alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kutukan Boneka Annabelle
4.44 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dfb214601cf7f875970da/kutukan-boneka-annabelle

Kutukan Boneka Annabelle



Pada tahun 1952, Ed dan Lorraine Warren mendirikan New England Society for Psychic Research atau NESPR, untuk melakukan investigasi terhadap laporan-laporan yang berhubungan dengan hantu. Setelah Ed dan Lorraine meninggal, saat ini NESPR dipimpin oleh menantu laki-laki mereka yang bernama Tony Spera.



Selama beberapa dekade, NESPR telah menyaksikan banyak kejadian paranormal yang kemudian kisahnya dijadikan sebagai film, seperti The Conjuring, The Haunting in Connecticut, dan mungkin yang paling terkenal adalah The Horrors of Amityville. Namun tidak satupun dari film-film tersebut menunjukkan kemunculan dari boneka Annabelle.



Menurut NESPR, kisah Annabelle sendiri dimulai pada tahun 1970. Dimana seorang mahasiswa keperawatan bernama Donna yang berumur 28 tahun menerima boneka Annabelle dari ibunya sebagai hadiah ulang tahun. Donna menyimpan boneka tersebut diatas ranjangnya disebuah apartemen yang dia tempati bersama seorang teman yang bernama Angie.

Tidak lama setelah menerima boneka tersebut, Donna dan Angie memperhatikan posisi boneka tersebut sebelum mereka meninggalkannya. Terkadang, mereka menemukannya sedang berada dikamar lain. Dalam beberapa kesempatan, Donna pernah meninggalkan bonekanya diatas sofa. Dan ketika dia pulang, dia menemukan bonekanya berada diatas ranjang didalam kamar miliknya yang masih tertutup.



Lou, yang merupakan salah seorang teman Donna, memiliki perasaan buruk tentang boneka yang dimiliki Donna dan menyuruhnya untuk menyingkirkan boneka tersebut. Namun Donna tidak mendengarkannya, bahkan setelah dia menemukan potongan kertas yang mereka tidak simpan didalam apartemen. Potongan kertas tersebut berisi pesan-pesan seperti "Tolong kami", dan "Tolong Lou". Pesan-pesan dengan tulisan tangan seorang anak kecil tersebut sempat membuat mereka kebingungan.



Sehari setelah melihat noda darah yang terdapat pada bagian tangan dan dada boneka, Donna dan Angie memutuskan untuk menghubungi seorang mediator. Mediator tersebut kemudian melakukan pemanggilan arwah dan mengungkap arwah dari seorang anak gadis yang berumur tujuh tahun yang bernama Annabelle Higgins berada didalam boneka tersebut.



Kabar yang lain menyebutkan bahwa tubuh Annabelle ditemukan dilapangan dimana apartemen yang ditempati oleh Donna dan Angie kemudian dibangun. Mediator juga mengatakan bahwa Donna dan Angie membuat Annabelle merasa dicintai, dan arwahnya menginginkan untuk tetap tinggal disana.

Donna merasa kasihan terhadap gadis tersebut dan mengijinkan arwahnya untuk tetap berada didalam boneka. Bagaimanapun Lou tidak menerima niat baik dari arwah Annabelle, hingga pada suatu malam Lou terbangun dari mimpi buruk dan merasakan sensasi dari paralysis. Dia melihat bagian kakinya dan melihat boneka Annabelle mulai merangkak keatas tubuhnya hingga ke bagian dada, dan berusaha untuk mencekiknya. Lou kemudian pingsan, dan keesokan harinya dia mengakui bahwa apa yang dia alami pada malam sebelumnya bukanlah sebuah mimpi.



Sehari setelah kejadian yang dialami oleh Lou, dia dan Angie bersiap-siap untuk melakukan perjalanan. Mereka sempat mendengar suara ribut yang berasal dari kamar Donna. Ketika Lou memasuki kamar Donna untuk menyelidiki apa yang terjadi, dia tidak menemukan seorang pun didalam kamar, walopun nampaknya boneka Annabelle terlempar ke lantai.

Dan ketika Lou mendekati boneka tersebut, tiba-tiba dia merasakan sakit yang luar biasa mencengkeram dadanya dan kemudian bajunya mulai berlumuran darah. Lou merobek bajunya dan melihat luka bekas cakaran dibagian dada. Dikabarkan, luka tersebut sembuh dengan cepat dan bekas cakaran juga menghilang hanya dalam dua hari.



