alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Mengais Kearifan Hidup Bersama Buku Paulo Coelho
4.7 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb30f0c8d94d065120b1b60/mengais-kearifan-hidup-bersama-buku-paulo-coelho

Mengais Kearifan Hidup Bersama Buku Paulo Coelho


Sumber gambar : dok.pri

Ane senang sekali begitu tahu ada forum buku di Kaskus ini. Alasannya pertama karena kebeneran ane suka buku jadi ane pikir bisa berbagi sama pecinta buku di jagad Kaskus. Kedua bisa silahturahmi. Ketiga ikut partisipasi biar forum buku ramai karena sepertinya banyak Kaskuser yang juga suka baca buku. Kalau pecinta buku di Kaskus ini aktif pasang thread di forum buku dan saling berkomunikasi di forum ini bukan tidak mungkin ramai dan banyak peminatnya.

Kali ini ane ingin buat thread tentang buku-bukunya Paulo Coelho. Ane lupa secara pastinya kenapa bisa suka sama sajian buku Paulo Coelho. Sampai sekarang baru empat buku Paulo Coelho yang ane punya. Seperti Sungai yang Mengalir, Saat-Saat Penuh Inspirasi, Sang Alkemis, Aleph.

Persamaan yang ane dapat dari buku Paulo Coelho adalah kearifan yang disampaikan dan hikmah yang didapat dalam menjalani kehidupan, baik dalam tuturan pengalaman hidup yang ditemui Paulo Coelho atau dituturkan dalam bentuk cerita seperti dalam buku Sang Alkemis.

Ane mau berbagi pengalaman saat membaca empat buku Paulo Coelho sama Agan dan Sista.


Sumber gambar : dok.pri

1. Seperti Sungai yang Mengalir
Ini buku pertama Paulo Coelho yang ane beli. Sekitaran tanggal 5 Juni 2014 belinya -- ane suka kasih tanda tangan lalu mencantumkan tanggal beli -- dan saat sudah membacanya ane langsung suka.

Gara-gara buku ini ane sampai sudah bisa menentukan kategori apa yang paling cocok dan ane senang menulisnya sebagai branding yang akan ane pilih. Ane senang bahasan kemanusiaan dan hikmah yang didapat saat menjalani hidup. Walau sampai sekarang masih belum jelas sih karena masih dalam perjalanan

Spoiler for Sinopsis Seperti Sungai yang Mengalir :


Ada salah satu bahasan yang ane suka yaitu tentang pelajaran dari pensil.

Spoiler for Pelajaran dari Sebatang Pensil:


Gara-gara buku pertama ini ane jadi gandrung sama karya Paulo Coelho. Walau jaraknya nyaris setahun lebih ane baru beli buku keduanya, Saat-Saat Penuh Inspirasi.

Pengalaman membaca empat buku Paulo Coelhonya ane tulis dalam empat bagian nyambung di satu thread ini biar ga terlalu banyak kalau ditulis sekaligus.

Ayo kita ngobrol di thread ane, saling bagi pengalaman saat membaca buku. Jangan lupa juga buat thread di forum buku ini biar semarak dan literasi di jagad Kaskus ini berkembang.

Tengkiu Agan dan Sista yang sudah mampir, kasih cendol dan ratenya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


profile-picture
udapati memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadi pengen baca itu Buku Ummi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di