alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Belanja Besar, Ini Gan 4 Klub Eropa Yang Memecahkan Rekor Transfernya Musim Panas Ini
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d22540d8d9b173a9a0c8f90/belanja-besar-ini-gan-4-klub-eropa-yang-memecahkan-rekor-transfernya-musim-panas-ini

Belanja Besar, Ini Gan 4 Klub Eropa Yang Memecahkan Rekor Transfernya Musim Panas Ini



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan menulis tentang sepakbola. Yap, musim 19/20 belum bergulir nih gan. Tapi, seperti biasa. Pada liburan musim panas seperti ini para klub klub besar Eropa pada berburu pemain baru untuk memperkuat squad mereka.


Nah, beberapa klub besar ini bahkan belanja besar besaran di bursa transfer musim panas kali ini. Mereka membeli beberapa pemain mahal yang bahkan menjadi pemain termahal yang pernah klub tersebut beli. Nah, maka dari itu gan, berikut 4 Klub Eropa Yang Memecahkan Rekor Transfernya Musim Panas Ini !

1. Atletico Madrid


Klub pertama yang akan ane bahas adalah salah satu klub terbaik di Spanyol. Klub ini adalah Atletico Madrid. Atletico Madrid adalah klub sekota dari Real Madrid. Klub ini berkembang menjadi klub top dalam satu dekade terakhir. Klub ini memang terkenal dengan memiliki banyak striker hebat dari masa ke masa. Nah, musim ini bisa dibilang Atletico Madrid sedang mengalami "exodus" alias beberapa pemain penting dan bintang mereka pindah ke klub lain. Sebut saja nama nama besar seperi Griezmann, Rodri Hernandez, Lucas Hernandez, dan Godin. Mereka sadar bahwa banyak kekosongan di squad mereka. Maka dari itu, terjadilah dan terwujudlah transfer terbesar mereka sepanjang sejarah klub. Untuk menggantikan Antoine Griezmann, Atletico Madrid berhasil mendatangkan bintang muda sensasional asal Portugal dengan mengalahkan klub klub besar lain yang mengincarnya. Yap, Joao Felix. Joao Felix didatangkan Atletico Madrid dari Benfica dengan harga transfer 126 Juta Euro & Menjadikannya Pemain Termahal Ke 3 Di Dunia. 

2. Bayern Munchen


Selanjutnya di nomor dua ada klub besar dan kaya, yang terkenal pelit kalau beli pemain nih gan. Klub favorit ane, yaitu Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub asal Munich, Jerman yang dikenal sebagai salah satu klub terbaik di Eropa bersama Real Madrid. Nah, Bayern Munchen juga merupakan klub terkaya ke 4 di dunia. Namun, berbeda dengan klub elit lainnya, sebelum sebelumnya Munchen terkenal pelit dalam membeli pemain. Namun, musim ini mereka sadar bahwa banyak kekurangan di lini pertahanan mereka. Sehingga mereka berhasil mendatangkan Bek Juara Dunia 2018 asal Perancis dari Atletico Madrid. Ia adalah Lucas Hernandez. Lucas Hernandez berhasil dibeli Bayern Munchen dari Atletico Madrid dengan harga transfer 80 Juta Euro, dan menjadikkannya sebagai Bek Termahal Kedua Di Dunia setelah Virgil Van Djik.

3. Tottenham Hotspur


Nah, sekarang ada lagi nih gan klub top yang terkenal Pelit dan hemat soal beli pemain. Yap, apalagi kalau bukan si ayam sayur Tottenham Hotspur. Tottenham Hotspur adalah klub papan atas Liga Inggris yang berasal dari Kota London. Spurs bisa dibilang merupakan klub yang berkembang menjadi klub papan atas Inggris sejak 5 Musim yang lalu. Berbeda dengan Klub Papan Atas Inggris lainnya yang terkenal selalu boros dalam membeli pemain, Spurs ini keliatan paling ngirit. Bahkan musim lalu mereka tak membeli satu pemainpun, meskipun mereka berhasil masuk 4 Besar EPL dan Final UCL. Nah, musim ini mereka akhirnya memuat gebrakan dalam membeli pemain. Mereka berhasil membeli pemain potensial yang juga diincar City dan MU. Yap, Spurs berhasil membeli Tanguy Ndombele dari Lyon. Ndombele dibeli Spurs dengan harga 60 Juta Euro dan Menjadi Pemain Termahal Spurs sepanjang sejarah.

4. Borussia Dortmund


Dan terakhir, bisa dibilang klub yang satu ini transfernya cukup unik dan jelas beda kelas dengan ketiga klub diatas. Yap, klub ini adalah Die Borussen, Borussia Dortmund ! Borussia Dortmund adalah klub papan atas Liga Jerman asal Dortmund. Yap, Dortmund memang klub yang tak pernah belanja pemain dengan harga fantastis, begitu pun musim ini. Tapi musim ini, mereka juga memecahkan rekor transfer mereka secara unik. Yap, mereka membeli Mats Hummels yang 3 Musim Lalu mereka jual ke Bayern Munchen. Musim ini mereka kembali membeli Mats Hummels dan ia menjadi pemain termahal yang Borussia Dortmund pernah beli. Ia dibeli dengan harga transfer 30 Juta Euro.

Sumber : Transfermarkt





profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Pindah ke rival kayak Mario Gotze & Lewa. emoticon-Cape d... (S)
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di