alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Elite PD Ngaku Suara Partai Turun karena Dukung Prabowo, BPN Bingung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd75ea5dbf7646dd354846d/elite-pd-ngaku-suara-partai-turun-karena-dukung-prabowo-bpn-bingung

Elite PD Ngaku Suara Partai Turun karena Dukung Prabowo, BPN Bingung

Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon menyebut suara partainya turun karena mendukung capres Prabowo Subianto. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku bingung dengan klaim tersebut.

"Saya tidak sepakat dengan orang mendukung Pak Prabowo suara partai turun. Yang ada suara partai itu malah menambah," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Andre mengatakan partai-partai di Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo-Sandi mengalami kenaikan suara karena bekerja sungguh-sungguh di pilpres. Karena itu, dia bingung dengan pernyataan Jansen.

"Contoh ya, Berkarya diprediksi nol (persen), serius mendukung Pak Prabowo, mereka bekerja, jadi 2 persenan. PAN diprediksi hanya dapat 2-3 persen di seluruh survei, serius bekerja memilih Pak Prabowo suaranya naik, lolos parliamentary threshold," kata Andre.

"PKS diprediksi nyaris nggak lolos PT katanya kan, yang terjadi apa? Inilah suara tertinggi PKS dalam sejarah. Nah Gerindra juga ada kenaikan sekitar 2 persen. Jadi semua naik ya, yang bekerja naik gitu lo. Saya nggak ngerti maksud Jansen bilang malah rugi dukung Pak Prabowo," sebut politikus Partai Gerindra itu.

Baca juga: Elite PD: Dukung Prabowo Buat Suara Partai Turun karena Politik Identitas

Andre menegaskan pihaknya tidak pernah menjual politik identitas. Perihal politik identitas ini memang dikeluhkan Jansen sebagai penyebab turunnya suara Demokrat.

"Gerindra tidak pernah jualan politik identitas. Kami fokus itu, Jansen tahu, baik Gerindra maupun BPN dan teman-teman di BPN itu fokusnya tiga isu. Pertama soal ekonomi, kedua soal ketersediaan lapangan pekerjaan, yang ketiga soal harga-harga kebutuhan bahan pokok terjangkau, termasuk harga listrik diturunkan kalau Pak Prabowo (jadi). Itu fokus kami," jelas Andre.

Jansen Sitindaon sebelumnya mengatakan dukungan ke Prabowo Subianto membuat suara untuk PD turun. Namun, menurutnya, itu risiko dari memilih capres yang diusung. Pernyataan ini dilontarkan Jansen saat menanggapi pernyataan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono yang meminta mereka keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Kami 7 bulan ini sudah membuktikan serius kok memenangkan Prabowo. Bahkan karena dukung Prabowo ini suara partai kami turun. Caleg seperti saya ini tidak dipilih karena politik identitas," ujar Jansen kepada wartawan, Sabtu (11/5).

https://www.detik.com/news/berita/d-...wo-bpn-bingung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tentu saja turun dan itu kebodohan elite Demokrat. Apa mereka ngak sadar basis pendukung nya itu masyarakat waras dan rasional?
Lu dukung Prabowo ya otomatis pendukung mu lari Jokowi.

Beda dgn PKS basis pendukung nya jelas, malah karena dukung Prabowo, mereka jadi bertambah suara nya. Knp? Krn yg radikal jadi berkumpul kesitu semua. Yg awalnya dukung PBB, PPP, lari ke PKS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
sivaruck4
Demokrat suaranya turun karena memang tidak all out dlm kampanye

Secara logistik juga payah karena demokrat ga di pemerintahan lg

Klo gerindra pks kan suaranya naik, pan turun tp 1 persen doang
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di