alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Agan Penggemar Denim, Harus Paham Nih Perbedaan Jeans Mahal dengan Murah!
2.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc2d7fef4d695273079ecc2/agan-penggemar-denim-harus-paham-nih-perbedaan-jeans-mahal-dengan-murah

Agan Penggemar Denim, Harus Paham Nih Perbedaan Jeans Mahal dengan Murah!


Fashion item apa sih yang menjadi favoritnya Agan? Salah satu jenis fashion item yang timeless dan nggak lekang oleh zaman adalah jeans, karena juga cocok untuk dikenakan disegala suasana bahkan untuk berbagai usia. Meskipun mungkin sudah terlihat buluk, terkadang jeans pun masih tetap kita pergunakan untuk menunjang gaya dan penampilan kita.



Jika pun harus membeli sebuah celana jeans baru, biasanya berapa sih budget yang Agan keluarkan? Pastinya nggak semua orang rela mengeluarkan banyak uang untuk hanya untuk membeli sebuah celana jeans. Hmmm, tapi ternyata selain perbedaan dari segi harga, celana jeans mahal dan murah pun memiliki perbedaan-perbedaan lainnya lho.


Desain yang mempengaruhi biaya

Salah satu hal yang mempengaruhi jeans kelas atas adalah masalah desain. Jeans yang mahal tentunya memiliki detail yang lebih baik jika dibandingkan dengan jeans murah. Biasanya mereka memiliki pola yang cukup rumit, kancing, hiasan, kualitas jahitan, pencucian dan juga ukuran. Semuanya berpengaruh dengan harga Gan Sis.


Branding dan reputasi

Branding merupakan hal yang mendorong pelanggan untuk terpikat pada suatu produk berdasarkan persepsinya. Untuk celana jeans, setiap merk berbeda biasanya dapat menentukan reputasinya. Misalnya aja pada merk yang mewah, tentu perlu banyak uang untuk beriklan sehingga produk tersebut sampai ke tangan selebritas.


Standar bahan dan manufaktur

Jeans kelas atas terbuat dari bahan yang berkualitas seperti selvedge Jepang, denim halus, atau 100 persen buatan tangan. Poin utama yang harus diperhatikan saat ingin membeli jeans adalah kualitas bahan yang Agan inginkan.

Selvedge merupakan jeans terbaik yang tentunya memiliki harga yang mahal. Meskipun terdapat beberapa varian yang lebih murah. Jenis denim ini dibuat menggunakan alat tenun kecil untuk menghasilkan jahitan bagian tepi yang tertutup kuat dan tidak terurai. Alat tenin yang lebih besar dirancang untuk produksi massal, sehingga dapat mempercepat proses pembuatan.

Meski begitu, bahan denim yang dibuat dengan cara ini memiliki bagian ujung yang longgar, sehingga membutuhkan jahitan kuat agar benang nggak terurai. Tentu aja bahan tersebut akan jadi jeans yang mudah sobek saat dipakai.


Fakta tentang denim yang mewah

Menurut para pakar, sebenarnya kita nggak benar-benar mendapatkan jeans dengan kualitas superior saat mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Biaya untuk produksi jeans ini tentunya akan sangat bervariasi tergantung dimana, bagaimana, dan apa yang diproduksi.

Misalnya aja dalam kasus jeans yang dibuat di China tentu akan jauh lebih murah karena upah pegawai yang bekerja umumnya lebih rendah daripada negara lain. Upah pekerja dan kebijakan lingkungan yang ketat juga bisa mempengaruhi harga produk Gan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
belum pernah beli jeans sendiri , biasanya dipilihin mamih emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chilichuky
profile picture
Marjukentang
hahaha, sama gan, ane juga yang pilihin nyokap, mulai dulu, ntar kalo udah belel dan nyokap juga udah bosen liatnya, udah dah, main dibuang aja oleh nyokap, padahal gw nyariin : mana dia tu celana jins andalan gue, taunya setelah ditelusuri, udah dikasih ke orang, wkwkwkwk
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di