alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
10 Keuntungan Memiliki Sepatu Kulit Asli
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc1380328c9916da86a7eeb/10-keuntungan-memiliki-sepatu-kulit-asli

10 Keuntungan Memiliki Sepatu Kulit Asli

Sebagai orang kantoran, memiliki sepatu formal wajib hukumnya karena menambah kesan profesionalitas. Namun, seringkali karena belum adanya budget atau kurang pengetahuan, sepatu formal nya masih berbahan kulit imitasi seperti faux leather.
Walau setiap bahan material punya kelebihan atau kekurangan, namun kalau hendak di invetarisi, tentu sepatu kulit asli memiliki keuntungan lebih banyak dibandingkan dengan sepatu kulit imitasi.
Berikut 10 keuntungan memiliki sepatu kulit asli :

1. Breathable (Bernapas) : layaknya kulit pada mahluk hidup yang memiliki pori-pori, sepatu kulit asli diibaratkan dapat bernapas. Dengan adanya pori-pori tersebut, memungkinkan dapat keluar masuk nya angin ke sepatu secara alami. Dampaknya yaitu kaki tidak menjadi bau karena kepanasan atau lembab yang biasa terjadi di sepatu kulit imitasi.
Breathable

2. Anti Air : apabila sepatu kulit asli dirawat dengan ditambahkan dengan wax atau lapisan lilin, akan menjadi anti air ataupun cairan lainnya. Anti air ini penting untuk menjaga kaki kita tetap kering apabila kena percikan air ataupun mennjaga kehangatan saat kehujanan.

Anti Air

3. Ramah lingkungan : umum diketahui, limbah yang dihasilkan dari pengolahan kulit imitasi bisa mengandung bahan berbahaya bagi lingkungan. Tapi sepatu kulit asli tidak mencemari lingkungan karena bahan alaminya yang merupakan bagian dari sumber daya alam yang dapat diperbaharui.

4. Mudah dibersihkan : kecuali bahan suede, sepatu kulit asli mudah dibersihkan hanya dengan sikat ataupun kain lap biasa. Menambah poin nomor 1 yang dapat bernapas, menjadikan sepatu kulit asli mudah dikeringkan tanpa bantuan alat pengering.

Mudah dibersihkan


5. Menyerap bau : dikarenakan memiliki pori, sepatu kulit asli bisa pula menyerap bau secara maksimal. Dengan sirkulasi udara yang lancar, menyebabkan bau kaki karena lembab bisa dihilangkan.
Menyerap Bau


6. Lebih nyaman : pada awal pembelian, memang biasanya sepatu kulit akan terasa kaku. Namun seiring waktu, kulit tersebut dapat melar mengikuti bentuk ergonomis dari kaki sang pemakai dan ini menjadikan sepatu kulit asli lebih nyaman dibandingkan sepatu kulit imitasi yang tidak akan melar.

7. Tahan lama : ditambah dengan perawatan yang baik, sepatu kulit asli dapat bertahan lama, biasanya lebih dari 3 tahun, dikarenakan kulit yang tidak akan terkelupas atau rusak layaknya sepatu kulit imitasi yang bisa rusak akibat suhu dan kelembapan.
Tahan Lama

8. Mudah diperbaiki : apabila sepatu kulit asli mendapat goresan, dapat mudah diperbaiki dengan leather conditioner/kondisioner kulit. Karena dengan diberikan minyak, kulit asli dapat "sembuh" dan bisa nampak seperti baru kembali. Kalaupun terjadi kerusakan pada jahitan, hanya sol nya saja yang cukup dijahit tanpa perlu memperbaiki kulitnya.



9. Kaki terhindar lecet : kulit kaki bisa mengalami lecet apabila sepanjang hari memakai sepatu kulit imitasi yang tidak dapat meregang dengan baik. Hal ini bisa dihindari dengan sepatu kulit asli yang dapat meregang dan bisa meminimalisir lecet pada kaki.

10. Hemat : karena sepatu kulit asli yang bisa bertahan lama dengan rata-rata lebih dari 3 tahun, membuat frekuensi pembelian sepatu dapat ditekan. Berbeda dengan sepatu kulit imitasi yang biasanya 1 tahun sudah tidak layak dipakai dan membuat kita membeli sepatu lagi setiap tahun nya.

profile-picture
profile-picture
lina.wh dan lebahmaduid memberi reputasi
Diubah oleh brogindonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dari dulu gak pernah tertarik ama sepatu kulit...
coz makenya cuma bisa di t4 tertentu doang
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di