alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak Anggota DPR Korupsi, Formappi: Tak Lagi Fokus Pengabdian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdaa605337f9323657acf60/banyak-anggota-dpr-korupsi-formappi-tak-lagi-fokus-pengabdian

Banyak Anggota DPR Korupsi, Formappi: Tak Lagi Fokus Pengabdian

Reporter: Riyan Setiawan
13 Mei 2019


Tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy menjawab pertanyaan wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019). ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz.

Orientasi menjadi anggota DPR RI dinilai telah bergeser ke pencarian pekerjaan, sehingga terjadi kasus korupsi


tirto.id - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) mencatat sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berdiri pada 2002, telah ada 72 anggota DPR RI terjerat kasus korupsi.

Direktur Formappi, I Made Leo Wiratma mengatakan, hal ini menunjukkan tujuan menjadi anggota DPR sudah bergeser dari pengabdian menjadi pencarian pekerjaan.

"ltulah sebabnya kepentingan rakyat yang mesti diperjuangkannya sering tidak mendapatkan prioritas. Asalkan pendapatan mereka peroleh termasuk dengan cara-cara yang melanggar hukum seperti korupsi, menerima suap, dan lain-lain," kata I Made, di kantor Formappi, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

Menurut dia, dampak dari pergeseran orientasi tugas pokoknya bukan prioritas. Hal ini dilihat dari kinerja legislasi yang lemah.

Menurut dia, tidak jeranya anggota DPR terlibat korupsi seharusnya menjadi catatan khusus bagi aparat penegak hukum. Baik itu KPK, jaksa, dan para hakim, serta lembaga pemasyarakatan.

"Barangkali hukuman terhadap mereka terlalu ringan dan nyamannya berada dalam lembaga pemasyarakatan," kata dia.

Baru-baru ini terdapat beberapa anggota Dewan Perwakilan rakyat (DPR) RI yang pernah terjerat kasus hukum.

Di antaranya, ada dua operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua anggota DPR, yakni Muhammad Romahurmuziy dan Bowo Sidik Pangarso.

(tirto.id - ryn/zak)
Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali

Hukuman terhadap anggota DPR yang terjerat korupsi agar diperberat agar jera.

https://tirto.id/banyak-anggota-dpr-...engabdian-dD8y
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


auditor ga cari kesalahan gan,dan ga berharap kesempurnaan juga auditor itu mengeluarkan opininya dari hasil auditnya,kalo yang menuntut kesempurnaan itu bagian management gan.

tugas yah itu ada disclaimer,wtp,malah bisa jadi tak beropini karena berafiliasi jika kita sewa auditor independen untuk melihat performa suatu perusahaan yang ingin kita invest tapi auditor tersebut ternyata memiliki afiliasi terhadap perusahaan yang akan dinilai tersebut.

mungkin maksud agan inspektorat kalo dipemerintahan dan komisaris kalo di perusahaan.
Diubah oleh sukhoivsf22
profile picture
xrm
Ane ngerti maksud agan,
Sebenernya ane bukan lg fokus bahas soal auditor yg dr kap itu,
Ane lbih ke auditor dlm artian luas yg produk akhirnya bukan suatu opini kewajaran (permintaan dr yg menugaskan) tp lbh ke arah internal audit, penyidik, jaksa, kpk, dsb

Soal kata2 ane bahwa auditor ingin semua benar, maksud ane auditor ketika menemukan hal yg tidak benar maka akan mengusulkan utk koreksi, hukuman, dsb, disini ane artikan auditor ingin semua berjalan sesuai sop
Manajemen mah bebas, meski menuntut semua sesuai sop, namanya juga pengambil keputusan, harus selalu menimbang beratan mana antara untung dan ruginya...
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di