alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Investor Ramai-Ramai Tinggalkan China
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce3e732f0bdb24a4e7a5140/investor-ramai-ramai-tinggalkan-china

Investor Ramai-Ramai Tinggalkan China

Bisnis.com, JAKARTA - Aset berdenominasi yuan mulai ditinggalkan investor asing di pasar modal China sejalan dengan pelemahan mata uang tersebut.

Data yang dikumpulkan oleh ChinaBond menunjukkan bahwa investor asing telah melakukan penjualan saham yang terdaftar di mainland China pada laju tercepat, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan investasi yang masuk.

Baca Juga : Perang Dagang Sebabkan Berbisnis di China Makin Sulit

Menurut estimasi ChinaBond, dana mengalir per bulan secara rata-rata hanya mencapai 6,8 miliar yuan atau setara dengan US$984 juta, dari rata-rata 44,4 miliar yuan pada tahun lalu.

Nader Naeimi yang berbasis di Sydney mulai menjual investasi berbentuk ekuitas atau saham di China sejak April. Dia tidak akan kembali berinvestasi di negeri bambu sampai data ekonomi membaik secara signifikan atau pemerintah mengumumkan stimulus fiskal yang besar.

Baca Juga : China Tuding AS Provokasi dan
Langgar Kedaulatan Wilayahnya

"Masih ada opsi lain untuk berinvestasi di luar China. Saya sudah dua tahun berturut-turut melihat kondisi ini, dimana saham bermula dengan penjualan yang baik untuk kemudian merugi secara besar-besaran," ujarnya seperti dikutip melalui Bloomberg, Selasa (21/5/2019).

Menurut Naemi, yang mengawasi dana senilai US$1 miliar di AMP Capital Investors Ltd. Australia, para investor asing saat ini tengah mengamati kembali kekalahan pasar tahun lalu.

Baca Juga : China: Amerika Simpan Harapan Berlebihan dalam Kesepakatan Perdagangan

Yuan offshore menurun sekitar 2,8 persen terhadap dolar AS sepanjang bulan ini dan investor terus memperdebatkan apakah yuan akan terus melemah melampaui 7 yuan per dolar AS untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan.

Menurut Citigroup Inc., jika pelemahan lebih lanjut terjadi, konsekuensinya adalah ketidakstabilan keuangan hingga memburuknya neraca pembayaran China serta menggagalkan upaya Beijing untuk membuka pasar modalnya kepada dunia.

"Investor harus berhati-hati tentang arus modal keluar mengingat ekspektasi yuan akan jatuh lebih dalam," tulis Jianghai Securities dalam sebuah catatan.

Sementara skenario risk-off China berhasil memicu rebound utang pemerintah sejak April, arus dana asing ke pasar obligasi Beijing masih jauh dari harapan.

Bulan lalu, pembelian surat utang China oleh investor luar negeri hanya mencapai US$2,7 miliar bahkan ketika utang negara dimasukkan dalam indeks global utama untuk pertama kalinya.

Arus dana masuk perlu meningkat secara signifikan untuk mencapai perkiraan Societe Generale SA, bank ritel asal Prancis yang beroperasi di China, sebanyak US$100 miliar dalam 12 bulan setelah inklusi.

Yuan offshore naik 0,07persen menjadi 6,9351 per dolar pada pukul 14:48 waktu Hong Kong. Sementara itu, Shanghai Composite Index bertambah 1,2 persen

Sumur : https://m.bisnis.com/ekonomi-bisnis/...nggalkan-china

Negara sesembahan nastaik menghadapi masa depan yg suram emoticon-Big Grin ,kalo indonesia mau jaya kurangi impor dari mengleng n lobby semua investor asing amerika eropa yg pabriknya stay di mengleng kasi pajak murah jaminan keamanan n kemudahan berinvestasi di jamin negara sesembahan nastaix colapse bentar lagi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadliw45 dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Gpp jokowi menang yg penting jangan sampai jokowi di perbudak mengleng,wahai nastaix sembah sono negara leluhurmu yg mao bangkrut emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
nadliw45 memberi reputasi
profile picture
i71lm4c4n


Bukannya negaranya koh wowok ya?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di