alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Awas! Asam Lambung Bisa Naik Kalau Makan Gorengan saat Sahur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd12477b840883fbb68bc19/awas-asam-lambung-bisa-naik-kalau-makan-gorengan-saat-sahur

Awas! Asam Lambung Bisa Naik Kalau Makan Gorengan saat Sahur



Gorengan menjadi makanan favorit banyak orang saat berbuka puasa sebagai menu appetizer. Kebanyakan orang akan menyantap gorengan dengan sambal kacang atau cabai rawit. Lalu, bolehkah gorengan dimakan saat sahur?

Dilansir dari situs resmi doktersehat.com, mengonsumsi gorengan selama bulan puasa sebenarnya tidak direkomendasikan. Gorengan memberikan cukup banyak efek samping yang berbahaya untuk tubuh baik langsung atau jangka panjang.

Sebaiknya Anda menghindari makan gorengan saat sahur. Gorengan ini bukan hanya camilan seperti bakwan, tahu isi, atau tempe mendoan, tapi juga lauk-pauk yang digoreng.

Gorengan tidak membuat Anda mudah merasakan kenyang. Kandungan lemak yang cukup banyak membuat gorengan susah dicerna. Saat puasa perut akan kosong seharian tanpa ada isinya sama sekali. Saat perut sedang kosong, asam lambung akan naik perlahan-lahan.

Mereka yang memiliki lambung sensitif biasanya tidak bisa dimasuki makanan yang terlalu berminyak karena bisa menyebabkan asam lambung semakin meningkat dan akhirnya naik ke atas.

Saat asam lambung naik ke atas, tubuh akan merasakan mual dan rasa panas di area leher dan dada dalam bentuk heart burn. Kondisi ini akan berlanjut selama beberapa jam sebelum akhirnya tubuh kembali normal seperti sedia kala.

Pakar gizi Halodoc, Jovita Amelia, mengatakan bahwa makanan-makanan itu memperlambat pengosongan lambung sehingga memicu kenaikan asam lambung.

 “Gorengan boleh dimakan ketika buka puasa, tapi jangan saat sahur,” kata Jovita. 

sumber



profile-picture
koi7 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
padahal makanan faforit
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di