alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Hidupmu Masih Hedonis? Simaklah Orang Inspiratif Ini Demi Hidup Yang Lebih Minimalis!
4.92 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf5b379af7e9340553441d8/hidupmu-masih-hedonis-simaklah-orang-inspiratif-ini-demi-hidup-yang-lebih-minimalis

Hidupmu Masih Hedonis? Simaklah Orang Inspiratif Ini Demi Hidup Yang Lebih Minimalis!

Mengingat banyaknya pembaca dan komentar yang bertengger di thread ane seputar minimalisme, maka kali ini ane akan lanjutin pembahasan untuk tema serupa. Bedanya, thread sekarang mengenai orang - orang yang akan menginspirasi agan - agan sekalian untuk menjelajahi lebih dalam tentang apa itu minimalis dan penerapan nyata dalam kehidupan sehari - hari. Berikut ini rekomendasi kanal Youtube tentang hidup minimalis yang bakal menarik untuk ditonton :

1. Matt d Avella
Matt d Avella

Seorang pria yang pada mulanya hidup hedonis dan berkelimpahan barang mewah, seperti mobil sport yang pada akhirnya jenuh dengan semua barang - barangnya dan memutuskan hidup minimalis. Baju yang sering dia kenakan hanya memiliki satu warna dan motif favoritnya yaitu kaos oblong polos warna abu - abu. Dia memiliki beberapa kaos dengan jenis, warna, dan corak yang sama untuk dipakai sehari - hari. Alasannya sangat simple, katanya :

"Orang tidak akan seperhatian itu untuk melihat baju apa yang sehari - hari kita pakai. Jadi saya memutuskan selalu memakai kaos abu - abu ini ketimbang harus bingung memilih baju yang mana. Hal ini akan mempersingkat waktu."


Tapi Matt punya beberapa piece kaos itu ya, gan. Bukan cuma satu terus dipakai setiap hari. Bau acem dong ntar. Selain itu dia juga punya pakaian lain seperti jumper, hoodie, dan lain - lain.

Di channelnya agan akan menemukan bahwa orang yang punua kemampuan lebih dalam segi finansial juga mampu hidup sederhana.

2. Maurilla Sophianti Imron

Maurilla Imron

Seorang cewek asli Indonesia yang sempat berdomisili di Belanda. Bekerja sebagai seorang Manager di negeri orang, dengan mata uang yang nilainya lebih tinggi di tanah sendiri tak membuat seorang Maurilla Imron boros di kantong. Cewek yang akrab disapa Muril ini lebih memilih untuk hidup sederhana, dengan tidak terlalu berambisi untuk memiliki banyak barang untuk dikoleksi.

Muril tertarik dengan hidup minimalis karena dia menganggap minimalisme membawa banyak manfaat bagi dirinya. Hemat uang, hemat tempat, dan hidup bisa lebih mindful alias sadar sepenuhnya. Muril dan suaminya lebih memilih mengalokasikan sebagian penghasilannya untuk investasi dan travelling. Dalam minimalisme yang dia jalani, Muril juga bisa sekaligus menerapkan gaya hidup zero waste yang bisa agan tengok di kanal miliknya.


3. Lavendaire

Aileen Xu

Cewek bernama asli Aileen Xu, asal Indonesia yang tinggal di Amerika ini membuat sebuah website dan kanal Youtube dengan nama akun Lavendaire. Di dalam channelnya agan dapat menemukan banyak inspirasi yang bisa membuat agan lebih bersemangat dan terorganisir dalam menjalani hidup. Pasalnya selain berbagi mengenai minimalism lifestyle, Lavendaire juga membagikan konten - konten motivasi dan juga cara untuk mencintai diri sendiri maupun alam.

Quote:


Dikemas dalam bahasa Inggris yang fasih, kanal ini juga menyuguhkan isi videografi yang menarik. Jadi untuk agan - agan yang bahasa Inggrisnya belum cukup mahir, bisa juga menjadikan kanal ini untuk belajar Bahasa Inggris, karena pronouncation Aileen masih bisa terdengar dengan jelas kok, jangan takut belajar ya agan dan sista.

Aileen menceritakan gaya hidupnya yang minimalis dan bagaimana menjalani kehidupan yang efektif dengan menerapkan minimalisme. Awalnya dia tidak suka beres - beres namun setelah membaca sebuah buku karangan Marie Kondo, dia bisa hidup lebih rapi dan pastinya minimalis.

Sepertinya tiga channel youtube itu dulu yang bisa ane rekomendasikan buat agan dan sista yang penasaran tentang hidup minimalis. Ane merekomendasikannya karena memang isi kontennya mudah dipahami serta bakal bikin penonton siap berlama -lama belajar tanpa merasa bahwa agan sedang belajar.

Kasih rate dan komen di bawah ya gan! Thank you!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ikrom.lestari dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Kalau ane yg belum jd konglomerat ya mungkin agak berat hehehe
profile-picture
Ikrom.lestari memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di