alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo - Sandi Unggul di Quick Count, tetapi Versi Lapitek UKRI
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb7410d0577a96e833f5bff/prabowo---sandi-unggul-di-quick-count-tetapi-versi-lapitek-ukri

Prabowo - Sandi Unggul di Quick Count, tetapi Versi Lapitek UKRI


Rektor UKRI Dr Boyke Setiawan MM dalam jumpa pers hasil quick count Pilpres 2019 di Aula Soemitro Djojohadikoesoemo UKRI, Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). Foto:Asep Rahmat/pojokbandung

jpnn.com, BANDUNG - Mayoritas lembaga survei yang menggelar hitung cepat atau quick count menempatkan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Namun, ternyata ada lembaga yang mengaku menggelar quick count dan menghasilkan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno sebagai pemenangnya.

Institusi yang hitung cepatnya memenangkan Prabowo - Sandi itu adalah Lembaga Afiliasi Pengetahun Ilmu dan Teknologi (Lapitek) Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI). Berdasar quick count Lapitek UKRI, keunggulan duet bernomor urut 02 itu mencapai 63,2 persen.

Sebaliknya, quick count Lapitek UKRI menempatkan perolehan suara Jokowi - Ma’ruf di angka 36,8 persen. Menurut Rektor UKRI Dr Boyke Setiawan MM, hitung cepat lembaganya dilakukan oleh para akademisi tepercaya.

Jadi bisa dipertanggungjawabkan dengan margin of error 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95,5 persen,” ucap Boyke saat konferensi pers di Aula Soemitro Djojohadikoesoemo UKRI, Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Rabu (17/4).

Boyke menjelaskan, hitung cepat lembaganya melibatkan 2.260 relawan yang menanyai 10.252 responden di 700 tempat pemungutan suara (TPS) di 34 provinsi di Indonesia.

Kami meyakini relawan dan responden di lapangan bekerja sesuai standar lembaga survey dan sudah pasti hasilnya tepat,” sambung Boyke.

Karena itu Boyke meragukan berbagai hitung cepat lembaga survei yang menempatkan Jokowi - Ma’ruf sebagai Pemenang Pilpres 2019.

Jangan bodohi masyarakat, berikan hasil sesuai realita di lapangan,” tegasnya.

Soal pendanaan quick count Lapitek UKRI, Boyke memastikannya bukan dari luar. Sebab, UKRI mengeluarkan dana hingga Rp 200 juta untuk membiayai quick count itu.

Itu dana penelitian kampus. Tak ada dana mana pun kecuali dari kampus,” tutup Boyke.

Dalam kesempatan yang sama tokoh Jawa Barat, Iwan Sulanjana mengapresiasi hasil quick count Lapitek UKRI. Menurutnya, hasil quick count itu tepercaya lantaran dilakukan dengan metode akademis.

Banyak teman dan relawan di lapangan beri informasi ke saya bahwa pasangan Prabowo-Sandi menang. Maka dari itu saya datang ke UKRI menanyakan bagaimana hasilnya, ternyata benar berdasarkan data yang dirilis 02 menang versi hitung cepat,” kata mantan Pangdam III Siliwangi itu.(arh/pojokpitu/jpg)

https://www.jpnn.com/news/prabowo-sa...i-lapitek-ukri


=====================

Tuh kan..
prabowo presiden kita bray emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ini versi KPU ya bong emoticon-Embarrassment

jangan bandingin sama QC bayaran pesanan makbanteng emoticon-Embarrassment

Diubah oleh bhumbhazta
profile picture
ngelenk


Selamat bray

emoticon-Ngakak
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di