alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alasan Anies Tak Larang Warga Luar Jakarta Ikut Aksi 22 Mei
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce7713b2f568d42184c776d/alasan-anies-tak-larang-warga-luar-jakarta-ikut-aksi-22-mei

Alasan Anies Tak Larang Warga Luar Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasannya tak mengimbau masyarakat dari berbagai daerah datang ke Jakarta untuk melakukan Aksi 22 Mei. Dia mengatakan tak berhak melarang orang untuk menyampaikan pendapat, termasuk orang-orang dari luar Jakarta untuk ikut aksi yang berujung rusuh tersebut.

Menurut Anies, semua warga negara berhak datang ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya. Apalagi Jakarta adalah ibu kota, dan kantor Bawaslu RI berada di Jakarta.

"Setiap warga negara berhak untuk mengungkapkan pandangannya di manapun mereka berada," kata Anies di Jakarta, Kamis (23/5).


"Jakarta itu bukan wilayah tersendiri. Jakarta adalah ibukota dan kantor Bawaslu lokasinya di Jakarta, kantor KPU lokasinya di Jakarta," kata Anies yang sewaktu Pilgub DKI Jakarta 2017 bersama Sandiaga Uno diusung oleh Gerindra dan PKS ini.

Lihat juga: Anies: Pelaku Kerusuhan Tak Punya Tempat di Ibu Kota
Anies kemudian menyamakan soal tak mengimbau warga dari luar Jakarta untuk ikut Aksi 22 Mei dengan warga dari berbagai daerah datang ke Jakarta usai lebaran. Kata dia, Pemprov DKI tentu tidak bisa melarang warga datang ke Jakarta.

"Karena itu bagian kita adalah memastikan semua kegiatan berwarga negara yang dilakukan di ibukota ini berjalan dengan aman, baik, tentram, dan memastikan seluruh wilayah Jakarta tenang," jelas dia.

Anies mengklaim aksi yang dilakukan pada 22 Mei hingga 23 Mei kemarin berjalan dengan lancar. Menurut Anies, Jakarta sudah menyediakan tempat bagi warga yang ingin berekspresi dan menyatakan pendapat.

"Alhamdulillah kita berhasil. Seluruh wilayah Jakarta di luar wilayah tempat kegiatan, berjalan dengan baik dan tenang. Jadi kebebasan berserikat berkumpul dilindungi undang-undang," tutup dia.

Lihat juga: Anies Minta Massa Aksi 22 Mei Sampaikan Aspirasi Sesuai SOP
Sekadar diketahui, sejumlah kepala daerah memberikan imbauan kepada masyarakatnya untuk tidak datang ke Jakarta melakukan Aksi 22 Mei.

Beberapa kepala daerah yang melarang warganya datang antara lain Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, dan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Sementara Anies sama sekali tak memberikan imbauan atau melarang warganya untuk ikut aksi yang pada akhirnya berujung rusuh tersebut.


Sumber:

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ut-aksi-22-mei


profile-picture
profile-picture
profile-picture
driller.killer dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Sampaikan itu kepada pengelola Gedung & karyawan Kantor di sekitaran Sarinah & Thamrin

Sampaikan itu kepada pemilik Warung2 yang di jarah abis2an di Sabang

Sampaikan itu kepada pemilik Kendaraan yang dibakar demonstran

Sampaikan itu kepada personel Aparat yang sampe subuh masih harus sabar ditimpukin batu

Sampaikan itu kepada pengguna Kereta yang (juga) ditimpukin batu

Sampaikan itu kepada pemilik Toko di Tanah Abang yang kehilangan Ratusan Milliar karena di tutup berhari2 saat bulan Ramadan.

Lancar ?? Ndas mu lancar !! emoticon-Ngakak

Baru kali in gw liat GUBERNUR malah lebih peduli MASSA PERUSUH dibanding RAKYAT nya sendiri dan APARAT yang harus mati2an jagain JAKARTA

Trus GUNA lu apa ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
driller.killer dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh baka1412
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di