alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cobain Bukber di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia Yuk, Makanannya dari Qatar?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd11942637724fa150a35f/cobain-bukber-di-masjid-baitul-ihsan-bank-indonesia-yuk-makanannya-dari-qatar

Cobain Bukber di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia Yuk, Makanannya dari Qatar?



Sebagai pegawai kantoran yang berlokasi di kota Jakarta pastinya udah gak asing lagi dengan situasi macet. Apalagi menjelang sore sesaat sebelum berbuka puasa, kondisi jalanan itu pasti penuh sesak banget deh. Makanya, sering banget pekerja di Jakarta suka menyempatkan dulu buka puasa di pinggir jalan karena keburu gak bisa buka bersama bareng teman atau keluarganya.
emoticon-Turut Berduka

Nah, maka dari itu sebagai warga Jakarta harus bisa pinter-pinter cari alternatif supaya kita bisa berbuka puasa dengan nikmat dan nyaman. Salah satu solusi yang paling oke itu adalah berbuka di masjid gan. Berbuka di masjid itu benefitnya banyak loh, mulai dari takjil gratis, kenyamanan saat berdoa, bisa ibadah sunnah dulu, tadaruz al-quran, dan banyak kelebihan lainnya gan.

Salah satu masjid yang ane rekomendasi bukber buat agan pegawai kantoran yang berlokasi di kota Jakarta adalah Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia.
emoticon-2 Jempol



Sebelum bulan Ramadan mendekati akhir, ada baiknya kita harus cobain berbuka di masjid megah ini gan. Masjid yang berlokasi di depan kantor utama Bank Indonesia ini mempunyai desain arsitektur yang indah dan elegan loh. Sebelum berbuka agan bisa tuh foto-foto di sekitar masjid ini dulu, hehe.







Tepatnya kemarin pada hari puasa yang ke-10, ane menyempatkan diri buat berkunjung ke Masjid Baitul Ihsan ini. Dari dulu masjid ini memang nyaman banget untuk beribadah, hampir setiap tahun di bulan Ramadan ane pasti menyempatkan diri buat ke masjid ini.

Sesaat sampai disana sekitar pukul 17:20-an, ane ngeliat udah ada banyak banget konsumsi yang disediakan panitia. Emang gak heran sih panitia Masjid Baitul Ihsan menyediakan begitu banyak takjil dan makanan di masjid ini, karena memang jamaah yang hadir di masjid ini selalu ramai.



Akhirnya gak perlu pakai lama, ane langsung buka sepatu dan ambil wudhu dulu. Setelah ambil wudhu ane langsung duduk sambil menyimak tausyiah yang dibawakan sama ustadz. Adem banget rasanya dengerin ceramah di masjid ini gan.



Sekitar dua sampai tiga menit sebelum adzan maghrib, tausyiah dari ustadz sudah selesai gan. Karena tinggal nungguin adzan maghrib, ane langsung siap-siap ambil makanan dan minuman dulu buat berbuka gan.



Di masjid ini ane dapetin makanan kotak dan air putih gan dari panitia. Di bagian atas kotak ada tulisan "Qatar Charity" loh. Hmm, nampaknya makanan ini donaturnya dari Qatar kali ya gan?
emoticon-Matabelo

Akhirnya adzan maghrib pun tiba dan gak pake lama ane langsung buka aja isi kotak makanannya. Hasilnya adalah..(jeng-jeng!)



Isinya ada nasi putih, ayam bakar, sambel merah, telur, tempe goreng, dan kentang goreng. Asli gan rasa makanannya enak banget, apalagi rasa tempe gorengnya bener-bener ajib!

Setelah makan berat, ada juga makanan penutup dan buah sebagai pencuci mulut kita gan.



Selain takjil berbukanya yang enak, ane juga semakin kagum dengan masjid ini karena nyediain sarana untuk jamaah supaya beramal dengan mudah dan efisien. Mungkin ente gak ada uang cash tapi ingin beramal, di masjid ini disedain gadget buat agan supaya bisa beramal lewat virtual account banking atau e-wallet agan. Enak banget kan mau beramal semakin dimudahkan kayak gini.



Dalam pantauan ane di Majid Baitul Ihsan, beberapa jamaah mungkin ada yang masih pengen makan atau jajan sehabis buka puasa. Ternyata, buat agan yang belum cukup kenyang dari takjil yang dikasih panitia masjid bisa beli jajanan dibagian luar masjid loh. Ada banyak pedagang dengan beragam jajanan yang dijual. Pasti jadi kepengen jajan mulu deh, hehe.





Pengalaman bukber di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia ini berkesan banget gan buat ane. Selain karena makanannya enak banget, jamaah di masjid ini juga ramai banget. Dan jamaah disini pun gak sungkan untuk menegur ke sesama jamaah yang lain. Ane ngerasain banget keakrabannya gan bukber di masjid ini.

Agan punya gak nih pengalaman bukber yang paling diinget? Kalau ada boleh dong ceritain dan share pengalamannya di KASKUS supaya bisa dibaca dan jadi rekomendasi Kaskuser yang lain.

emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Salaman

#YukBukber

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Btw buah mending dimakan duluan gan.

Dan semoga berkah puasanya buat kita ya gan yg menjalani puasa tahun ini
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Ketupatemoticon-Ketupat
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di