alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jika Teman Agan/Sista Tidak Suka lagi, Apa Tindakanmu?
4.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0b1675a2d19519cd1dba4c/jika-teman-agan-sista-tidak-suka-lagi-apa-tindakanmu

Jika Teman Agan/Sista Tidak Suka lagi, Apa Tindakanmu?

sumber gambar

Selamat datang kembali Agan/Sista. Semangat, semoga sehat. Ayo lanjutkan membaca baris kalimat berikutnya. Siapa tau ada manfaatnya.

Dalam sebuah pertemanan, disukai, dibenci, dikucilkan, atau disayang adalah wajar. Sebagai teman yang setiap hari kita temui, atau hari-hari berkomunikasi kadang pertentangan atai pertengkaran biasa terjadi.

sumber gambar

Apa sebabnya kita disenangi?

1. Suka mendengarkan

Setiap orang akan merasa dihargai jika ketika berkumunikasi dengan kita disimak sebagaimana mestinya. Menyimak topik obrolan yang sedang dibicarakan tidak sekedar basa basi. Namun dilakukan dengan hati.

Kuncinya adalah jangan sering menyela dan memotong obrolan teman. Kita bisa rasakan ketika kita berbicara kemudian teman kita memotong, padahal topik obrolan dengan serous kita sampaikan. Rasa kecewa pasti sangat besar. Kadang kesalnya bertahan lama.

Akibatnya, teman kita akan malas ngobrol dengan kita. Dan teman kita akan lebih sering ngobrol ke orang lain. Alhasil, disadari atau tidak perlahan-lahan kita akan ditinggalkan.

sumber gambar

2. Tidak memaksakan kehendak

Pada sebagian orang, sangat suka jika kehendaknya kita ikuti saja. Mengalah demi menyenangkan teman tidak ada salahnya. Dengan suka mengikuti kehendaknya teman kita akan merasa sangat dihormati dan merasa dibanggakan. Akhirnya dia akan senang kepada kita.

Alhasil, disadari atau tidak suatu ketika teman-teman akan mendekat dan mengelilingi kita. Dengan kata lain, suatu saat pasti banyak orang yang menyayangi kita.

sumber gambar

3. Jangan mudah berkata kasar

Perkataan yang kasar meskipun dalam kondisi bercanda oada akhirnya akan menyakiti teman kita. Tidak ada orang yang suka mendekar ke kita jika dia tau kalai mendekat pasti akan sakit hati. Dalam hati mereka akan menghindar.

Orang lain, bagaimana pun pasti tidak suka dengan orang yang suka berkara kasar. Tidak ingin mendekat ke kita. Dengan kata lain, teman-teman akan menjauh tanpa sempat kita sadari.

sumber gambar

4. Suka membantu

Bagaimana rasanya, ketika suatu saat kita memerlukan bantuan orang lain. Harapan segera mendapat bantuan, kemudian teman tersebut segera membantu kita. Begitu juga rasanya kita ia kita bantu. Alangkah senangnya dia.

Dengan suka membantu orang lain pasti banyak yang suka. Dengan suka, otomatis satu persatu mereka akan mendekat ke kita.

Kemudian kebalikannya, kita tidak disukai sebabnya apa?

Jawabnya adalah kebalikan dari pernyataan diatas. Yaitu :


Quote:


Oleh karena itu, jadilah yang terbaik pada orang-orang disekitar kita. Hingga akhirnya mereka suka. Kalau ternyata banyak yang tidak suka pada kita, apa yang akan agan/sista lakukan. Yuk kita diskusikan!


BACA JUGA

(Cerbung) Guru Pakde dari Alam Ghaib (HT)

(Kumpulan Cerpen) Aku Perempuan Kesepian (HT)

(Kumpulan Puisi) Rindu Dari Seberang Lautan

Masih Yakinkah Air Galon Lebih Aman dari Air Rebusan (HT)

Asyiknya Memelihara Kucing Kampung (HT)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Surobledhek746
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Aku ke timur mencari gadis dekil yang akan ku cuci
profile picture
kirit07


yg gini2 asalkan baik, kalau dipoles bakal mengkilat baanget gan... emoticon-Leh Uga
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di