alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
#CerpenReligi Ajak Mereka dengan Hikmah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0e8f09dbd770e16d8b4569/cerpenreligi-ajak-mereka-dengan-hikmah

#CerpenReligi Ajak Mereka dengan Hikmah


Assalamualaikum wa rahmatullah


emoticon-I Love Indonesia


Quote:



Sekarang bukan perkara rahasia lagi kalau para pengungsi dari negara-negara konflik seperti Suriah, Irak, Iran, Mesir, dan sebagainya menyerbu negara-negara Eropa Barat, terutama Jerman, setelah Kanselir Jerman membuka perbatasan untuk para pengungsi. Jelas dong ini pengaruh ke tatanan sosial di Jerman bagi warga Jerman sendiri. Bukan rahasia lagi kalau di London, mulai disebut sebagai Londonistan oleh warganya sendiri karena banyaknya warga muslim yang berasal dari negara berakhiran -istan di sana.

Oleh sebab itu, Jerman pun sekarang nggak luput dari sebutan Germanistan karena kebijakan Kanselir Angela Merkel. Sebenernya apa sih yang terjadi? Apa bener orang-orang muslim di negara Eropa berniat mengubah seluruh masyarakat Eropa jadi muslim?


Cerita pendek berikut ini bersinggungan dengan orang-orang nyata, namun alur ceritanya TS ubah. Identitas nama dan tempat sudah diubah. Dan TS sudah mendapat ijin dari orang-orang yang ceritanya TS angkat untuk diposting dimari.




Spoiler for "Cerita dimulai":


Yah, begitulah gan sis. Hidayah dan petunjuk itu datangnya bukan dari manusia. Kita gak bisa paksa siapapun untuk masuk Islam. Kalau ingin mengajak orang lain jadi baik, kitanya harus baik terlebih dahulu. Ketika kita sebagai seorang muslim hidup di dunia ini nyaman, aman, tenang,, disiplin dan jujur dalam hal apapun, maka orang lain pun akan pensaran. Mereka akan ingin hidup seperti kita yang tahu bahwa Tuhan selalu menjaga kita dan selalu dekat dengan kita.

Dalam Al-Quran Tuhan berfirman.

Quote:


Ajakan Islam adalah ajakan ke JALAN, bukan TEMPAT. Ketika seseorang berada di JALAN, kecepatan mereka akan berbeda-beda dan  mungkin akan mampir sana-sini. Tapi yang penting mereka sudah di JALAN. Lalu biarkan mereka memulai perjalanannya dan temani mereka.


Semoga kita semua selalu diberi petunjuk.


Terimakasih sudah membaca sampai akhir.


Lieben Dank,

Thread Starter


emoticon-Angel

profile-picture
profile-picture
alizazet dan doctorkelinci memberi reputasi
Diubah oleh FuwaCha
yemukan.kedamaian dalam keselamatan
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di