alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Akhir Penantian 29 Tahun atau Gelar Beruntun Perdana dalam 10 Tahun?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd24d6609b5ca14931f5254/akhir-penantian-29-tahun-atau-gelar-beruntun-perdana-dalam-10-tahun

Akhir Penantian 29 Tahun atau Gelar Beruntun Perdana dalam 10 Tahun?




Liga Primer Inggris 2018/19 memasuki pekan ke-38. Pertandingan paling krusial dan menentukan peraih gelar juara musim ini akan dimainkan masing-masing oleh Manchester City dan Liverpool. Ini membuat Liga Inggris musim ini menjadi yang paling ketat sejak musim 2013/14.

Kondisi Kedua Tim


Klasemen Liga Inggris pekan ke-37, setelah Manchester City menang 1-0 atas Leicester City.

Manchester City telah merengkuh satu gelar, Piala Liga Inggris, pada akhir Februari silam. Mereka juga berambisi menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar juara Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir. Saat ini posisi mereka lebih diunggulkan karena sedang memimpin 1 angka atas Liverpool dengan keunggulan margin gol sebesar 4. Kemenangan akan memastikan gelar juara kepada mereka. Hasil imbang atau kalah juga bisa memberikan mereka gelar juara, asalkan Liverpool juga kalah atau imbang.

Sementara itu, Liverpool sedang dalam performa yang menanjak. Mereka melakukan comeback 4-0 melawan Barcelona untuk membalas kekalahan 0-3 di Camp Nou pekan lalu dan mencapai final Liga Champions kedua secara beruntun dan menunggu antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspurs.

Di liga domestik, Liverpool baru saja menang dramatis 3-2 atas Newcastle United di St. James' Park pada 5 Mei silam untuk tetap menghidupkan harapan mengakhiri penantian merengkuh gelar juara Liga Inggris selama 29 tahun. Liverpool wajib mengemas 3 poin pamungkas untuk mewujudkan hal ini, sambil berharap Manchester City gagal memperoleh poin penuh di pertandingan terakhir. Mereka tentu tak ingin musim 2013/14 terulang kembali saat hasil kurang memuaskan di pekan-pekan terakhir membuat mereka gagal juara Liga Inggris di menit-menit terakhir.

Potensi Rekor

Para pemain Manchester United usai menang 1-0 atas Sunderland namun gagal meraih gelar juara pada pekan terakhir Liga Inggris 2011/12. Kala itu, Manchester United memperoleh 89 poin dan menjadi rekor poin tertinggi untuk runner-up. Rekor ini akan disalip oleh Manchester City atau Liverpool akhir pekan ini.

Liverpool musim ini hanya mampu meraih maksimal 2 gelar, Liga Inggris dan Liga Champions. Sementara itu, Manchester City berpotensi treble domestik musim ini. Selain Liga Inggris, mereka akan memainkan partai final Piala FA melawan Watford pada 18 Mei mendatang.

Namun, salah satu dari kedua tim ini sudah memastikan diri sebagai runner-up dengan perolehan poin tertinggi dalam sejarah Liga Inggris. Manchester City dapat mengakhiri musim dengan 95, 96, atau 98 poin, sementara Liverpool dengan 94, 95, atau 97 poin. Artinya, Manchester City dengan 95 atau 96 poin atau Liverpool dengan 94, 95, atau 97 poin melampui Manchester United pada musim 2011/12. Saat itu, Setan Merah mengoleksi 89 poin, sama dengan Manchester City. Namun, pasukan Sir Alex Ferguson kalah selisih gol setelah Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Queens Park Rangers di menit-menit terakhir dan memberi kemenangan dramatis 3-2.

Ini juga menjadi kali pertama dengan dua klub teratas meraih lebih dari 90 poin.

Pertandingan Terakhir


Pemain Brighton and Hove Albion (atas) dan Wolherhampton Wanderers (bawah), lawan pamungkas masing-masing Manchester City dan Liverpool musim ini.

Manchester City akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion sementara Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers. Pertandingan ini dimainkan bersamaan pada Minggu, 12 Mei 2019 pukul 21.00 WIB.

Karena pemenang masih belum pasti, dua trofi Liga Inggris pun dipersiapkan dan trofi akan dibawa antara ke Brighton (untuk Manchester City) atau Liverpool (untuk Liverpool).


Demikian thread dari saya kali ini. Persaingan ketat antara Manchester City dan Liverpool menjadikan Liga Inggris musim ini sebagai yang paling menarik dalam lima musim terakhir. Terima kasih telah membaca thread ini dan semoga hari Anda menyenangkan.


Referensi I
Referensi II
Referensi III
Referensi IV
Referensi V
Referensi VI
Referensi VII
Referensi VIII
Referensi IX
Referensi X



profile-picture
profile-picture
profile-picture
korbanfirdosoil dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gilbertagung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Siapa yang juara tahun ini??
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di