alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
resign kerja baik2 atau kabur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcd3922525c327ac55f5d9/resign-kerja-baik2-atau-kabur

resign kerja baik2 atau kabur

Halo agan2 saya mau curhat sedikit nih tentang pekerjaan ane dan ane mau cari pengalaman dari agan2 semuanya.

anu baru fresh graduate SMK thn ini. singkat cerita ane ngalamar lowongan kerja yang disediain di sekolah ane dan kebetulan perusahaan yg ane lamar termasuk perushaan internet cukup besar di indonesia, setelah melalui proses seleksi administrasi, interview dengan anak sekolah lain dan alumni, akhirnya ane lolos juga sampe tahap akhir. Nah jadi ane udah ada 1 bulan kerja disana gan, pas awal2 kerja sih ane nyaman2 aja, tapi makin lama makin kesini makin gk nyaman gitu. ane juga gatau klo ane dapet posisi lapangan untuk kerjanya dan waktu interview si HRD nya juga nyampaikannya kurang jelas, dan untuk posisi kerja dilapangan ane udah pengalaman nih gan waktu ane magang kls 11 dulu dan itu menurut ane kerjanya lebih berat ini ketimbang waktu kerja magang, dan untuk waktu kerja itu 10-15 jam an gan, kan normalnya 8 jam kerja, kebayang gk gan gimana kerja klo gitu (udah kerasa kyak robot), klo untuk urusan gaji sih yaa standart umk sih

ane udah muak kerja disitu, dipikiran ane yg ada hanyalah resign, nah ane bingung nih gan klo resign baik2 katanya prosesnya one month notice. ane juga baca sih di kontrak klo semisal pihak kedua (ane) yg memutuskan perjanjian maka ane yg bayar denda dan jika semisal pihak pertama (perusahaan) yg memutuskan perjanjian ane gk dapat ganti rugi, menurut ane gk masalah ane gk dapat ganti rugi yg penting ane kerjanya nyaman dan gk bikin stress

nah ane rencana mau kabur nih gan, dikontrak tertulis jika pihak kedua (ane) melanggar/tidak memenuhi ketentuan maka si pihak pertama (perusahaan) yg memutus perjanjian, dan dikontrak juga tertulis "Dalam hal salah pihak mengakhiri perjanjian secara sepihak sebelum berakhirnya jangka waktu perjanjian bukan karena alasan sebagaimana dimaksud ayat 2 pasal ini, maka pihak yang mengakhiri perjanjian wajib memberikan ganti rugi sebesar biaya sampai batas waktu berakhirnya perjanjian". untuk isi ayat 2 nya seperti ini "Pihak pertama dapat memutuskan perjanjian secara sepihak sebelum berakhirnya jangka waktu perjanjian tanpa memberikan ganti rugi apapun dalam hal : 1. Pihak kedua melanggar/tidak memenuhi ketentuan dalam perjanjian ini
                                           2. Pihak kedua tidak mencapai target (no perfomance)"

pertanyaan ane -> nah klo ane resign dgn cara kabur dan melanggar apa ane gk harus bayar denda gan ???


tolong pencerahannya gan, ane lagi galau berat ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
saran ane sih dicoba dulu sampe 3-4 bulan sambil nambah pengalaman, gan.
kalo setelah waktu itu agan masih kurang nyaman, lebih baik resign baik2 biar gak ada masalah ke depannya gan
kayak ane di tempat kerja yg baru, gak betah cos terlalu banyak aturan yg njelimet tapi yah betahin-betahin dulu 3-4 bulan
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di