alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Lisensi android di cabut google, apa rencana huawei untuk menghadapinya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce53918af7e93651139c12b/lisensi-android-di-cabut-google-apa-rencana-huawei-untuk-menghadapinya

Lisensi android di cabut google, apa rencana huawei untuk menghadapinya?

Baru-baru ini kita di kejutkan dengan kabar bahwa google mencabut lisensi android huawei. Mungkin banyak yang bertanya apa rencana pihak huawei dalam hal ini.

huawei merupakan brand besar china tidak tinggal diam dan menyiapkan rencana kedua agar smartphone pabrikannya bisa terus di pasarkan meski tak lagi mengunakan android, dan huawei sendiri akan terus berupaya agar smartphone kebanggaannya bisa terus hidup. Perang dagang antara amerika dan china yang semakin memanas membuat huawei terkena imbas, dengan di cabutnya lisensi android smartphone huawei tak bisa lagi mengakses aplikasi googlep seperti youtube dan playstore.
meski begitu huawei punya cara sendiri untuk bisa bertahan, cara huawei bertahan dari masalah tersebut adalah dengan mengembangkan sistem untuk smartphonenya.
android merupakan sistem operasi yang dikembangkan dengan karnel linux, dan secara umum linux merupakan sistem operasi open source. Dengan begitu huawei masih bisa mengembangkan sistem operasi untuk smartphonenya. Meski begitu huawei juga harus membuat aplikasi alternatif yang ada di android, mengingat aplikasi google tidak bisa lagi di jalankan di smartphone ini. Mungkin mengembangkan sistem sendiri merupakan jalan satu-satunya bagi huawei agar ponselnya tetap bertahan.
dengan usaha keras akhirnya huawei memantapkan langkah untuk mengembangkan operasi sistemnya, menurut kabar yang beredar nama os baru huawei adalah hongmeng, namun belum ada klarifikasi untuk berita yang beredar tersebut. Tapi mungkin benar kalau hongmeng merupakan nama os baru untuk ponsel huawei. Apakah hongmeng akan menjadi rival android?, mungkin bisa jadi begitu mengingat bahwa huawei merupakan brand besar. Persaingan yang cukup sengit antara huawei dan google, sehingga huawei harus membuat gerakan perubahan yang besar untuk menghadapi situasi tersebut. Mungkin hongmeng akan membawa perubahan besar pada huawei. Kebijakan amerika mungkin tidak hanya ditunjukan untuk huawei, mungkin brand ponsel china lainnya juga akan bernasib sama.

sumber : kumparan.com

sumber gambar : google
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan warrysangru2 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


bukannya snapdragon mengembangkan GPU sendiri adreno??
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di