya Xugarnal dari Kisai Entertainment ini bergenre romantis. Yup, jadi untuk pecinta cerita melankolis, wajib bacanya. Berkisah tentang mermaid bernama Merissa putri mahkota yang bertugas menjaga pusaka kerajaan, tiba-tiba harus pusing karena suatu hari pusaka tersebut dicuri. Ia harus mengejar pencuri tersebut atau kehidupan duyung akan musnah dan diketahui manusia. Pengejaran itu pula yang mempertemukannya kembali dengan sosok sahabat manusianya yang ternyata telah berubah dan membenci duyung.

Dari yang ane simpulkan sih, Merissa jatuh hati sama sahabatnya ini. Ganteng sih emang😆. Dduh, siap-siap baper pastinya.

3. My Unknown Husband


Webtoon karya Haruka Gyuunyuu ini bergenre romantis. Dari judulnya aja, kita pasti tau kalau webtoon ini bertema kehidupan rumah tangga. Kembali lagi dengan karakter wanita yang melankolis dan rapuh, Naira--tokoh menikah dengan Ardan atas unsur terpaksa disebabkan sang ayah yang kenal baik dengan Ardan. Konflik terbilang rumit, karena nyatanya Naira punya trauma masa lalu yang berat, membuatnya mengidap phobia akan sentuhan lelaki, kecuali ayahnya. Di sini lah serunya, karena ada unsur perjuangan Naira untuk sembuh dari phobianya dan Ardan yang mesti bersabar sebagai suami😆. Kesimpulan ane, emak-emak pasti ketagihan jika baca ini😆.

4. You're My Ideal


Webtoon ini merupakan karya Mayaoingoing yang bergenre drama romantis. Menceritakan tentang 5 gadis remaja yang kebelet punya cowok yang ideal--tidak jauh-jauh dari yang namanya "cogan". Mereka memanfaatkan game virtual bernama "Let me be you're ideal".

Apa bener mereka berhasil menciptakan cogan versi mereka? Saya nggak bakal spoiler, karena buat kamu yang suka halusinasi, webtoon ini sangat cocok loh! 😆.

5. Terlalu Cantik


Sukses dengan webtoon "Terlalu Tampan", Mas Okis berkolaborasi dengan Mas Hiro (kreator dari webtoon "Trickster") kembali hadir membawa sequel berjudul " Terlalu Cantik". Masih bergenre komedi, awal komik ini sudah sukses mengocok perut. Bercerita tentang Kulin (masih SMA) dijodohkan dengan seorang gadis yang cantik rupawan--menjuluki dirinya Terlalu Cantik. Si cantik ini merupakan siswi baru di sekolah Kulin..

Nah, di sini lah kisah mereka dimulai. Jika Terlalu Tampan bertemu Terlalu Cantik? Apa yang akan terjadi? Romantis atau malah sebaliknya? 😆😆


Nah, sekian dulu thread ane kali ini. Semoga bermanfaat🙂. Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak berupa cendol, rate, dan post jika perlu🙂🙂.



Referensi:
Opini TS
Line Webtoon
Sumber Gambar:
Di sini
Screenshot from Webtoon App
y
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mbakendut
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane ga pernah baca webtoon emoticon-Ngakak

Sukanya baca manga yg ada di mangago ... emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan mbakendut memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di