alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf94b928012ae23371bec5a/laris-manis-kue-lebaran-mana-yang-paling-cepat-habis

Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?



Selamat Malam gan sist ....

Sebelumnya karena masih suasana lebaran, ane mau ngucapin Taqabbalallahu minna waminkum ... Taqabbal yaa karim ....
Selamat hari raya idul fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.


Lebaran itu identik dengan kue-kue kering yang berjajar rapi di atas meja, menunggu uluran tangan para tamu untuk mengambil satu persatu dari pilihan kue yang ada.

Kali ini ane mau bahas dari jajaran kue yang tersaji di meja tamu ane lebaran tahun ini mana yang paling laris alias langsung habis diserang para tamu.

Cekidot gan ....


Quote:


Di urutan pertama ada kue sagu keju, maaf sebelumnya gambar hasil comot mbah gugel karena sang kue idola ini keberadaannya tidak meninggalkan jejak sama sekali di toplesnya alias ludes abis.
Kue ini adalah salah satu kue kering yang wajib ada di meja, teksturnya yang renyah dan lembut dengan taburan parutan keju di atasnya bikin lidah pingin bergoyang terus.

Quote:


Next, ada kue sagu susu. Saat pengambilan gambar kemarin kue ini dari setoples penuh hanya tersisa sesuai di gambar, jangan tanya sekarang ... kalo sekarang mah sudah menyusul kakaknya yakni si sagu keju, ludes tak bersisa. Ini termasuk kue favorite saya,
teksturnya mirip seperti sagu keju, sangat renyah. Kue ini setelah dimasukkan ke dalam mulut, langsung bisa meleleh menurut saya.


Quote:


Kalo yang ini kacang bandung namanya. Kacang tanah yang digoreng dengan balutan tepung yang sangat gurih dan renyah. Kalau di rumah ini kesenangannya para lelaki dan anak-anak.


Quote:


Kue atau kadang disebut keripik bawang, tingkat popularitasnya ada di kerenyahan dan wangi daun jeruknya, semakin renyah dan wangi semakin orang suka. Di rumah kue ini ada sekitar empat toples besar.


Quote:


Buat orang betawi suguhan ini wajib ada di meja, rasanya manis. Kadang ada beberapa yang membuatnya dengan tambahan biji wijen supaya agak wangi dan menggugah selera. Anak perempuan ane paling suka kue ini.

Quote:


Opak ketan, keberadaannya semakin jarang, terdegradasi oleh kue-kue kering masa kini. Bentuknya memang seperti kerupuk, rasanya sangat gurih. Opak ketan ini biasanya disajikan oleh masyarakat betawi.

Quote:


Rasa kue ini sangat renyah, ada rasa ebi yang kuat pada isiiannya. Kulitnya yang renyah merupakan padu padan yang pas untuk lidah yang menggemari kue dengan rasa gurih. Ane sendiri sangat suka kue ini.

Quote:


Kue kering lebaran yang satu ini punya rasa yang kata orang ngeju banget, karena memang kue ini baik di dalam maupun luar adonan penuh dengan tambahan keju. Di rumah ane kue ini hanya di sukai kakak ane doank.

Quote:


Kue yang satu ini punya ciri khas taburan gula tepung yang lumayan banyak, membuatnya terlihat seperti bermandikan salju. Di rumah kue ini kurang diminati, hanya gulanya saja yang sesekali di cicipi para bocah di rumah.

Quote:


Kue dengan ciri khas isisan selai nenas ini beberapa tahun lalu sempat menjadi favorite yang di cari para tamu. Namun sekarang kue ini seperti kehilangan popularitasnya, tapi masih ada beberapa tamu penggemar setia kue ini yang masih menanyakan. Di rumah hanya ummi ane yang masih menggemari kue ini. Kue ini ada varian yang dengan penambahan cengkeh, membuatnya menjadi ada rasa hangat-hangatnya ketika dimakan dan melewati kerongkongan.


Sekian dulu jajaran kue yang lumayan laris manis di serbu tamu di tempat ane.
Kalo di tempat agan gimana? Kue mana yang paling dicari keberadaannya?


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tsuway.c001 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalau di tempat ane tidak ada kue lebaran gan, biasa saja di meja hanya air gelasan. Kemudian untuk snack yang memang diperlukan saja dan tidak komplit seperti orang-orang di daerah lainnya.
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di