Donna merasa segalanya sudah cukup, oleh karena itu dia segera memanggil seorang pastur biasa, pastur dengan kelas tertinggi, hingga pada akhirnya dia menghubungi Ed dan Lorraine Warren. Keduanya menyimpulkan bahwa sebenarnya boneka tersebut tidak dirasuki, karena menurut NESPR, sebuah benda mati tidak dapat dirasuki arwah.

Namun, Annabelle justru dimanipulasi oleh roh iblis yang tidak manusiawi, yang memanfaatkan boneka sebagai media untuk mencari sosok manusia yang dapat menampungnya. Selain itu menurut Ed dan Lorraine, iblis tersebut hanya baru beberapa minggu melengkapi fase infestasinya dimana bisa saja menyebabkan kematian terhadap Donna, Angie, atau bahkan Lou.

Walopun mereka tidak percaya bahwa boneka tersebut dirasuki oleh arwah seorang gadis yang bernama Annabelle, namun boneka tersebut terus menerus disebut dengan nama aslinya. Ketika Ed dan Lorraine meminta seorang pastur untuk melakukan sebuah eksorsisme pemberkatan terhadap apartemen milik Donna, Donna sempat meminta Ed dan Lorraine untuk menyingkirkan boneka Annabelle. Namun Annabelle mengaku dia tidak akan pergi begitu saja tanpa adanya perkelahian.



Ketika Ed dan Lorraine membawa boneka Annabelle menuju kerumah mereka, mereka mengaku bahwa mobil yang mereka kendarai akan berbelok dengan sendirinya dan tidak dapat direm. Setelah beberapa kali nyaris celaka, Ed membuat gerakan salib dengan menggunakan air suci yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan perjalanan mereka.



Dirumah Warren, boneka Annabelle kembali menghantui, bergerak didalam rumah dengan sendirinya, dan bahkan dia mampu mengangkat kursi yang terletak disebelah meja milik Ed. Ketika sedang mengunjungi Warren, seorang Eksorsis Katolik yang bernama pastur Jason Bradford dilaporkan mengambil Annabelle dari tempat dia duduk dan mengatakan,

Quote:


Pastur Jason kemudian melemparkan Annabelle kembali keatas kursi. Lorraine sempat memperingatkan pastur Jason untuk berhati-hati ketika mengendarai mobil dan menyuruhnya untuk menghubungi mereka begitu dia sampai dirumah. Tiga jam kemudian pastur Jason menghubungi Ed dan Lorraine dan memberi tahu mereka bahwa rem mobilnya blong ketika dia memasuki sebuah persimpangan dan seketika mobilnya hancur.

Kecelakaan yang dialami pastur Jason nampaknya bukanlah satu-satunya kecelakaan yang diakibatkan oleh sebuah boneka. Salah seorang pengunjung laki-laki yang datang untuk melihat koleksi milik Ed dan Lorraine dilaporkan mengetuk-ngetuk kotak kaca dimana boneka Annabelle ditempatkan dan mengejeknya. Dia memohon Annabelle untuk mencakarnya agar dia percaya bahwa boneka tersebut memang mampu menghantui.

Setelah Ed memintanya untuk pergi, laki-laki tersebut pergi bersama dengan kekasihnya dengan mengendarai sebuah motor. Didalam perjalanan, mereka berdua sempat menertawakan tentang Annabelle. Secara tiba-tiba, laki-laki tersebut kehilangan kendali atas motornya, menabrak sebuah pohon dan menewaskannya.



Ketika seorang ibu membeli sebuah boneka Annabelle yang memiliki wajah yang polos pada tahun 1970, dia hanya berharap bisa memberikan sebuah hadiah ulang tahun yang lucu bagi anaknya. Dia sama sekali tidak akan menyangka bahwa munculnya kejadian-kejadian yang menyeramkan dan beberapa film blockbuster yang terkenal, disebabkan oleh hadiah boneka yang dia beli.

Masih belum diketahui apakah Annabelle sudah berhenti melakukan penyiksaan terhadap orang yang melakukan kontak dengannya, atau dia masih memiliki banyak mimpi buruk untuk dimunculkan pada orang-orang yang berseberangan dengannya.

Namun yang pasti, boneka Annabelle masih berada di museum milik Ed dan Lorraine Warren, serta tersimpan rapi disebuah kotak kaca bersama dengan koleksi benda-benda gaib milik Ed dan Lorraine lainnya.





Sekian, dan terimakasih.

*

*

*


Sumber :





profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Ga usah ditambah, aku kan udah manis

Quote:


Jenglot, karena ada taringnya
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di