alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Fernando Torres El Nino Pensiun Di Usia 35 Tahun
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0d7ea3e83c72373d31ecce/fernando-torres-el-nino-pensiun-di-usia-35-tahun

Fernando Torres El Nino Pensiun Di Usia 35 Tahun

Penyerang berkebangsaan Spanyol yang mempunyai julukan EL Nino yaitu Fernando Torres, dikabarkan akan pensiun setelah menjalani profesi ini selama 18 tahun. Saat ini Torres yang berusia 35 tahun berstatus sebagai pemain di klub Sagan Tosu di Liga Jepang, setelah bergabung sejak 18 Juli 2018. Torres akan mengumumkan pernyataannya pada hari Minggu, 23 Juni 2019.

Baca juga:
- Sayap Lincah Dari Belanda Arjen Robben Pensiun, Goodbye Legend
- 100 Pemain Sepak Bola Termahal Di 5 Liga Besar Eropa Edisi Juni 2019
- Merek Terbanyak Yang Dipakai Oleh Klub Sepak Bola Eropa
- Wasit Terkenal EPL Berpesta Dengan Wanita Di Batam

Fernando Torres (dailymail.co.uk)

Profil :

- Nama Lengkap : Fernando José Torres Sanz

- Tempat/Tanggal Lahir : Fuenlabrada Spanyol, 20 Maret 1984

- Tinggi : 186 cm

- Posisi : Striker

- Klub : Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, Sagan Tosu

Selama berkarir sebagai pemain sepak bola, Fernando Torres telah menjalani 760 pertandingan klub, 110 pertandingan bersama timnas Spanyol, dan mempersembahkan 298 gol. Tropi yang telah diraihnya adalah : 2 Juara Eropa bersama Spanyol, 1 Juara Dunia bersama Spanyol, 1 Juara Liga Champions bersama Chelsea, 2 Juara Europa League bersama Chelsea dan Atletico Madrid, serta 1 FA Cup bersama Chelsea.

Prestasi Torres (Twitter @Squawka)

Pemain ganteng ini memulai pendidikan sepak bola di akademi Atletico Madrid di tahun 1995 hingga 2001. Dia juga menjalani karir profesionalnya di klub yang sama pada tahun 2001 hingga 2007. Di klub favoritnya itu dia mendapat julukan El Ninoatau The Kid karena dianggap sebagai pemain paling berbakat. Setelah itu dia pindah ke EPL dan bergabung dengan Liverpool setelah direkrut oleh Rafa Benitez.

Selama 4 musim di klub berjuluk The Reds tersebut, Torres menyumbang 81 gol. Torres menjadi pemain kesayangan pendukung Liverpool walau tak mempersembahkan tropi apapun. Duet tajamnya bersama Steven Gerrard sangat dinikmati para penggemar sepak bola. Setelah menjadi pemain kesayangan The Kop, Torres mendapat sebuah lagu yang ditujukan kepadanya yang bernama "Torres Bounce" yang merupakan remix dari lagu berjudul "When Johnny Comes Marching Home".


El Nino (dailymail.co.uk)

Bersama Rafa Benitez (Twitter @BRFootball)


Pemain kesayangan Liverpool (Twitter @Squawka)

Bersama Steven Gerrard (dailymail.co.uk)

Di Euro 2008 yang diselenggarakan di Austria dan Swiss, Torres menjadi pahlawan setelah gol semata wayangnya mengandaskan Jerman di Final. Gol solo run itu dianggap sebagai salah satu gol terbaik yang muncul di final kejuaraan tersebut. Pada tahun 2010, Torres menjadi anggota timnas Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Gol Final Euro 2008 (si.com)

Setelah dari Liverpool, Torres pindah ke Chelsea dengan harga mahal pada jaman tersebut yaitu £50 juta tahun 2011. Di klub barunya, dia ikut mengantar tim asal kota London untuk memenangkan Liga Champions dan Europa League. Gol Torres ke gawang Barcelona di semi final Liga Champions membuatnya menjadi pujaan baru fans Chelsea.

Torres di Chelsea (dailymail.co.uk)

Tropi yang diraih Torres (Twitter @BRFootball)

Setelah sempat berkelana ke klub AC Milan, Torres akhirnya kembali ke klub yang melahirkannya yaitu Atletico Madrid pada bulan Januari 2015. Di klub tersebut, dia ikut mencicipi gelar juara Europa League 2018 setelah Atletico Madrid menang atas Lyon di final. Dan terakhir pada tahun 2018, Torres bergabung dengan klub Sagan Tosu dan hanya menyumbang 3 gol dalam 28 pertandingan.

Kembali ke Atletico Madrid (Twitter @BRFootball)

Di Sagan Tosu (beinsports.com)

Pada tanggal 21 Juni 2019, Torres mengumumkan bahwa dia akan gantung sepatu, dan konferensi pers akan diadakan pada tanggal 23 Juni. Sebagai salah satu pemain yang dianggap pemakai nomer punggung 9 terbaik di dunia, banyak penikmat sepak bola yang menyayangkan kepergiannya. Berbagai klub yang pernah dibelanya serta mantan rekan setim, memberi ucapan selamat kepadanya di sosial media.

Ucapan selamat Steven Gerrard (Instagram @stevengerrard)

Ucapan selamat Chelsea (Instagram @Chelseafc)

Ucapan selamat Liverpool FC (Instagram @LiverpoolFC)

Selamat untuk Fernando "El Nino" Torres atas karirnya, dan semoga sukses selalu di masa mendatang. Terima kasih telah menyumbangkan penampilan yang memikat para penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Nikmati klip Youtube di bawah ini yaitu lagu "Torres Bounce" dan 50 gol terbaik Fernando Torres.



Sumber : Youtube Channel Torres Bounce



Sumber Youtube Channel Football24Jack

Referensi : dailymail.co.uk/sport/football/article-7166149/Fernando-Torres-retires-glittering-18-year-career-Atletico-Madrid-Liverpool-Chelsea.html

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Dragon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagus, soalnya sudah gak oke lagi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di