alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bac731c96bde6d11d8b4568/official-lounge-xiaomi-redmi-note-5-pro---all-rounder---part-1

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 - All Rounder


Warning !!!
Bagi pengguna RN5 whyred dengan model MEE7S,
yang belum true UBL

Dilarang update ke MIUI Pie, karena pasti langsung stuck di Mi Recovery 3.0 seperti ini. Ini terjadi karena region restriction yang ada sejak tahun 2018 lalu. Jika sudah terlanjur update dan stuck, nampaknya sudah tidak bisa selamatkan data lagi. Agan perlu ikutin tutor di bawah untuk flash balik ke ROM China Oreo, untuk UBL terlebih dahulu.

Untuk pengguna RN5 whyred lain, baik garansi TAM resmi maupun distri dengan model number M1803SG/H, tidak ada masalah ini pas update ke MIUI Pie. Karena dari awal ROM nya memang asli ROM Global. MEE7S yang sudah true UBL juga tidak ada masalah ini, karena UBL sudah bebas dari region restriction.

Tutorial Unbrick RN5 Whyred MEE7S Garansi Distributor China
(Kotak merah tulisan mandarin)

Tutorial Unbrick RN5 Whyred MEE7S Garansi Distributor China
Tutorial ini adalah untuk pengguna RN5 Whyred dengan model number MEE7S, garansi distributor China, yang sempat bricked karena update dari MIUI Oreo ke MIUI Pie. Ini terjadi karena RN5 agan belum true UBL, kena Fake UBL. Solusinya adalah agan perlu buat jadi true UBL terlebih dahulu lewat test point (tidak ada cara lain), UBL seperti biasa dari ROM China, dan akhirnya kembali ke Global Pie.

Spoiler for Berita Lama:


==================================================
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News
Kabar gembira bagi yang tidak sengaja bricked RN5 nya karena ARP

Spoiler for Kabar gembira:


WARNING!!!

JANGAN PERNAH UPDATE KE 9.5.19.0!!!


Karena versi tersebut sudah ada ARP (Anti Rollback Protection). Untuk selengkapnya lihat di sini.
Untuk lebih detailnya, liat index bagian ARP.

=============================

Bagi yang mo beli garansi distributor, terutama RN5 versi China, kotak merah, tulisan mandarin, model MEE7S, perhatikan beberapa jenis kutukan ini.

=============================

Sejak negara api menyerang, terjadilah pertempuran sengit antara asuske dan miruto.
Spoiler for snsv vs iw:

Bagi yang mo komparasi, silahkan lanjutkan di trit komparasi. Kalau nekat masih sering "diskusi" secara OOT, siap2 menghadapi apocalypse terhadap id agan.

Warning dari Momod
Quote:

Quote:

==================================================

Panduan laporan Field Report (FR)
Spoiler for Panduan FR:


Petunjuk tempat di mana bisa beli
Spoiler for Tempat beli RN5:

========================================

Berhubung strategi penjualan siomay yang memang sengaja membuat stoknya sangat terbatas, jadi ini termasuk barang Ghoib.
Spoiler for Ghoib:

Bagi yang ingin bertanya tentang ketersediaan stok atau kapan stoknya dipindah ke alam manusia, silahkan pantau beberapa page terakhir dari trit untuk mendapatkan update terbaru. Ane tidak sanggup untuk update lagi, karena satu hari bisa loncat 5-10 page.
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan bosthree memberi reputasi
Diubah oleh rn5whyred
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Ini sejak agan update ke ROM baru gitu? Uda tes ke PC/laptop lain? Uda tes HH lain di PC yang sama? Bisa jadi portnya atau drivernya kena block antivirus atau windows update nya. Uda tes pake port lain, ataupun kabel lain?

Kalau memang terisolasi hanya di RN5 agan doank, kemungkinan besar tu di kernelnya. Kalau di orangefox ataupun TWRP, bisa terdetek gak MTP nya?

Quote:

Di setting display. Ane ga pake MIUI pie, tapi harusnya sih pie punya adaptive brightness.

Quote:

1. Coba cek tombol volume down agan ada sangkut gak? Cek juga port microusb dan port audio jack 3.5 mm nya. Bisa jadi kotor dan trigger fastboot nya. Ini benar2 bisa terjadi. Ini satu set dengan cas dalama keadaan mati dan masuk fastboot.

Microsd kebaca di app apa? Dan file format tidak didukung terlihat di app apa? Coba tes MiXplorer di xda, dan misalnya play pake audio player bawaan mixplorer nya. Ini lebih ke masalah permission. Kayaknya ada agan lain juga tereset di permission external storage nya, perlu grant ulang.

2. Pie sekarang memang ga bisa mode repeater. Masuk mode hotspot, wifi nya langsung off, ini kekurangan di MIUI pie versi ini. Ga tau apakah akan diperbaiki atau akan begitu seterusnya.

Quote:

Tu wifi scanning location nya mungkin. Biarin aja kalau ga nyedot batere parah. Agan simpan file nya pake app apa? Hampir sama seperti di atas, kemungkinan besar perlu grant ulang permission external storage nya. Clear data di app file manager yang agan lakukan, lalu buka dan grant ulang pas browser ke microsd.

Quote:

Agan memang dapat 7 hari aja ya? Apa memang ROM china selalu 7 hari aja kah? Kalau uda berhasil booting dan tidak ada error yang terlihat setelah boot pertama, berarti uda berhasil. Ane kemarin UBL aja terlihat gagal di 99%, tapi HH uda reboot dan ternyata uda berhasil. Jadi toolnya memang kadang2 bisa ngaco.

====================
BTW, teman ane yang kemarin bawa ke tukang service, setelah 3 hari, ternyata kata tukang service nya ga bisa perbaiki. Katanya ini kasusnya beda, jadi perlu tambahan biaya lagi (berarti di atas 150 ribu). Teman ane langsung marah donk, dan telepon bos nya (soalnya kenal). Dia langsung ambil balik tanpa bayar apa2. Akhirnya dia bawa kembali ke ane, dan memang sih uda terbuka sudut kirinya dikit. Ane pun coba lagi deh. Setelah 1 jam lebih kotak/i, akhirnya congkelnya berhasil dan bisa buka semuanya.

Tapi setelah ane perhatikan, tu baut nya yang untuk nutup connector batere nya uda ga ada. Ane ga tau apa dari sebelumnya memang uda ga ada, atau memang dicabut teknisi nya dan ga dipasang balik. Kalau liat kondisi fingerprint nya uda tercabut kabel flexinya dengan mudah sih berarti memang uda pernah bongkar. Mungkin itu juga makanya kali ini akhirnya ane berhasil bongkar. Ane ga tau apakah hilang baut penutup ini akan bikin masalah, tapi tadi sih tes ga ada masalah lain.

Jadi berkat teman ane, akhirnya ane ada pengalaman sendiri untuk flashing fake UBL juga nih. Beberapa poin yang perlu ane catat
- Ane ikut tutor ane sendiri, flash pake miflash 2018 dan ROM China Oreo terbaru tu.
- Buka miflash pertama akan minta install driver nya, ada 5 dan ada prompt can't verify source gitu. Mesti dipilih install anyway.
- Kalau diflash tanpa timpa file progr_mmc nya, akan minta mi authorized account. Jadi beruntung banget sekarang uda ada patch nya. Begitu ditimpa uda bisa berjalan
- Ternyata kalau stuck di mi terus, mesti cabut connector baterenya. Kalau ga, mesti tunggu ampe batere habis.
- Connector batere harus dicabut supaya bisa terdetek test pointnya. Ane kira batere nya harus tercolok. Kalau tercolok, tu langsung jadi booting dan stuck di logo MI ataupun MI Recovery. Portnya juga ga detek sebagai 9008 kalau batere tercolok. Begitu dicabut, dan test point lagi, langsung detek sebagai 9008.
- Proses flashing cuma 3 menit lebih dikit, tapi reboot pertama nya tu 5 menit lebih.
- Ane pake mode "save user data", jadi ga flash userdata nya. Tapi ternyata tetap stuck di Mi Recovery 3.0, dan wajib wipe data dengan bahasa Mandarin nya. Setelah wipe, reboot dan akhirnya bisa nyala, masuk ke setup MIUI awal.
- Cek sekilas, fingerprintnya masih aman, jadi tanpa penutup batere tu pun tetap lanjay aja. Kamera berfungsi, getar dan suara dan sebagainya.
- Ga bisa ane unlock, karena kebetulan tadi teman ane uda pulang, titip HH nya ke ane. Jadi senin baru bisa masukkan kartu dan login mi account nya. Bisa aja sih bind pake account ane, tapi kan nanti dia juga ada mo pake selama seminggu tu. Jadi bagusan tetap pake nomor dia dan account dia aja
- Data sebelumnya uda pasti ga terselamatkan. Jadi memang uda harus relakan. Untungnya ini adalah HH secondary nya.
- Nantinya setelah bind account di hari senin, akan tunggu ampe UBL. Mudah2an memang cuma 7 hari, jadi tinggal flash miflash dengan ROM global pie terbaru aja, ga perlu bongkar2/test point lagi, karena uda UBL.

Proses flash dan reboot cuma kira2 15 menit, bongkarnya yang lama banget emoticon-Hammer (S) Dan itupun masa teknisinya bilang harus 3 hari. Antri kerjaan pun harusnya ga selama tu kan. Dan tu pun ternyata ga berhasil juga, gimana sih? emoticon-Mad Tapi hikmahnya sih, ane jadi tetap dapat pengalamannya, tanpa harus kena di HH ane sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
AdamN


mantab jd lebih jelas nih prosedurnya emoticon-Big Grin ane jg curiga sama batre klo liat postingan org2 yg sukses maupun gagal flashing via EDL di xda

jadinya percuma juga ya ada pilihan "save user data" kalo ujung2nya hrs wipe emoticon-Ngakak (S)
apa mungkin pas update ke pie user datanya udah berubah jd buat pie aja dan ga kompatibel lagi sama user data oreo emoticon-Bingung (S) seinget ane pas update dari miui 9 ke 10 trus mau balik lg ke 9 juga hrs wipe data karna datanya dah ga kompatibel lg
mungkin hrs flash miui pie china kali ya kalo mau save user data emoticon-Big Grin

Btw, itu teknisi minta 3hari buat guglingan dulu kali emoticon-Ngakak (S) mungkin dia jg blm tau solusinya gmn
profile picture
x.enam
numpang tanya gan, posisi room ane skrng room china pie 10.3.1.0 (PEICNXM)belum pasang twrp tapi mi status undah unlocked , kalo mau pindah ke room pie global 10.3.1.0 PEIMIXM bisa langsung diflash lewat fastboot kah? atau bisa juga lewat twrp?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di